24 Siswa SMAN 1 Tuban Positif COVID-19, PTM Ditiadakan

Siswa yang terpapar COVID-19 kini jalani karantina mandiri

Tuban, IDN Times - Sebanyak 24 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Tuban dinyatakan terkonfirmasi COVID-19. Akibatnya, pihak sekolah meniadakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk sementara waktu. Kepala Sekolah SMAN 1 Tuban, Suparlin saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Puluhan siswa yang terpapar COVID-19 saat ini sudah menjalani karantina mandiri selama beberapa hari ke depan.

1. Sudah lakukan pembelajaran daring sejak Kamis

24 Siswa SMAN 1 Tuban Positif COVID-19, PTM DitiadakanPuluhan siswa SMAN 1 Tuban positif COVID-19. PTM dihentikan. IDN Times/Imron

Sambil menunggu mereka sembuh dari COVID-19, untuk sementara waktu pihak sekolah terpaksa menerapkan kembali pembelajaran secara daring. Pembelajaran tatap muka baru akan kembali dilaksanakan setelah puluhan siswa yang terpapar COVID-19 itu dinyatakan sembuh.

"Iya mas ada 24 siswa yang terpapar COVID-19. Akibatnya mulai Kamis (10/2/2022) kemarin kita terpaksa lakukan pembelajaran secara daring," kata Suparlin, Selasa (15/2/2022).

2. Bermula dari salah seorang siswa IPA yang bergejala COVID-19

24 Siswa SMAN 1 Tuban Positif COVID-19, PTM Ditiadakanilustrasi virus corona (IDN Times/Mardya Shakti)

Suparlin menjelaskan, kasus COVID-19 yang terjadi di SMAN 1 Tuban itu bermula dari salah seorang siswa dari kelas XII MIPA 8 yang menderita sakit. Ia sempat berobat di Puskesmas Kelurahan Kebonsari. Siswa itu kemudian dinyatakan positif COVID-19. 

"Kemudian pihak Puskesmas Kebonsari, Tuban melakukan tracing di sekolah dan menemukan sebanyak 6 lagi siswa IPA dan 18 dari IPS," jelasnya

Baca Juga: Warga Tuban Tertipu Investasi Bodong Berkedok Klinik Skincare

3. Dinkes sebut baru satu sekolah di Tuban tutup akibat COVID-19

24 Siswa SMAN 1 Tuban Positif COVID-19, PTM DitiadakanKepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Tuban Bambang Priyo Utomo. IDN Times/Imron

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Tuban, Bambang Priyo Utomo mengatakan, untuk sementara ini lembaga sekolah yang PTM dihentikan baru SMAN 1 Tuban. Sekolah lainnya masih aman.

Meski begitu, Bambang meminta kepada seluruh sekolah agar benar-benar menerapkan prokes. Sementara jika menemukan siswa yang mengalami gejala mirip dengan COVID-19 harus segera di periksakan.

"Baru satu, mudah-mudahan tidak ada Lagi la sekolah yang tutup karena COVID-19," pungkasnya.

Baca Juga: Bermula Saling Lempar Bangkai Ayam, Pria Tuban Bunuh Pamannya

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya