Comscore Tracker

8 Coffee Shop di Madiun, Nongkrong di Sini Yuk!

Spot favorit buat nongkrong, nih!

Coffee shop masih menjadi spot favorit anak muda hingga orang dewasa untuk nongkrong. Selain menawarkan beragam minuman, coffee shop juga memiliki tempat yang nyaman dan cozy.

Nah, di Madiun juga terdapat coffee shop terbaik yang sering menjadi tujuan untuk nongkrong. Yuk simak informasi selengkapnya berikut ini!

1. Kopi Kakak

8 Coffee Shop di Madiun, Nongkrong di Sini Yuk!Kopi Kakak (instagram.com/kopikakak_id)

Kopi Kakak ini berdiri di sebuah bangunan tua bernuansa klasik. Walaupun menggunakan bangunan tua sebagai tempatnya, coffe shop ini justru ramai pengunjung karena hal tersebut dijadikan sebgaai daya tariknya. Jadi tak hanya nongkrong, pengunjung juga dapat bersua foto di sini.

Lokasi Kopi Kakak juga strategis, yakni di selatan Alun-alun Madiun. Jika kamu kurang suka dengan minuman kopi, dapat mencoba olahan non-coffee seperti latte series, tea series, dan squash series. Kalau lapar di tengah-tengah nongkrong, gak perlu khawatir. Kopi Kakak juga menyedikan menu makanan yang lezat. Mulai dari nasi ayam goreng, aneka mie hingga nasi goreng spesial.

Lokasi: Jl. Kolonel Marhadi No.27, Nambangan Lor, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun.

Jam operasional: 11.00-00.00 WIB.

Baca Juga: 6 Tempat Makan Enak dan Murah di Madiun, Auto Kenyang 

2. 110 Coffee

8 Coffee Shop di Madiun, Nongkrong di Sini Yuk!110 Coffee (instagram.com/110.coffee)

Jika kamu ingin nyoba menu yang anti-mainstream, wajib banget ke 110 Cofee. Di sini kamu dapat menjumpai olahan coffee hingga non-coffee yang jarang ditemui di tempat lain. Seperti menu starciaffe, yang menggabungkan antara espresso cube, oat milk, dan gelato. Dari bahannya aja sudah unik, pasti penasaran kan sama rasanya bakal seenak apa? Untuk yang suka minum non-coffee direkomendasikan untuk pesan taro charcoal dan sweet marigold yang seger abis! Tak sampai di situ saja. 110 Coffe juga menyediakan aneka main course, snack, hingga pastry.

Satu lagi yang membuat 110 Coffee anti-mainstream, yaitu di sini menyediakan kelas kopi dasar untuk pengunjung. Gratis, tanpa dipungut biaya!

Lokasi: Jl. H.A. Salim No.110, Nambangan Lor, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun.

Jam operasional: 08.00-21.00 WIB.

3. Ejji Coffee

8 Coffee Shop di Madiun, Nongkrong di Sini Yuk!Ejji Coffee (instagram.com/ejji.id)

Ejji Coffee ini adalah coffee shop yang mengusung tema Jepang, sudah hadir di berbagai kota di Indonesia. Seperti Bali, Surabaya, Tangerang, Bogor, dan kini hadir di Madiun. Tempatnya didominasi oleh warna putih, lengkap dengan ornamen dan tulisan-tulisan khas Jepang.

Di Ejji Coffee, kamu dapat menikmati kopi dengan berbagai varian. Seperti biscoff coffee series, pinku coffee, okinawa coffee banana, hingga minuman non-coffee seperti pinku lemonade, pinku boba, okinawa choco banana, dan okinawa kuro banana.

Lokasi: Jl. Bali No.92, Kejuron, Kecamatan Taman, Kota Madiun.

Jam operasional: 10.00-22.00 WIB.

4. Ueno

8 Coffee Shop di Madiun, Nongkrong di Sini Yuk!Ueno (instagram.com/ueno.id)

Ueno merupakan coffee shop unik yang berada di Madiun, yang juga mengangkat tema Jepang. Selain nongkrong, coffee shop ini juga menjadi spot foto favorit anak muda, loh! Kamu bisa menemukan beragam olahan coffee dan non-coffee dengan harga yang ramah kantong banget. Maka tak heran jika Ueno sering jadi spot nongkrong favorit anak muda, seperti mahasiswa.

Selain nongkrong dan menikmati minuman, kamu juga akan ditemani oleh live music. Live music ini perform mulai pukul 20.00-22.30 WIB. setiap harinya.

Lokasi: Jl. Pahlawan No.42, RT.1, Madiun Lor, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun.

Jam operasional: 10.00-23.00 WIB.

5. Trikopi Madiun

8 Coffee Shop di Madiun, Nongkrong di Sini Yuk!Trikopi Madiun (instagram.com/trikopiii)

Trikopi ini menggabungkan tema coffe shop indoor dan aliran insdutrial. Jadi kamu bisa memilih mau nongkrong di lokasi indoor yang elegan, atau di lokasi industrial yang kece abis.

Di sini kamu dapat menjumpai beragam menu. Mulai dari espresso, americano, affogato, moccacino, cappucino, coffee latte, green tea, red velvet, dan masih banyak lagi. Selain minuman Trikopi juga menyediakan aneka snack dan rice bowl. 

Lokasi:

  • Jl. Campur Sari No.2B, Sogaten, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun.
  • Jl. Diponegoro No.44, Oro-oro Ombo, Kec. Kartoharjo, Kota Madiun

Jam operasional:

  • Sogaten: 16.00-20.00 WIB.
  • Diponegoro: 08.00-23.00 WIB.

6. Paratamu Coffee

8 Coffee Shop di Madiun, Nongkrong di Sini Yuk!Paratamu Coffee (instagram.com/paratamucoffee)

Meskipun lokasinya berada di gang kecil, Paratamu Coffe ini tak pernah sepi pengunjung. Hal tersebut dikarenakan Paratamu Coffee memiliki menu minuman hingga makanan yang enak, ditambah dengan tempatnya yang estetik. Interiornya didominasi warna putih, ditambah dengan pernak-pernik buat tempat ini makin terkesan manis.

Menu yang tersedia di antaranya espresso, americano, affogato, coffee latte, tea series, squash hingga smoothies. Untuk makanannya, ada nasi goreng, nasi ayam goreng, nasi sarden, hingga aneka snack gurih dan manis.

Lokasi: Jl. Karta Wijaya No.17, Klegen, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun.

Jam operasional: 08.00-00.00 WIB.

7. The Balance Coffee

8 Coffee Shop di Madiun, Nongkrong di Sini Yuk!The Balance Coffee (instagram.com/thebalancecoffee)

Ikon dari coffee shop ini adalah umah berwarna putih dengan atap segitiga. Ikon ini snagat menarik, maka tak heran banyak pengunjung yang penasraan dan akhirnya memutuskan untuk ngopi di sini.

Namun, tempat ngopi pengunjung bukan berada di dalam rumah putih ini. Rumah putih ini adalah tempat untuk melakukan order pesanan. Nah, pengunjung dpaat duduk di area outdoor yang terbuat dari semen. Di area ini juga terdapat tanaman hijau yang main menamah kesan rindang dna sejuk ketika nongkrong.

Untuk menu terdpaat varian coffee, non-coffee, squash, toast, aneka mie, hingga nasi ayam.

Lokasi: Jl. Sikatan No.7, Nambangan Lor, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun

Jam operasional: 09.00-23.00 WIB.

8. Darman Coffee

8 Coffee Shop di Madiun, Nongkrong di Sini Yuk!Darman Coffee (instagram.com/darmancoffee)

Darman Coffee merupakan coffeshop asli Kota Madiun. Darman Coffee mengusung tema kedai kopi yang minimalis modern. Bangunannya di dominasi warna putih dan furniture berwarna kalem yang makin menambah kesan minimalisnya.

Menu yang tersedia disini ada coffe, non-coffe seperti red velvet, green tea, thai tea, serta beragam snack dengan harga yang affordable.

Lokasi: Jl. Thamrin No.102, Klegen, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun

Jam operasional: 10.00-23.00 WIB.

Hingga saat ini, coffee shop masih menjadi spot nongkrong favorit bagia sebagian besar orang. Hal itu dikarenakan coffee shop menyediakan beragam menu dalam satu lokasi, menawarkan tempat yang nyaman sekaligus tempat yang cocok dijadikan spot foto. Nah, jika sedang ebrada di Madiun, jangan lupa untuk berkunjung di coffee shop tadi, ya!

Baca Juga: 7 Wisata Alam Terbaik di Madiun, Kaya Nuansa Kesejukan!

Fika Febriana Photo Community Writer Fika Febriana

Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya