Maling Mesin Jahit di Banyuwangi Babak Belur Dihajar Warga

Emosi warga kemudian menggelar meja hijau sendiri!

Banyuwangi, IDN Times - Apes, dua pemuda di Banyuwangi, Jawa Timur, babak belur dihajar warga. Keduanya kepergok telah mencuri sebuah mesin jahit milik warga Desa Kedunggebang, Kecamatan Tegaldlimo. 

 1. Beraksi di siang bolong 

Maling Mesin Jahit di Banyuwangi Babak Belur Dihajar WargaIlustrasi Maling (IDN Times/Mardya Shakti)

Kapolsek Tegaldlimo, AKP Ali Arifin, mengatakan kedua pelaku sudah diamankan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Keduanya diamankan di siang bolong dengan wajah penuh lebam akibat bogem warga.

"Dua terduga pelaku pencurian dilakukan oleh tim Reskrim pada Sabtu kemarin," kata Ali Arifin, Minggu (18/6/2023).

Baca Juga: Ribut Nomor Urut, Bacaleg di Banyuwangi Ini Mundur

2. Kepergok saat menjarah kamar 

Maling Mesin Jahit di Banyuwangi Babak Belur Dihajar WargaIlustrasi Pencuri (IDN Times/Mardya Shakti)

Ali menjelaskan, kedua pelaku pencurian merupakan pemuda asal Kecamatan Kalibaru berinisial BW (28) dan RD (23). Dari laporan polisi, keduanya beraksi di rumah milik Sumarmi, warga Desa Kedunggebang, Kecamatan Tegaldlimo.

Menurut Ali, pengungkapan kasus pencurian ini terjadi saat Sumarmi pulang dari aktivitasnya di sawah. Saat itu, Sumarmi mendapati kondisi kamarnya berantakan. Kedua pelaku, juga sedang berada di dalam rumah tersebut.

"Pemilik rumah kemudian berteriak maling dan juga menelepon anaknya," kata Ali.

 3. Pengadilan versi warga

Maling Mesin Jahit di Banyuwangi Babak Belur Dihajar WargaIlustrasi kekerasan/ penganiayaan. (FOTO: IDN Times/ Agung Sedana)

Kepergok Sumarmi, kedua pelaku kemudian berupaya melarikan diri. Namun, upaya melarikan diri tersebut gagal. Warga keburu datang dan menangkap keduanya. Warga yang emosi kemudian menghakimi keduanya di tempat. Tak pelak, bogem mentah melayang ke arah keduanya.

"Laporan dari korban, kerugian kurang lebih Rp2,7 juta," ungkap Ali.

Beruntung, salah satu warga langsung memanggil aparat kepolisian sehingga tidak terjadi hal yang lebih buruk kepada kedua pelaku tersebut. Dari TKP, polisi turut mengamankan sejumlah barang bukti. Mulai dari motor pelaku dan barang-barang lainnya.

Baca Juga: Pendekar Muda di Banyuwangi Tewas Saat Ujian Kenaikan Tingkat

Agung Sedana Photo Community Writer Agung Sedana

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya