TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Anime Bertema Kereta Api Ini Layak Kamu Tonton

Railfans sini ngumpul!

Rails Wars/crunchyroll.com

Tidak hanya sekadar alat transportasi, kereta api sering menjadi simbol petualangan, persahabatan, dan keajaiban. Bagi para railfans, kecintaan mereka pada dunia kereta api sering melampaui sekadar hobi, dan anime bertemakan kereta api menjadi sarana yang sempurna untuk menghidupkan obsesi mereka.

Dari petualangan yang mendebarkan hingga kisah-kisah yang mengharukan, anime yang mengangkat tema kereta api menawarkan pengalaman yang memikat bagi para penggemar. Inilah mengapa para railfans harus memberikan kesempatan pada anime-anime ini untuk merasakan keajaiban yang hanya dapat ditemukan di rel kereta api. Berikut adalah 5 anime yang bertemakan kereta api, yang layak kamu tonton.

1. Rail Wars!

Ceritanya tentang sekelompok anak muda yang lagi magang buat jadi petugas kereta api di Jepang. Mereka itu kayaknya abis nonton terlalu banyak film aksi, soalnya setiap hari kelihatannya berpetualang terus. Di samping ngurusin kereta api, mereka juga harus hadepin hal-hal gila kayak pencurian, sabotase, dan ancaman bom.

Dalam anime ini, kita bakal disuguhin dengan aksi-aksi keren di atas kereta api, dan pastinya banyak banget drama antar karakter yang seru. Intinya, Rail Wars! itu nggak cuma tentang kereta api, tapi juga tentang petualangan, persahabatan, dan tentunya cinta di antara rel-relnya! Makanya, siapa bilang kereta api itu cuma buat bawa penumpang aja?

Baca Juga: 6 Anime Komedi Legendaris Cocok Jadi Hiburan saat Bad Mood

2. Galaxy Express 999

Animenya menceritakan tentang seorang remaja, namanya Tetsuro yang punya cita-cita ingin jadi abadi seperti robot. Kemudian dia ketemu sama wanita misterius yang nawarin dia naik kereta api antar-galaksi, Galaxy Express 999, yang katanya bisa ngasih tubuh mekanis abadi itu.

Jadi, Tetsuro sama si wanita tersebut, Maetel, naik kereta api itu buat petualangan antar-galaksi yang gila banget. Mereka berdua menghadapi berbagai macam tantangan dan bahaya, mulai dari alien sampe orang-orang jahat yang pengen menguasai alam semesta. 

3. Shinkansen Henkei Robo Shinkalion

Shinkansen Henkei Robo Shinkalion bercerita tentang sekelompok anak-anak yang punya kesempatan buat jadi pahlawan yang nggak biasa. Mereka dapetin kekuatan untuk ngendalikan kereta api super keren yang bisa berubah jadi robot raksasa, alias Shinkalion.

Tiap anak punya Shinkalion-nya sendiri dengan kekuatan unik. Mereka harus belajar gimana cara ngendalikannya buat lawan musuh-musuh aneh yang dateng dari dimensi lain. Bukan cuma soal petualangan aja, tapi juga tentang persahabatan, keberanian, dan tentunya, ngejar mimpi-mimpi yang gila. Dalam anime ini, kereta api bisa jadi senjata yang luar biasa untuk melawan kejahatan.

4. Full Metal Panic!

Menceritakan seorang remaja bernama Sousuke Sagara, dia merupakan seorang tentara yang tangguh banget. Dia mendapat tugas buat melindungi seorang cewek SMA yang biasa-biasa aja, tapi ternyata punya peran penting di balik itu semua.

Di tengah-tengah misi-misi yang gila, Sousuke dan cewek itu, Chidori, sering banget terlibat dalam aksi-aksi yang nggak biasa, termasuk aksi-aksi di atas kereta api. Kadang mereka harus lawan musuh di atas kereta yang melaju kencang, atau bahkan coba selamatkan orang-orang yang jadi sandera di dalamnya. 

Verified Writer

Rachmaddani Rizki Saputra

Jurnalis magang katanya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya