TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Boruto Two Blue Vortex 14: Boruto Ditangkap, Shinki Jadi Shinju

Review Boruto Two Blue Vortex chapter 14!

Review Boruto Two Blue Vortex chapter 14. x.com/@IAmAvionGS

Boruto Two Blue Vortex chapter 14 membawa ketegangan baru dalam alur cerita. Episode kali ini menampilkan Boruto yang ditangkap oleh pihak keamanan Konohagakure setelah pertempurannya melawan Shinju Hidari.

Di tengah situasi genting ini, Shinki, shinobi yang dikenal dengan kendali luar biasa atas pasir besinya tiba-tiba muncul sebagai shinju baru yang membuat tugas Boruto semakin berat dalam mengamankan Konoha dari balik bayangan.

Lantas bagaimana Boruto dapat terus survive untuk menyelamatkan dirinya dan kedua orang tuanya dibawah tekanan shinobi Konoha yang terdampak Zenno? Berikut adalah review lengkap Boruto Two Blue Vortex chapter 14.

Baca Juga: 7 Meme Kakashi Hatake, Boruto dan Sakura Malah Kena Roasting

1. Boruto diinterogasi oleh Konohamaru dan Ibiki

Dalam panel ini, Boruto sedang berada di ruang interogasi, duduk dengan tangan terikat di belakang punggung. Dia terlihat berhadapan dengan Konohamaru dan Ibiki, yang tampaknya menjadi interogator dalam situasi kali ini. 

Konohamaru menjelaskan kepada Boruto bahwa ia ditangkap dengan tuduhan sebagai pembunuh Hokage, yang membuatnya dicap sebagai pengkhianat. Konohamaru juga memberi Boruto keterangan dengan mengatakan bahwa luka di tubuhnya sudah dirawat, usai bertempur melawan Hidari dan Jura.

2. Inojin mulai pulih

Dalam panel ini, terlihat Inojin sedang dalam kondisi kritis di atas tempat tidur, dengan beberapa orang di sekitarnya yang tampak mengkhawatirkan keadaannya. Sakura yang merupakan ninja medis memeriksa anak tunggal dari pasangan Ino dan Sai itu dengan menggunakan jutsu penyembuhan.

Istri Sasuke Uchiha itu mengungkapkan kekagumannya bahwa luka Inojin telah sembuh. Namun, aliran chakra Inojin tampaknya masih terhambat, yang menyebabkan kondisi pasien belum pulih sepenuhnya.

Nampak Cho-Cho bertanya apakah kesadaran Inojin akan kembali, dan Sakura memastikan bahwa seiring berjalannya waktu Inojin akan segera sadar. Di sisi lain terlihat Himawari yang merasa lega mendengar kabar tersebut.

3. Kawaki berdiskusi dengan Eida dan Daemon

Dalam panel ini terjadi percakapan antara Daemon, Eida, dan Kawaki. Daemon mengejek situasi dengan bertanya apa yang akan terjadi jika orang-orang mengetahui bahwa Boruto membunuh Hokage, dan dia tampak tidak percaya bahwa ada yang akan mempercayai pembalikan fakta tersebut.

Eida kemudian memintanya untuk berhenti mengolok-olok topik serius ini. Kawaki menanggapi dengan sikap dingin, menyatakan bahwa apapun yang dilakukan Boruto tidak akan mengubah keadaan.

Dia juga menekankan bahwa hilangnya Naruto adalah masalah yang serius dan tak bisa diabaikan, bahkan jika itu berarti mereka mungkin harus membunuh Boruto. Kawaki merasa bahwa tidak ada pilihan lain selain menghentikan Boruto sebelum situasinya semakin memburuk, dan memperingatkan bahwa mereka harus bertindak cepat sebelum keadaan tidak terkendali.

4. Ibiki menghajar Boruto

Dalam panel ini Boruto terlihat sedang berhadapan dengan Ibiki yang menginterogasinya lebih dalam. Ekspresi wajah Boruto menggambarkan keputusasaan dan tekanan besar yang ia rasakan. Ibiki tampak marah dan tidak ragu untuk menuduh Boruto atas kesalahan fatal yang telah ia lakukan. 

Dalam dialog, Ibiki dengan tegas bertanya tentang keberadaan Naruto sebagai Hokage Ketujuh, mengancam bahwa jika Boruto tidak bisa memberikan jawaban, ia akan dianggap sebagai pemberontak yang bertanggung jawab atas kematian Hokage.

Ibiki mengatakan hal tersebut sembari membanting wajah Boruto di permukaan meja kayu yang keras. Wajah Boruto pun terlihat berantakan hingga hidungnya mengeluarkan darah. Bersamaan dengan perlakuan Ibiki tersebut, dalam hatinya yang terdalam Boruto merasa gagal atas misi yang ia lakukan selama ini.

5. Mitsuki masuk ke ruang Interogasi untuk menyelamatkan Boruto

Dalam panel ini terlihat Mitsuki yang menerobos masuk ke dalam ruang interogasi dan menyerang Boruto menggunakan Sage modenya. Namun hal ini ia lakukan bukan untuk membunuh sahabat lamanya itu, melainkan untuk membebaskan Boruto dengan teknik ular miliknya.

Berkat Mitsuki yang menyergap Boruto, ular tersebut secara lincah langsung bergerak ke arah borgol yang menahan kedua tangan Boruto. Kemudian ular itu menekan tombol untuk melepaskan kedua tangan Boruto dari lingkaran besi.

6. Boruto menggunakan Hiraishin no Jutsu untuk mengambil pedangnya di ruangan lain

Setelah bebas dari ruang interogasi berkat bantuan dari Mitsuki, Boruto langsung menggunakan teknik teleportasi Hiraishin no Jutsu untuk menuju ruang tempat pedang miliknya yang disita.

Di dalam ruangan itu terlihat dua shinobi penjaga yang kaget dengan kedatangan dan kepergian Boruto secara tiba-tiba. Keduanya semakin panik manakala pedang yang disita, kini direbut kembali oleh buronan yang mereka tangkap.

Verified Writer

Rachmaddani Rizki Saputra

Jurnalis magang katanya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya