Mantan Pacar Diduga Ikut Perkosa Siswi yang Hamil di Jember

Ia sudah hamil usai diperkosa pria berinisial S

Jember, IDN Times – Kasus pencabulan yang menimpa salah satu siswi MTs berusia 15 tahun di Jember, Jawa Timur terus bergulir. Jika sebelumnya kasus ini hanya menyeret S, seorang pria beristri, kini diduga ada pelaku baru. Ada dugaan bahwa mantan pacar korban diduga terlibat pemerkosaan saat korban sedang hamil.

1. Mantan pacar korban juga dilaporkan

Mantan Pacar Diduga Ikut Perkosa Siswi yang Hamil di JemberIlustrasi lapor polisi. (FOTO: IDN Times/ Agung Sedana)

Kuasa hukum korban, Joko Wahyudi mengungkapkan, dirinya dan kliennya melaporkan dua nama sekaligus dalam kasus ini. Pertama adalah antara S yang merupakan aktor utama dan mantan pacar korban berinisial MA.

“Laporannya hampir bersamaan, yang S LP-nya nomor 159, sedangkan laporan dengan terlapor MA itu nomor 160,” kata Joko, dikutip pada Selasa (29/8/2023).

Baca Juga: Pemerkosaan Gadis Jember, Diduga Ada Campur Tangan Mafia Kasus

2. Korban dijebak lalu diperkosa

Mantan Pacar Diduga Ikut Perkosa Siswi yang Hamil di JemberIlustrasi kekerasan pada perempuan. (IDN Times/Aditya Pratama)

Aksi pemerkosaan yang dilakukan MA rupanya terjadi pada Desember 2022 lalu. Saat itu, korban yang tengah hamil usai diperkosa oleh S, dibawa ke rumah MA saat kondisi rumah sepi.

Setelah korban sampai di rumah, MA sengaja mengatur rencana untuk memperkosa korban. Saat itu, handphone milik korban sengaja disembunyikan di kamar MA dengan tujuan agar korban bertanya. Setelah bertanya, korban dijebak dengan diarahkan ke kamar.

Rencana MA tersebut ternyata berjalan mulus. Korban yang hendak mencari handphone miliknya di kamar tak sadar jika dibuntuti dari belakang. Setelah korban masuk ke dalam kamar, MA langsung mengunci pintu kamar dari dalam dan mulai memperkosanya

“Setelah kabar pemerkosaan terhadap korban beredar, MA melarikan diri. Informasi dia kabur ke Madura,” ujar Joko.

3. Mantan pacar korban hanya wayang?

Mantan Pacar Diduga Ikut Perkosa Siswi yang Hamil di Jemberilustrasi kekerasan terhadap perempuan (IDN Times/Aditya Pratama)

Selain itu, Joko mengatakan jika ada rumor yang menyebutkan bahwa tindakan MA tersebut bukanlah kemauannya. Menurutnya, MA telah mendapat perintah dari orang lain untuk memperkosa korban guna menjadi kambing hitam atas kehamilan korban sebelumnya. Muncul juga dugaan bahwa perkosaan ini didalangi oleh istri tersangka S yang sakit hati usai suaminya menghamili korban.

“Kami meminta tolong polisi terus mengembangkan. Seluruh orang yang diduga terlibat wajib ditangkap. Masih ada dua orang yang belum ditangkap,” pungkasnya.

Baca Juga: Hamil Diperkosa, Siswi di Jember Siap Lanjut Sekolah

Agung Sedana Photo Community Writer Agung Sedana

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya