TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Studio Musik Terbaik di Sidoarjo, Murah dan Berkualitas

Tempat yang tepat untuk latihan band sekaligus rekaman

Ilustrasi studio musik. (freepik.com)

Musik sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan banyak orang, tak terkecuali anak muda. Bagi mereka, musik bukan sekadar hiburan, melainkan juga menjadi sarana ekspresi diri. Ditambah dengan maraknya digitalisasi, berbagai musik dapat tersebar dengan mudah ke penjuru dunia.

Tak harus menjadi musisi profesional untuk menciptakan musik-musik yang kreatif. Dengan adanya studio musik, kamu yang masih pemula pun tetap bisa menciptakan single-mu sendiri. Untuk membantumu memuaskan hobi dan bakat, berikut kami rekomendasikan 7 studio musik terbaik di Sidoarjo yang murah dan berkualitas. Yuk, catat!

1. Cakra Music Studio

Cakra Music Studio berlokasi di Jalan Pattimura IV No. 239, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo. Studio ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 23.00. Saat Jumat sampai Minggu, studio ini buka lebih lama, tepatnya pukul 07.00 hingga 00.00.

Dengan harga sewa mulai dari Rp40 ribu, tempat ini sudah menyediakan alat musik, sound system, dan lighting yang memadai. Tempat ini juga terletak dekat jalan raya, jadi kamu gak perlu kesulitan mencari alamatnya. Uniknya, di sini juga menyediakan les musik, lho!  

Baca Juga: 7 Thrift Shop Termurah di Sidoarjo, Branded dan Trendy!

2. Musicals Studio & Warung Kopi

Musicals Studio & Warung Kopi berlokasi di Jalan Raya Geluran No. 32, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo. Studio ini buka selama 24 jam setiap hari, jadi kamu bisa mengunjunginya kapan saja.

Uniknya, studio ini mempunyai view yang menarik, yaitu pemandangan langit. Dengan harga sewa mulai dari Rp50 ribu, kamu pasti puas bermain alat musik bersama teman-temanmu di sini. Tak lupa, setelah bermain alat musik kamu bisa lanjut nongkrong di warung kopinya. 

3. Lingkaran Music Studio

Lingkaran Music Studio berlokasi di Jalan Jenggolo Utara A2 No. 5, Siwalanpanji, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo. Studio ini buka setiap Senin sampai Sabtu mulai pukul 13.00 hingga 23.00. Khusus Sabtu, studio buka pukul 09.00 hingga 17.00.

Dengan harga mulai dari Rp70 ribu, kamu sudah bisa bermusik selama 2 jam bersama teman-temanmu. Bahkan, tempat ini juga bisa digunakan sebagai dapur rekaman, lho! Tempat ini terkenal nyaman, bagus, dan alat musik serta equipment-nya sangat memadai. Oh iya, di lokasi yang sama dengan studio ini juga terdapat kafe, lho.   

4. HMD Music Studio

HMD Musik Studio berlokasi di Jalan Raya Suko No. 32 A, Suko, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo. Studio ini buka setiap hari selama 24 jam, jadi kamu bisa memanfaatkan waktu dengan lebih fleksibel, deh.

Dengan harga mulai dari Rp50 ribu, kamu sudah bisa bermusik di tempat yang luas, nyaman, dan harum. Bahkan, alat-alat musik di sini juga terkenal lengkap dan terawat. Kamu gak perlu ragu lagi untuk menyewa studio ini. Oh iya, di area yang sama juga terdapat angkringan, lho! Wah, latihan band kali ini bakal semakin seru, nih.  

5. Queen Studio Musik

Queen Studio Musik berlokasi di Jalan Bluru Kidul, RT 02, RW 05, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo. Studio ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 22.00. Dengan harga Rp60 ribu, kamu sudah bisa bermusik selama 2 jam bersama teman-temanmu.

Semua alat yang tersedia di sini tergolong lengkap dan terawat, mulai dari amplifier, mikrofon, speaker, perkabelan, gitar, keyboard, drum, dan sebagainya. Drum yang tersedia di sini juga sudah double pedal. Ditambah dengan suara mikrofon yang jernih, kamu pasti mendapat pengalaman nge-band yang menyenangkan.   

6. Kunci G Studio Musik

Kunci G Studio Musik berlokasi di Jalan Dr. Soetomo Gang 3 No. 8, Magersari, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo. Studio ini buka setiap Senin hingga Sabtu mulai pukul 10.00 hingga 18.00.

Karena letaknya di pusat kota, kamu tidak perlu kesulitan mencari alamatnya. Dengan harga mulai dari Rp50 ribu, kamu sudah bisa bermusik di tempat yang cozy dan memadai. Tak perlu khawatir, meski harganya murah, peralatan musik dan equipment-nya terkenal canggih, lho. Oh iya, studio ini terletak di dekat alun-alun, jadi kamu bisa lanjut nongkrong setelah puas bermusik bersama teman-temanmu.    

Verified Writer

Talita Hariyanto

Manusia hina sebagai makhluk mulia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya