Istri Polisi Bentak Siswi SMK, Nangis Minta Maaf, Lalu Suami Dicopot

Ia juga merupakan selebgram di TikTok

Probolinggo, IDN Times - Media sosial dihebohkan oleh seleb TikTok asal Probolinggo bernama Luluk Sofiatul Jannah. Perempuan dengan akun TikTok @luluk.nuril membagikan video dirinya memarahi seorang pegawai magang dari salah SMKN 1 Kota Probolinggo. Peristiwa ini terjadi saat ini tengah berbelanja di salah satu swalayan di Kota Probolinggo.

Kasus ini berbuntut panjang karena pihak sekolah siswi magang tersebut tidak terima dengan perilaku Luluk Nuril. Mereka kemudian melaporkan seleb TikTok ini kepada Polres Probolinggo pada 5 September 2023.

1. Pengakuan Luluk Nuril, merasa kesal dengan pelayanan korban

Istri Polisi Bentak Siswi SMK, Nangis Minta Maaf, Lalu Suami DicopotVideo Luluk Nuril marah-marah pada siswi SMK di swalayan. (IDN Times/istimewa)

Luluk Nuril mengatakan jika dirinya kesal dengan pelayanan yang diberikan siswi magang tersebut. Ia merasa diremehkan oleh siswi magang tersebut yang meminta sang seleb TikTok untuk mengembalikan barang ke tempat semula jika memang tidak jadi membeli.

Dalam video yang ia unggah, Luluk bahkan mengatakan bisa membeli barang di toko tersebut dengan uang puluhan juta. Ia juga menyinggung siswi tersebut dengan sebutan babu. Tampak dalam video tersebut, siswi magang berkerudung putih dan masih menggunakan seragam SMK ini sangat terguncang.

Menanggapi hal tersebut, pihak SMKN 1 Kota Probolinggo langsung membuat laporan atas kejadian tersebut kepada Polres Probolinggo. Pihak sekolah tidak terima siswinya diviralkan karena kesalahan si seleb TikTok sendiri.

"Padahal berdasarkan SOP swalayan itu, kalau ada barang yang batal dibeli itu haris dikembalikan lewat kasir. Tapi beliau (Luluk Nuril) salah paham dan justru tidak terima," terang Humas SMKN 1 Kota Probolinggo, Yuni Hidayati.

2. Luluk Nuril yang ternyata seorang Bhayangkari, ini minta maaf pada korban

Istri Polisi Bentak Siswi SMK, Nangis Minta Maaf, Lalu Suami DicopotSeleb Tiktok asal Probolinggo Luluk Nuril dan suami. (Instagram/@luluknurilreal)

Setelah kejadian ini viral, baru diketahui jika Lulul Nuril adalah seorang ibu Bhayangkari karena suaminya adalah anggota Polres Probolinggo bernama Bripka Muhammad Nuril Huda. Luluk Nuril langsung melakukan klarifikasi dan permintaan maaf atas perbuatannya.

Ditemani sang suami, Luluk Nuril membacakan surat permintaan maaf dengan berlinang air mata. Ia mengakui kalau perbuatannya telah mencoreng nama Polri.

"Perbuatan saya di TikTok atau Instagram tidak seharusnya dilakukan. Saya hilang kendali sehingga melakukan tindakan tidak terpuji. Perilaku saya membuat korban, keluarga korban, sekolah, hingga institusi Polri tidak nyaman," ucapnya.

Baca Juga: Timbul Jadi Bupati Probolinggo 18 Hari

3. Tak berkahir sampai di sini, jabatan suami Luluk Nuril juga dicopot

Istri Polisi Bentak Siswi SMK, Nangis Minta Maaf, Lalu Suami DicopotVideo Luluk Nuril minta maaf usai marah-marah pada siswi SMK di swalayan. (Instagram/@luluknurilreal)

Suami Luluk Nuril, Bripka Muhammad Nuril Huda juga terdampak atas perbuatan istrinya. Ia akhirnya dicopot dari jabatannya sebagai Kanit Binmas Polsek Tiris. Pertimbangan ini selain karena kasus Luluk Nuril, seleb TikTok ini disebut sering pamer kekayaan di media sosial.

"Kita copot jabatan yang bersangkutan di Polsek Tiris, sekarang sudah dikembalikan ke Polres. Kemudian juga akan dilakukan sidang kode etik oleh Propam," tegas Kapolres Probolinggo, AKBP Wisnu Wardana.

Diketahui jika Bripka Nuril baru 3 bulan lalu dipromosikan menjadi Kanit Binmas di Polsek Tiris setelah 8 tahun bekerja sebagai anggota Polri. Wisnu mengatakan jika ini adalah tindakan tegas kepada anggota Polri agar bisa melayani masyarakat dengan kebih baik.

Baca Juga: Viral Istri Polisi Bentak Siswi Magang, Kapolres Turun Tangan 

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan untuk merajut keabadian. Dengan menulis kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu adalah 2 unsur yang saling tarik menarik membentuk sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya