Warga Jember Temukan Mayat Pria Membusuk di Kamar Kos

Kondisi tubuhnya sudah gosong

Jember, IDN Times – Warga Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember dikejutkan dengan penemuan mayat seorang pria. Setelah diidentifikasi, mayat tersebut berinisial AHM (24). Mayat itu ditemukan berada di dalam kamar kos pada Senin (21/8/2023). 

1. Mayat ditemukan dalam kondisi sudah membusuk

Warga Jember Temukan Mayat Pria Membusuk di Kamar KosIlustrasi mayat. (IDN Times/Mia Amalia)

Kapolsek Sumbersari Kompol Sugeng Piyanto membenarkan peristiwa tersebut. Saat pertama kali ditemukan, mayat sudah berwarna hitam dan membusuk. Selain itu, pada mulut mayat didapati busa yang keluar.

Polisi menduga mayat tersebut sudah meninggal seminggu lalu. Selanjutnya mayat tersebut dibawa ke RSD dr. Soebandi Kecamatan Patrang, Jember untuk dilakukan pemeriksaan.

“Korban tadi ditemukan ada di dalam kamar kos sudah meninggal. Korban adalah Pekerja Swasta, dan kondisinya sudah beberapa hari meninggal dunia,” kata Sugeng, Selasa (22/8/2023).

Baca Juga: Warga Jember Geger Temuan Mayat Posisi Sujud di Pinggir Jalan

2. Penyebab kematian belum diketahui

Warga Jember Temukan Mayat Pria Membusuk di Kamar KosIlustrasi pemakaman/meninggal. (IDN Times/ Agung Sedana)

Ikhwal penyebab pasti kematian pada mayat tersebut, Sugeng masih menunggu keterangan dari pihak rumah sakit. Dugaan sementara, AHM tewas akibat keracunan makanan. Namun tak menutup kemungkinan ada penyebab lain dibalik kematian AHM.

“Lebih lanjut mungkin nanti menunggu keluarga untuk proses visum itu. Pihak keluarga sudah mengetahui," katanya.

3. Sempat dikira bangkai hewan

Warga Jember Temukan Mayat Pria Membusuk di Kamar KosIlustrasi ruangan/kantor. (IDN Times/ Agung Sedana)

Sementara itu, Juhariyah salah satu warga sekitar mengatakan bahwa banyak warga lainnya dalam beberapa hari terakhir mencium bau menyengat ketika lewat di sekitar lokasi kejadian. Warga yang terganggu dengan bau tersebut kemudian mencoba menelusuri hingga ditemukan sumber bau berasal dari kamar AHM.

Diakuinya, korban adalah orang yang pendiam dan lebih banyak menghabiskan waktunya untuk bekerja. Biasanya korban berangkat kerja pada pagi hari dan pulang hingga malam hari.

“Dikira sumber bau tadi ada bangkai tikus, ramai warga juga tadi. Pertama kali yang tahu, tukang antar air minum galon itu saat mengantar ke kosan ini. Kok di sekitar kamar kos ada bau bangkai itu,” kata Juhariyah.

Baca Juga: Makam di Jember Dibongkar, Diduga untuk Urusan Klenik

Agung Sedana Photo Community Writer Agung Sedana

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya