Surat Ahmad Dhani: Aparat Kepolisian Sengaja Gagalkan saya Jadi Caleg

Dhani sampai tidak punya waktu untuk kampanye

Surabaya, IDN Times- Dari balik jeruji besi Rutan Kelas I Medaeng, politikus Partai Gerindra Ahmad Dhani kembali mencurahkan keluh kesahnya. Kali ini, melalui sepucuk surat, dia menuduh polisi telah melakukan upaya sistematis untuk menggagalkan dirinya menjadi anggota parlemen.

“Rezim ini rezim licik. semenjak saya nyaleg di Surabaya-Sidoarjo, di hari itu juga saya dipersekusi di Hotel Majapahit tanggal 26 Agustus 2018,” katanya melalui selembar surat yang telah dikonfirmasi kebenarannya oleh Siti Rafika selaku Tim Pemenangan Ahmad Dhani di Dapil Jawa Timur I, Sabtu (4/5).

1. Polisi bekerja sama dengan pihak yang ingin menggagalkan Dhani

Surat Ahmad Dhani: Aparat Kepolisian Sengaja Gagalkan saya Jadi CalegIDN Times/Fitria Madia

Dhani menuding kasus pencemaran nama baik yang dialamatkan kepadanya merupakan salah satu cara untuk menjatuhkan namanya.

“Polisi bekerja sama dengan persekutor berhasil mengusir saya dari Surabaya sore itu (berdasarkan fakta persidangan) Pengadilan Negeri Surabaya,” demikian tulisnya.

2. Dhani mengaku tidak memiliki kesempatan untuk berkampanye

Surat Ahmad Dhani: Aparat Kepolisian Sengaja Gagalkan saya Jadi CalegIDN Times/Fitria Madia

Karena disibukkan oleh perkara hukum, musikus Dewa 19 itu mengaku tidak lagi memiliki waktu untuk berkampanye serta menyapa konstituennya. “Semenjak itu, saya tidak pernah bisa mendapatkan izin dari polisi untuk acara apapun di Surabaya, bahkan hanya sebagai narasumber untuk sebuah diskusi kecil,” tambah dia.

3. Dhani menyebut alasan dia dipenjara tidak jelas

Surat Ahmad Dhani: Aparat Kepolisian Sengaja Gagalkan saya Jadi CalegIDN Times/Fitria Madia

Serangkaian kesaksian dan penyelidikan terus bergulir. Akhirnya, polisi memutuskan untuk menjebloskan Dhani ke penjara. “Hingga  saya dipenjara tanpa sebab, hingga akhirnya saya tidak punya kesempatan untuk kampanye bahkan sekalipun.”

Dia menyambung, “sampai pada akhirnya saya pun tidak bisa mengawal suara saya di Dapil Surabaya-Sidoarjo,” ujarnya.

Baca Juga: Ahmad Dhani Minta BPN Buat Forum Rakyat untuk Kawal KPU

4. WhatsApp Dhani diblokir diam-diam

Surat Ahmad Dhani: Aparat Kepolisian Sengaja Gagalkan saya Jadi CalegIDN Times/Vanny El Rahman

Belum cukup sampai di situ. Dhani merasa pemerintah telah menyalahgunakan pengaruhnya untuk menghentikan manuver politiknya, bahkan melalui jagat maya.

“Kelicikan mereka belum tuntas. Nomor HP saya  yang dipegang admin, saya sdr Rafika relawan, yang berisi 500 WA grup politik pun diam-diam diblokir, WhatsApp penakut sekali orang orang licik ini,” tuduhnya.

5. Dhani bicara soal kriminalisasi terhadap Rizieq Shihab

Surat Ahmad Dhani: Aparat Kepolisian Sengaja Gagalkan saya Jadi CalegDok. IDN Times/Istimewa

Terakhir, dia juga menyebut kasus obrolan berbau pornografi yang menjerat Imam Besar FPI Rizieq Shihab sebagai tindakan kriminalisasi yang didalangi oleh polisi berbintang.

“Menurut sumber terpercaya, Habib Rizieq pun dijebak untuk lari ke Arab Saudi, bukan melarikan diri. Suatu saat akan terungkap Jenderal siapa yang menjebak, jadi wajar jika kita patut ragu dengan rezim yang menyelenggarakan pemilu rezim ini rezim licik.”

Baca Juga: Ahmad Dhani dan Para Artis Dapil Jatim 1 Diprediksi Gagal ke Senayan

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya