Ditemukan, Pelari yang Hilang di Arjuno Langsung Dievakuasi ke RS

Pencarian resmi dihentikan

Malang, IDN Times - Pelari lintas alam Mantra Summit Challenge yang sempat hilang di Gunung Arjuno akhirnya berhasil dievakuasi. Usai dievakuasi ke pos penyelamatan di Lawang, pelari bernama Yurbianto Basri (46) itu langsung dibawa ke RS Prima Husada, Singosari. Hal itu dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan yang bersangkutan setelah beberapa hari hilang di hutan. 

1. Jam 3 pagi sampai di RS

Ditemukan, Pelari yang Hilang di Arjuno Langsung Dievakuasi ke RSKondisi korban saat berada di rumah sakit. Dok/istimewa

Kasi Operasi Basarnas Jawa Timur, Haris Supardi menjelaskan bahwa korban ditemukan sekitar pukul 21.00 WIB.  Yurbianto kemudian dievakuasi turun dan langsung dibawa ke posko penyelamatan di Lawang. Setelah beristirahat sejenak, korban kemudian dievakuasi menuju rumah sakit untuk mendapat perawatan. 

"Sekitar pukul 03.00 WIB dinihari, korban langsung dibawa ke RS Prima Husada, Singosari," katanya Rabu (6/7/2022). 

2. Korban masih mampu berjalan

Ditemukan, Pelari yang Hilang di Arjuno Langsung Dievakuasi ke RSProses evakuasi korban di rumah sakit. Dok/istimewa

Lebih jauh, Haris menyebut bahwa kondisi fisik korban memang lemas saat ditemukan. Tetapi ia masih mampu berjalan. Saat pemeriksaan juga tidak ditemukan ada luka terbuka pada tubuh korban. Kondisi tersebut cukup memudahkan proses evakuasi terhadap yang bersangkutan. 

"Kondisi saat ditemukan bajunya dilepas karena basah semua. Ia melakukan itu supaya tidak kedinginan," imbuhnya. 

Baca Juga: Seorang Peserta Lari Lintas Alam Gunung Arjuno Dilaporkan Hilang 

3. Sudah diserahkan kepada keluarga

Ditemukan, Pelari yang Hilang di Arjuno Langsung Dievakuasi ke RSIlustrasi Gunung Arjuno/flickr/Dell ConzTanTine

Saat ini status korban sudah diserahkan kepada keluarga di RS Prima Husada. Sang istri langsung yang menerima korban saat berada di RS. Sementara untuk operasi pencarian resmi dihentikan setelah korban berhasil dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit. 

"Tugas kami hanya sampai pencarian dan penyerahan kepada keluarga saja. Operasi pencarian sudah di tutup secara resmi. Petugas yang terlibat sudah dipulangkan ke tempat masing-masing," pungkasnya. 

Baca Juga: Lokasi Pelari Hilang di Arjuno Ditemukan, Tim SAR Langsung ke TKP 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya