Niat Menolong Anaknya, Bapak di Banyuwangi Ini Ikut Tenggelam

Dia berlari mencari anaknya, berharap masih hidup

Banyuwangi, IDN Times - Nahas menimpa bapak sekaligus anaknya. Dua warga Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi, Jawa Timur, ini tewas bersama di sebuah sungai setempat. Niat hati menolong anaknya, sang bapak justru ikut tenggelam.

1. Mandi bersama teman, lalu terseret arus

Niat Menolong Anaknya, Bapak di Banyuwangi Ini Ikut TenggelamIlustrasi berenang. (FOTO: IDN Times/ Agung Sedana)

Menurut keterangan polisi, dua korban tenggelam tersebut beridentitas MH (39) dan AP (13). Keduanya diketahui tenggelam di sungai pada Jumat 26 Mei 2023. Kapolsek Glenmore AKP Satrio Wibowo, mengatakan, menjelang waktu ashar, si anak diketahui sedang mandi di sungai bersama dua rekan sebayanya.

Saat itu, korban AP hanyut terseret arus sungai. Salah satu temannya kemudian berteriak dan mencari pertolongan. Tak berselang lama, sejumlah warga datang untuk menolong AP yang terseret arus sungai.

"Satu temannya mencoba menolong tapi ikut terseret arus. Sementara satu lainnya meminta tolong dengan berteriak," kata Satrio, Minggu (28/5/2023).

Baca Juga: Gadis Banyuwangi Diperkosa Pria Bermodus Ritual Usir Genderuwo

2. Temannya masih terselamatkan

Niat Menolong Anaknya, Bapak di Banyuwangi Ini Ikut TenggelamIlustrasi meminta tolong. (FOTO: IDN Times/ Agung Sedana)

Warga yang mendapati teriakan kemudian bergegas mencoba menolong. Teman korban berinisial AT berhasil tertolong dengan keadaan selamat. Saat itu posisi AT sedang terperangkap pusaran arus bawah air yang tak jauh dari titik mereka mandi. Sementara korban AP sudah jauh dan tak terlihat.

Mendengar kabar tersebut, ayah korban bergegas untuk mencari anaknya. Dia mencoba untuk menyusuri sungai hingga radius 1,5 kilometer dari titik tenggelam.

"Bapak korban ini ikutan mencari korban di sungai. Sementara warga lainnya mencoba menelusuri di daratan," katanya.

3. Akhirnya ayah kelelahan dan tenggelam

Niat Menolong Anaknya, Bapak di Banyuwangi Ini Ikut TenggelamIlustrasi Mayat (IDN Times/Mardya Shakti)

Diduga karena kelelahan, ayah korban malah justru ikut tenggelam. Tubuhnya hanyut di arus sungai yang cukup deras. Tubuh si ayah ditemukan oleh seorang warga yang kebetulan sedang memancing di sungai.

''Kemungkinannya korban ini kelelahan dan panik saat mencoba mencari anaknya. Tak lama kemudian dilaporkan sudah meninggal," jelasnya.

Jenazah MH sudah dievakuasi terlebih dahulu. Sementara untuk anaknya AP, masih harus dilakukan pencarian lebih lanjut bersama tim SAR. Menjelang waktu magrib, korban AP akhirnya berhasil ditemukan terdampar di pinggir sungai. Korban terseret arus sejauh 6,4 kilometer dari titik tenggelam.

Baca Juga: Ternyata Ini Alasan Warga Banyuwangi Gelar Pesta Sunatan Kucing

Agung Sedana Photo Community Writer Agung Sedana

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya