Comscore Tracker

Puan Tegaskan Pemilu Tak Ditunda, Digelar Tepat Hari Valentine

Jadinya hari pemilu kasih sayang?

Surabaya, IDN Times - Ketua DPR RI yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani turut menanggapi wacana penundaan Pemilu 2024. Secara tegas, dia menyampaikan kalau kontestasi demokrasi itu tetap akan digelar sesuai jadwal.

"Pemilu sudah ditetapkan oleh pemerintah, DPR dan KPU. Dan disetujui oleh semua fraksi partai bahwa akan diadakan 14 Februari 2024," ujarnya saat memberikan sambutan di Kantor DPC PDIP Surabaya, Selasa (1/3/2022).

1. Pemilu digelar di hari Valentine, supaya berlangsung damai

Puan Tegaskan Pemilu Tak Ditunda, Digelar Tepat Hari ValentineIlustrasi Pemilu (IDN Times/Mardya Shakti)

Puan mengatakan, Pemilu 2024 memang akan dilangsungkan tepat pada Hari Valentine. Dia mengakui, penetapan itu ada tujuannya. Yakni, agar kontestasi demokrasi lima tahunan ini berlangsung damai.

"Hari Valentine, hari kasih sayang. Kenapa harus Valentine? Ya supaya InsyaAllah pemilunya bisa berjalan damai seperti hari kasih sayang," katanya.

2. Ajak kader PDIP di Surabaya matangkan persiapan Pemilu 2024

Puan Tegaskan Pemilu Tak Ditunda, Digelar Tepat Hari ValentineIlustrasi PDIP (Dok. PDIP)

Lebih lanjut, Putri Presiden ke-5, Megawati Soekarnoputri ini mengajak para kader partai berlambang banteng moncong putih untuk bersiap menyambut pemilu. Pasalnya, persiapan hanya tersisa dua tahun saja. Menurut dia, sisa yang ada cukup singkat.

"Kalau dilihat pendek, ya pendek, hanya tinggal dua tahun lagi, karena 2024jya 14 Februari. Di awal tahun 2024. Kalau mau dibilang panjang, ya memang masih panjang, karena masih dua tahun 44 hari. Artinya kita harus siap," kata dia.

Baca Juga: Baliho Puan Gak Ngefek di Mata Emak-emak Jatim  

3. Berikan semangat untuk jaga api kemenangan

Puan Tegaskan Pemilu Tak Ditunda, Digelar Tepat Hari ValentineKetua DPR Puan Maharani menanam padi hujan-hujanan di Yogyakarta (dok: istimewa)

Tak lupa, Puan membakar semangat para kader PDIP di Kota Pahlawan untuk terus menjaga kemenangan. Mengingat, Surabaya merupakan salah satu lumbung suara PDIP. "Menuju 2024 kerja-kerja dan semangat untuk menang lagi. Pandemik COVID-19 memang masih ada, tapi bukan itu menyurutkan kerja politik kita," pungkas dia.

Baca Juga: PWNU Jatim Beri Sinyal Setuju Penundaan Pemilu 2024 Usai Bertemu Puan

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya