TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Risma Tak Masalah Eri Cahyadi Dekat dengan Khofifah

Eri didukung 18 partai

Bacalon Gubernur Jawa Timur, Tri Rismaharini. (IDN tImes/Khusnul Hasana)

Surabaya, IDN Times - Bakal Calon (Bacalon) Gubernur Jawa Timur, Tri Rismaharini tak masalah bila Calon Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi dekat dengan Khofifah Indar Parawansa. Meski dulu Eri mendapat dukungan dari Risma

Belakangan Eri terlihat bersama dengan Khofifah. Terakhir, Eri dan Khofifah terlihat menghadiri acara pengajian Gus Iqdam di Jatim Expo pada Sabtu (7/9/2024). Menurut Risma, Eri dekat dengan Khofifah karena diusung oleh banyak partai. Sehinga, Eri harus mengakomor semua partai yang mengusung Khofifah.

"Kenapa mas Eri dekat dengan Bu Khofifah, Mas Eri didukung semua partai. Dia harus mengakomodir semua partai. Sementara aku cuma dari PDIP, Hanura dan Partai Ummat," kata Risma di rumah makan Layar, Bukit Mas Surabaya, Sabtu (14/9/2024).

Saat Eri terlihat bersama Khofifah, itu karena Eri menghargai partai yang mengusungnya. Menurut Risma hal itu sah-sah saja. "Artinya bahwa, ya kalau dia ke sana sama (Khofifah) kebetulan seseorang yang didukung (oleh partai), mau apa saya, itu sah-sah saja. Ayo mulai berpikir itu bukan apa-apa. Memang begitu kenyataannya," kata Risma.

Risma percaya, masyarakat sudah pintar terkait kedekatan Khofifah dengan Eri. Apalagi masyarakat Surabaya yang sudah memahami hal ini. "Saya percaya masyarakat sudah pintar, gak perlu risau. Saya percaya masyatakat tahu, apalagi masyarakat Surabaya. kita gak usah tanya itu lagi," jelasnya. 

Eri Cahyadi sebelumnya tampil bareng Khofifah-Emil di sebuah acara peringatan Maulud Nabi yang dihadiri ustaz populer Gus Iqdam.  Tidak hanya itu, foto Eri-Armuji juga ditampilkan berdampingan dengan Khofifah-Emil melalui videotron yang dipasang Partai Golkar Surabaya di beberapa titik.

Eri pun mengklarifikasi isu yang tengah mencuat ini. Menurutnya, karena dia didukung semua partai politik yang kebetulan juga sebagian mendukung Khofifah-Emil sdi Pilgub Jatim. 

"Jadi begini, saya kebetulan direkomendasi semua partai. Misal Gerindra dan Golkar, pasti masang spanduk atau baliho ada gambar Bu Khofifah karena mereka mendukung Bu Khofifah di Pilgub Jatim. Di sampingnya mungkin ada foto saya karena di Pilwali Surabaya mendukung Eri-Armuji. Ini sesuatu yang sulit dihindari karena saya tidak mungkin intervensi ke parpol lain terkait sikap dukungan mereka," terang Eri di Balai Kota Surabaya, Selasa (10/9/2024).

Baca Juga: Mesra dengan Khofifah, Eri Ngaku Tegak Lurus ke Risma

Berita Terkini Lainnya