Puan Maharani Dapat Pesan 'Khusus' dari Gus Ali, Soal Apa?

Mbak Puan makin akrab nih sama kalangan ulama

Surabaya, IDN Times - Ketua DPR RI yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani membeberkan bahwa dirinya mendapat pesan dari Pengasuh Pondok Pesantren Bumi Sholawat, KH Agoes Ali Masyhuri atau yang akrab disapa Gus Ali. Pesan itu dia dapatkan saat berkunjungan ke Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur (Jatim), Selasa (1/3/2022) malam.

1. Dapat pesan soal gotong royong

Puan Maharani Dapat Pesan 'Khusus' dari Gus Ali, Soal Apa?Ketua DPR RI, Puan Maharani usai pertemuan dengan PWNU Jatim, Selasa (1/3/2022) malam. IDN Times/ Ardiansyah Fajar.

Puan mengatakan, Gus Ali menitipkan pesan perihal gotong royong. Tak hanya itu, dia juga diingatkan mengenai peran-peran Nahdlatul Ulama (NU) dalam membangun bangsa dan negara.

Beliau berpesan kepada saya bahwa inti dari silaturahim adalah gotong royong. Itu sejalan dengan inti Pancasila yaitu gotong royong. Untuk itu, saya ingin terus menjalin membangun kedekatan NU dengan PDI Perjuangan, untuk membangun bangsa dan negara Indonesia," ungkapnya.

Baca Juga: Puan Tegaskan Pemilu Tak Ditunda, Digelar Tepat Hari Valentine

2. Ingin jaga hubungan dengan NU

Puan Maharani Dapat Pesan 'Khusus' dari Gus Ali, Soal Apa?Ilustrasi Logo NU (Nahdlatul Ulama) (Dok. ANTARA News)

Menurut Puan, membangun bangsa Indonesia ini tidak bisa jika tidak dilakukan dengan bergotong royong. Untuk itu, dia datang ke PWNU Jatim ini ingin bersilaturahim dengan para kiai, alim ulama dan para masyayih yang ada di Jatim.

"Saya sebagai cucu Bung Karno ingin terus melanjutkan kedekatan hubungan itu. Apalagi Jawa Timur terasa sangat spesial, karena Bung Karno lahir dan besar di Jawa Timur, serta dimakamkan di Jawa Timur pula. Sehingga ada semacam kedekatan psikologi bagi saya," kata dia.

3. Ulama dan nasionalis sudah kerja sama sejak zaman penjajahan hingga merdeka

Puan Maharani Dapat Pesan 'Khusus' dari Gus Ali, Soal Apa?Ketua DPR RI, Puan Maharani usai pertemuan dengan PWNU Jatim, Selasa (1/3/2022) malam. IDN Times/ Ardiansyah Fajar.

Sementara itu, Ketua PWNU Jatim, KH Marzuqi Mustamar mengatakan, Indonesia bisa merdeka berkat kerja sama dengan para ulama dan kaum nasionalis. "Maka oleh karena itu, kami ingin menjaga bangsa Indonesia bersama-sama ulama dan kaum nasionalis," katanya singkat.

Baca Juga: Gema Puan Blitar Deklarasikan Puan Maharani Maju Pilpres 2024 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya