Comscore Tracker

Pasien Klaster Bangkalan di RSLI Sembuh, Masih Rawat 16 PMI

Angka kesembuhan pasien di RSLI mencapai 95,68 persen

Surabaya, IDN Times - Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI) telah tuntas merawat pasien klaster Bangkalan, Jumat (2/7/2021). Total, telah ada 260 orang telah sembuh dari COVID-19 yang berasal dari hasil penyekatan di Jembatan Suramadu maupun klaster yang ditimbulkan.

1. 6 pasien klaster Bangkalan diwisuda dari RSLI

Pasien Klaster Bangkalan di RSLI Sembuh, Masih Rawat 16 PMI

Ketua Pelaksana Program Pendampingan Keluarga Pasien COVID-19 RSLI Radian Jadid menyebutkan, dalam wisuda pasien RSLI pada Jumat (2/7/2021) terdapat 57 orang yang dinyatakan "lulus" atau telah sembuh dari COVID-19 dan bisa keluar dari RSLI. Di antara para wisudawan terdapat 6 orang pasien yang merupakan pasien terakhir klaster Bangkalan di RSLI.

"Dengan demikian, hari ini seluruh pasien dari klaster Bangkalan sudah dirawat dan disembuhkan," ujar Jadid, Jumat (2/7/2021).

Baca Juga: 8 Pasien COVID-19 Varian Delta di RSLI Surabaya Sembuh

2. Seluruh pasien COVID-19 klaster Bangkalan di RSLI telah sembuh

Pasien Klaster Bangkalan di RSLI Sembuh, Masih Rawat 16 PMI

Jadid menerangkan bahwa sejak melonjaknya kasus COVID-19 di Bangkalan pada awal Juni 2021, telah merawat 260 orang pasien klaster Bangkalan. Ratusan pasien ini berasal dari hasil swab antigen di penyekatan Suramadu maupun warga-warga Bangkalan yang harus dirujuk ke rumah sakit lain.

"Alhamdulillah hari ini semuanya sudah sembuh dan telah diwisuda," tuturnya.

3. RSLI masih rawat 16 pasien PMI

Pasien Klaster Bangkalan di RSLI Sembuh, Masih Rawat 16 PMIKonferensi pers RSLI soal COVID-19 Bangkalan. Dok. RSLI Surabaya.

Selain klaster Bangkalan, RSLI juga mewisuda 7 orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang diketahui terpapar COVID-19 saat kembali ke tanah air. Saat ini, RSLI masih merawat 16 pasien PMI. Total telah ada 249 pasien PMI yang dirawat di RSLI.

"Selama setahun lebih RSLI beroperasi Total Pasien Masuk 8516 orang, total pasien sembuh 7837 orang. Angka kesembuhan RSLI mencapai 95,68 persen," ungkapnya.

4. Antrean masuk RSLI mencapai 216

Pasien Klaster Bangkalan di RSLI Sembuh, Masih Rawat 16 PMITenda posko Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI) di Surabaya. Dok. Istimewa.

Sementara itu, Jadid menambahkan bahwa saat ini RSLI tengah dalam keadaan penuh. Saat ini, pihaknya sedang merawat 310 pasien. Meski kapasitas sebenarnya adalah 410 pasien, namun RSLI masih kewalahan menangani pasien COVID-19 yang terus berdatangan.

"Hingga sore ini yang masuk daftar inden (antri masuk) sebanyak 216 orang. Untuk informasi bisa menghubungi Call Center RSLI di 082139840983, sedangkan untuk daftar inden bisa mengisi formulirnya di http://bit.ly/pendaftaran-RSLI," tutup Jadid.

Baca Juga: Banyak Pasien Masuk RSLI, Stok Oksigen Masih Aman

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya