Yel 'Puan Presiden' Menggema di Kantor PDIP Surabaya

Setuju ta rek?

Surabaya, IDN Times - Ada yang berbeda dalam kunjungan Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani saat ke Kantor DPC PDIP Surabaya, Selasa (1/3/2022). Perempuan yang juga Ketua DPR RI itu diteriaki 'presiden' oleh seluruh kader yang ada di luar dan dalam kantor partai berlambang kepala banteng moncong putih.

1. Yel-yel Puan Presiden menggema

Yel 'Puan Presiden' Menggema di Kantor PDIP SurabayaKunjungan Puan Maharani di kantor PDIP Kota Surabaya, Selasa (2/3/2022). Dokumentasi PDIP

Puan sendiri tiba di Kantor DPC PDIP Surabaya sekitar pukul 20.30 WIB. Kedatangan Puan ini pun disambut hangat para kader PDIP Surabaya. Mereka kompak menyerukan Puan Presiden. Seruan tersebut memberikan sinyal dukungan untuk maju Calon Presiden (Capres) 2024 mendatang.

“Puan Maharani, Presiden. Puan Maharani, Presiden. Puan Maharani, Presiden,” demikian yel-yel yang menggema. Tidak hanya di halaman kantor DPC PDIP Surabaya, para kader yang berada di sekitar kantor hingga kawasan jalan raya juga menggaungkan yel-yel tersebut.

Baca Juga: PWNU Jatim Beri Sinyal Setuju Penundaan Pemilu 2024 Usai Bertemu Puan

2. Ketua PDIP Surabaya pastikan kadernya kompak

Yel 'Puan Presiden' Menggema di Kantor PDIP SurabayaKetua DPRD Kota Surabaya, Adi Sutarwijono. Dok. Humas Pemkot Surabaya.

Ketua DPC PDIP Surabaya, Adi Sutarwijono mengatakan ke Puan kalau kader di Kota Pahlawan kompak. “Surabaya kompak, Mbak,” ucapnya mengawali sambutan dan laporannya kepada Puan. Adi pun melaporkan sejumlah kerja konsolidasi yang dijalankan PDIP Surabaya untuk menyongsong Pemilu 2024.

PDIP Surabaya telah menggelar Musyawarah Anak Cabang pada November 2021 lalu untuk menetapkan struktur pengurus di tingkat kecamatan se-Surabaya. Dilanjut rapat koordinasi anak cabang (Rakorancab) di tingkat kecamatan yang mengonsolidasikan seluruh jajaran ranting dan anak ranting se-Surabaya.

“Kita terus bergerak. Dari kecamatan ke kecamatan. Dari kampung ke kampung. Semuanya solid menjalankan konsolidasi sekaligus mengawal kerja kerakyatan, membantu rakyat di bidang pendidikan, kesehatan, sosial, dan sebagainya,” katanya.

3. Seluruhnya siap untuk Pemilu 2024

Yel 'Puan Presiden' Menggema di Kantor PDIP SurabayaKunjungan Puan Maharani di kantor PDIP Kota Surabaya, Selasa (2/3/2022). Dokumentasi PDIP

Sementara itu, Puan sempat menanyakan kepada seluruh kader yang hadir tentang kesiapannya pada Pemilu 2024. Mengingat, waktu untuk kontestasi demokrasi ini tersisa dua tahun lagi. Menurut dia, bukan merupakan waktu yang panjang. Sehingga sejak jauh hari seluruh kerja konsolidasi partai dan kerja kerakyatan harus konsisten dijalankan.

“Hadir membantu rakyat adalah karakter PDI Perjuangan. Semuanya siap?” tanya Puan, yang langsung dijawab gegap gempita “siap” oleh kader PDIP Surabaya.

Baca Juga: Gema Puan Blitar Deklarasikan Puan Maharani Maju Pilpres 2024 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya