Viral Istri Polisi Bentak Siswi Magang, Kapolres Turun Tangan 

Dimintai keterangan dan mediasi

Probilinggo, IDN Times - Video seorang perempuan memarahi siswi SMA magang menjadi pelayan mini market viral di media sosial (medsos). Setelah ditelusuri, perempuan berinisial LSJ itu merupakan seleb TikTok sekaligus istri polisi atau bhayangkari wilayah Polres Probolinggo.

Viralnya video tersebut mendapatkan atensi dari Polda Jawa Timur (Jatim). Secara khusus, Kapolda Jatim, Ijren Pol Toni Harmanto menginstruksikan Kapolres Probolinggo untuk segera memanggil polisi berpangkat Bripka dan istrinya, LSJ.

"Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Toni Harmanto sudah memerintahkan Kapolres Probolinggo untuk memeriksa yang bersangkutan dan suami yang bersangkutan," ujar Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto saat dikonfirmasi, Rabu (6/9/2023).

Pemanggilan tersebut, sambung perwira dengan tiga melati emas ini, akan mendalami terkait adanya pelanggaran disiplin dan kode etik soal video viral. "Terkait pelanggaran disiplin maupun Kode etik," kata Dirmanto.

Terpisah, Kasi Humas Polres Probolinggo, Ipda Zainal Arifin, membenarkan bahwa pihaknya sudah memanggil pasangan suami istri tersebut. Mereka telah dimintai keterangan. "Sementara masih proses pendalaman," kata dia.

Dia menambahkan, Polres Probolinggo juga masih melakukan upaya mediasi antara pihak LSJ dengan siswi magang yang dibentak. Berdasarkan informasi dihimpun, peristiwa yang videonya viral itu terjadi pada Agustus 2023 lalu. 

Berdasarkan pengakuan LSJ dan suaminya di polres, saat itu Luluk dalam kondisi emosi. Setelah video tersebut viral dan memantik reaksi negatif dari netizen, LSJ menghapus video tersebut di akun TikToknya.

Baca Juga: Jaksa Tolak Permohonan PK Eks Bupati Probolinggo dan Suami

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya