TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Daftar Anime Shounen Segera Tayang di Musim Gugur 2024

Tontonan yang pas buat penggemar adegan fighting

Ao no Miburo. x.com/miburo_anime

Anime shounen adalah genre yang dirancang khusus untuk menarik remaja atau anak-anak muda. Ciri khas anime shounen adalah fokus pada perjalanan karakter yang sedang tumbuh dan berkembang dalam perjalanan mereka, sering kali dihadapkan dengan berbagai rintangan dan musuh yang kuat.

Tema utama dari anime shounen biasanya meliputi pertarungan sengit, persahabatan yang kuat, perjuangan untuk mencapai impian, serta mengeksplorasi potensi diri dan proses mencapai impian. Berikut adalah daftar anime shounen yang bakal tayang di musim gugur 2024. 

1. Ao no Miburo

Saat itu tahun 1863, sebuah masa emas bagi era keshogunan, dan Jepang saat itu berada di titik puncak revolusi besar. Jalan-jalan di ibu kota negara berlumuran darah saat pergolakan politik dan meningkatnya ketegangan antara ronin, pengembara yang tidak punya tuan dan samurai pemerintah memicu salah satu masa paling bergejolak dalam sejarah Jepang.

Nio, anak yatim piatu muda, tidak asing dengan kenyataan pahit di dunia, namun ia tetap berpegang teguh pada hasratnya yang membara untuk keadilan dan keinginan untuk mengubah dunia menjadi lebih baik.

Suatu hari, ia bertemu dengan dua pria yang akan menjadi tokoh sentral revolusi yang akan datang yakni Hijikata Toshizo dan Okita Souji, dua anggota pendiri kelompok ronin yang dibenci yang dikenal sebagai Miburo yang kemudian dikenal sebagai Shinsengumi. Terinspirasi oleh keduanya, Nio memutuskan untuk bergabung dengan barisan untuk membantu mengukir jalan menuju dunia yang ingin dilihatnya. Namun dengan pengkhianatan selalu terjadi di setiap harinya, mampukah Nio tetap setia pada hati nuraninya?

Baca Juga: Ngeri! 5 Karakter Anime ini Punya Banyak Mata di Tubuhnya

2. Mecha-ude

Dahulu kala, makhluk asing datang ke Bumi dan menyatu dengan manusia di planet ini. Karena penampilannya yang cukup aneh, mereka dijuluki Mecha-ude, karena ketika digabungkan mereka memiliki kemiripan yang mencolok dengan anggota tubuh mekanis.

Melalui hal-hal yang tidak disengaja, rata-rata siswa sekolah menengah Hikaru Amatsuga bekerja bersama Mecha-ude Arma, yang merupakan keberadaan yang sangat langka dan istimewa. Demi melindungi Arma, kelompok perlawanan menugaskan pengguna Mecha-ude ganda Aki Murasame untuk mengikutinya kemanapun dia pergi. Namun, dia juga mencari pengguna Mecha-ude Tipe Ular misterius, yang telah membuat banyak rekannya berada dalam kondisi kritis.

Di balik layar, sebuah organisasi yang dikenal sebagai Grup Kagami sedang mencari Trigger Arm yang mistis, sebuah Mecha-ude yang dikatakan dapat memberikan kekuatan tak terbatas. Saat nyawa Aki terancam oleh kelompok ini, Hikaru harus bekerja sama dengan Arma untuk menemukan keberanian melawan dan, di sepanjang jalan, belajar bahwa hidupnya tidak akan pernah biasa lagi.

Verified Writer

Rachmaddani Rizki Saputra

Jurnalis magang katanya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya