Comscore Tracker

5 Tempat Es Krim Legendaris di Jember, Segarkan Harimu

Cuaca panas, ayo menikmati es krim biar seger

Nongkrong sambil menikmati kopi di kafe mungkin sudah biasa, tapi bagaimana bila nongkrong sambil menikmati es krim?

Di Kabupaten Jember terdapat sejumlah kedai hingga kafe yang memproduksi es krim dengan cita rasa yang khas. Bahkan salah satunya kedai es krim ada yang sudah berusia lebih dari 6 dekade. Sejumlah kedai sampai kafe ada yang menjual es krim dengan harga bersahabat hingga premium.

Bagi para penikmat es krim, kamu bisa mengunjungi 5 tempat di Jember ini.

1. Es Krim Domino   

5 Tempat Es Krim Legendaris di Jember, Segarkan HarimuEs Krim Domino/Instagram.com @lukaslahap

Es Krim Domino Jember layak masuk dalam daftar pertama yang harus kamu coba. Es Krim Domino dibuat dengan resep turun temurun, buka sejak tahun 1960-an. Kedai Es Krim Domino masih mempertahankan kualitas dan rasa. Dibuat dari susu sapi segar produksi lokal, Es Krim ini juga dijamin tanpa menggunakan bahan pengawet dan tanpa pemanis buatan.

Pilihan Es Krim Domino juga variatif, ada rasa buah asli mulai dari durian, strawberry, lengkeng, rasberry, vailla dan cokelat. Tidak hanya es krim, kedai ini juga menjual aneka camilan seperti pangsit goreng, mie pangsit, nasi goreng dan beragam camilan tradisional lain.

Kedai Es Krim Domino berada di kawasan kota Jember, Jl. Sultan Agung No.43, Tembaan, Kepatihan, Kecamatan Kaliwates. Kedai ini buka mulai pukul 09.30 WIB dan tutup pukul 15.00 WIB, rentang waktu yang pas untuk menikmati segarnya es. Namun bila kamu datang terlalu sore, kedai ini kembali buka pada pukul 17.00 sampai 21.00 WIB.

Baca Juga: 7 Mal Terbesar di Jember, Belanja dan Hangout Super Nyaman

2. Rumah Es Krim Jember  

5 Tempat Es Krim Legendaris di Jember, Segarkan HarimuRumah Es Krim Jember/Instagram.com @rumahicecream_jember

Selanjutnya Rumah Es Krim Jember (Ice Cream) bisa jadi tempat menikmati es krim dengan suasana dan tempat yang nyaman. Kedai Rumah Es Krim berada di kawasan kampus, yakni Jl. Sumatra No.128, Tegal Boto Lor, Kecamatan Sumbersari. Lebih tepatnya ada di dekat kawasan bundaran DPRD Jember.

Menu es krim yang disajikan di sana juga bervaritif dengan harga terjangkau. Selain es krim juga ada menu camilan seperti kentang goreng, sosis, nugget dan aneka minuman lain seperti kopi arabica dan robusta. Tempat ini cocok buat kamu yang sekadar ingin nongkrong, menghabiskan waktu senggang sambil menikmati es di tengah cuaca yang terik.

3. Vanilla Bean Cafe Jember     

5 Tempat Es Krim Legendaris di Jember, Segarkan HarimuEs Krim/Instagram.com @vanillabean_icecreamanddiner

Vanilla Bean Cafe bisa jadi pilihan kamu bila ingin menikmati es krim dengan suasana nyaman bersama keluarga. Kafe yang satu ini menyediakan Es Krim Pancake dari yang biasa, spesial dan premium dengan varian harga di bawah Rp 50 ribu.
Selain menikmati es krim, di sana juga tersedia wahana bermain playground untuk Anak-anak. Ada ruang khusus merokok dan ruang ber AC.

Selain es krim, di sana juga menjual pizza, pasta, nasi, burger dan lain-lain. Vanilla Bean Cafe berada di Jl Mojopahit Blok CF-Cluster Kahaya, Krajan, Sempusari, Kecamatan Kaliwates. Kafe ini buka mulai pukul 10.00 WIB sampai 20.00 WIB.

4. Es Krim Pak Yanto  

5 Tempat Es Krim Legendaris di Jember, Segarkan HarimuEs Krim Domino/Instagram.com @lukaslahap

Selanjutnya yakni Es Krim Pak Yanto yang ada di kawasan Jember selatan, Dusun Krajan, Desa Ampel, Kecamatan Wuluhan. Es Krim Pak Yanto menyediakan varian rasa dengan garga bersahabat, mulai dari Rp 3000 sampai Rp 5000.

Selain es krim di sana juga menyediakan camilan seperti roti bakar, kentang goreng dan jagung bakar. Kedai Es Krim Pak Yanto buka mulai pukul 08.00 WIB sampai 22.00 WIB.

5. Rujak ES Krim Pak Mantuk 

5 Tempat Es Krim Legendaris di Jember, Segarkan HarimuIlustrasi es krim rujak/Instagram.com @voilajogja

 

Selanjutnya yakni menikmati es krim dengan varian rasa yang tak biasa. Yakni es krim dicampur dengan rujak. Seperti apa rasanya? Rujak Es Krim Pak Mantuk ini berada di Telengsah, Jember Kidul, Kecamatan Kaliwates. Kedai ini juga menyediakan menu es krim salad dengan harga yang tak kalah murah meriah.

Rujak es krim kemasan kecil dijual dengan harga Rp 8000, sementara kemasan sedang Rp 12.000. Untuk es krim salad sendiri dijual dengan harga Rp 8000 sampai Rp 23.000

Baca Juga: 6 Tempat Sarapan Legendaris di Jember yang Wajib Dicoba

Mohamad Ulil Albab Photo Community Writer Mohamad Ulil Albab

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya