TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Fakta Unik Boruto: Two Blue Vortex Chapter 13

Mengupas easter egg yang tersembunyi

persamaan color theme cover antara Sumire dan Boruto. x.com/@Voilahh

Manga Boruto: Two Blue Vortex chapter 13 memiliki alur cerita yang lebih santai dibanding chapter sebelumnya, sebab sepanjang chapter kali ini kita disuguhkan dengan kisah flashback pertemuan antara Boruto dan Kashin Koji. Keduanya membahas banyak kemungkinan yang terjadi di masa depan, termasuk kematian Boruto sampai kehancuran Konoha.

Namun, sepanjang chapter 13 berjalan, ada beberapa hal yang unik jika diamati lebih dalam. Hal-hal unik ini bisa jadi pertanda yang sangat penting di kemudian hari, baik sebagai alat untuk menghubungkan cerita maupun rahasia tersendiri bagi karakter tersebut. Berikut adalah reviewnya.

1. Color theme yang sama antara cover Sumire dan Boruto, pertanda couple goals?

Persamaan color theme pada dua cover chapter ke 12 dan 13 menimbulkan makna yang tersembunyi bagi kalangan penggemar Boruto. Sumire yang menjadi cover dalam chapter ke-12 digambarkan keseluruhannya serba ungu, mulai dari rambut, mata, fashion, hingga tulisan Boruto Two Blue Vortex yang menjadi backgroundnya.  

Hal yang sama juga terdapat dalam cover chapter 13, dimana warna jubah bagian dalam, sarung pedang, ikat pinggang, hingga tulisan Boruto Two Blue Vortex juga berwarna ungu. Kesamaan antar keduanya membuat beberapa fans berspekulasi bahwa ini merupakan tanda, jika Boruto dan Sumire memilki ikatan asmara yang sedang diungkap oleh author secara tidak langsung.

Dugaan ini semakin diperkuat dengan adanya beberapa panel dalam manga Boruto: Naruto the Next Generation yang memperlihatkan Boruto menolong dan menyelamatkan Sumire saat misi sedang berlangsung. Keduanya juga seringkali terlibat dalam adegan-adegan romantis yang sebagian pembaca tidak menyadarinya secara langsung.

Meskipun demikian, beberapa fans Boruto yang lain tetap mendukung Boruto menjalin asmara dengan Sarada, putri dari Sasuke Uchiha. Hal ini dikarenakan keduanya adalah teman masa kecil yang cukup dekat hingga dewasa ini. Terlihat pula beberapa kali Sarada menunjukkan kode jika dia menyukai Boruto secara tidak langsung.

2. Kekuatan healing milik Himawari digunakan di luar mode Kyuubi

Himawari di chapter 13 tampil berbeda dari chapter sebelumnya. Pada chapter 11 dan 12 kita diperlihatkan kepiawaian dari adik perempuan Boruto tersebut dalam menggunakan chakra Kyuubi untuk menyembuhkan luka seperti patah tulang. Selain itu Himawari juga sempat menggunakan chakra Kyuubi untuk menolong Inojin dari kematian.

Tentu semua itu dilakukan oleh Himawari dalam kendali mode Kyuubi. Namun, uniknya dalam chapter kali ini ia menggunakannya tanpa harus berada dalam mode Kyuubi. Terlihat dirinya menyembuhkan luka yang dialami Sarada, pasca mendapat serangan kejutan dari Jura yang mengenai pergelangan tangannya.

Baca Juga: Bocoran Boruto TBV Chapter 13: Pertemuan Boruto dan Kashin Koji

3. Ternyata Boruto adalah buronan dunia shinobi, tidak hanya Konoha saja

Dalam panel tersebut dapat dilihat bahwa Boruto sedang dikejar oleh sekelompok shinobi dari Sunagakure. Hal itu terlihat dari seragam jonin dan pelindung kepala yang khas dari desa suna, terlebih lagi kondisi pemandangan alam yang gersang dan penuh gundukan tanah khas Sunagakure menambah kesan kuat bahwa putra hokage ketujuh itu sedang dalam kejaran dunia shinobi.

Verified Writer

Rachmaddani Rizki Saputra

Jurnalis magang katanya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya