Comscore Tracker

6 Tempat Makan Enak dan Murah di Madiun, Auto Kenyang 

Tak hanya pecel, rawon hingga tahu campur pun ada!

Meski terkenal dengan sebutan Kota Pecel, Madiun nampaknya menyimpan lebih banyak kuliner khas lain yang sayang untuk kamu lewatkan. Terkenal akan cita rasanya yang lezat,  beberapa tempat makan berikut ini ternyata juga tawarkan harga yang sangat ramah di kantong.

Berikut 6 kuliner paling enak dan murah di Madiun. Cocok jadi jujugan setelah puas wisata alam seharian, nih!

1. Depot Nasi Pecel 99 

6 Tempat Makan Enak dan Murah di Madiun, Auto Kenyang Depot Nasi Pecel 99 (instagram.com/pecel99madiun)

Tujuan makan pertama yang gak boleh kamu lewatkan adalah Depot Nasi Pecel 99. Depot ini merupakan tempat makan nasi pecel paling terkenal di Kota Madiun. Tak hanya menjadi favorit masyarakat lokal dan wisatawan, nasi pecel 99 ternyata telah dikunjungi pula oleh Bapak SBY dan artis terkenal Choki Sitohang.

Depot ini khas dengan cita rasa sambal kacangnya yang sangat nikmat dan berbeda dari nasi pecel lainnya. Racikan spesial ini rupanya adalah resep rahasia yang telah dibuat sendiri oleh pendiri depot ini sejak 30 tahun silam. Wajib cicip, nih!

Alamat: Jalan Cokroaminoto No.99, Kejuron, Kec. Taman, Kota Madiun.

Kisaran Harga: Rp7 ribuan.

Jam Operasional: 05.00-22.00 WIB.

Baca Juga: 5 Bakso Terenak di Madiun, Pas Banget di Musim Hujan

2. Soto Ayam Kondang 

6 Tempat Makan Enak dan Murah di Madiun, Auto Kenyang Soto ayam Kondang (instagram.com/sotoayamkondang_madiun)

Tak hanya nasi pecel, kuliner lain yang populer di Madiun adalah Soto Ayam Kondang. Terkenal akan harganya yang terjangkau, soto ayam kondang ternyata juga memberi tambahan telur rebus, dan sosis dalam setiap porsi sotonya. 

Selain itu, kamu juga bisa menambah rempela ati, sayap ayam, kripik usus, dan makanan pendamping lainnya juga, lho! Tenang saja, harga dijamin tetap ramah dan gak menguras kantong.

Alamat: Jalan Cokroaminoto No.58, Kejuron, Kec. Taman, Kota Madiun.

Kisaran Harga: Rp18 ribuan.

Jam Operasional: 06.30-13.30 WIB | 17.30-23.00 WIB.

3. Om Breng 

6 Tempat Makan Enak dan Murah di Madiun, Auto Kenyang Om Breng (instagram.com/ombreng.id)

Rekomendasi selanjutnya jatuh pada kedai Om Breng. Tempat makan dengan konsep nyaman bak resto ini, rupanya menawarkan menu makanan dan minuman dengan harga yang sangat murah. Kamu bisa mencicipi sup diet, sayur lodeh, nasi ayam bakar, ayam goreng, hingga ayam geprek seharga Rp15 ribuan di sini.

Menariknya, Om Breng suguhkan menu minuman yang sangat beragam. Mulai dari es teh, capuccino, hingga mojito tersedia. Menu minuman ini dibandrol dengan harga Rp5 ribu hingga Rp12 ribu saja, nih!

Alamat: Jalan Jawa No.11, Kartoharjo, Kec. Kartoharjo, Kota Madiun.

Kisaran Harga: Mulai Rp8 ribuan.

Jam Operasional: 10.00-22.00 WIB.

4. Gado-gado dan Tahu Campur Pak Tomo 

6 Tempat Makan Enak dan Murah di Madiun, Auto Kenyang Gado-gado dan tahu campur Pak Tomo (instagram.com/fredy_banget)

Jangan lupa makan sayur! Madiun juga sediakan pilihan tempat makan olahan sayur yang murah dengan cita rasa yang tak perlu diragukan lagi, yakni gado-gado dan tahu campur Pak Tomo. Telah ada sejak tahun 1980an, tak heran kuliner ini disebut menjadi salah satu kuliner legendaris yang selalu diburu wisatawan.

Warung makan ini terkenal dengan porsinya yang sangat melimpah, dengan isian sayuran, kikil, mie, lontong, gorengan, dan tak luap krupuk renyahnya. Siraman kuah kuning, serta bumbu kacangnya juga sangat nikmat dan kaya rempah. Auto puas, deh!

Alamat: Jalan Biliton No.20, Madiun Lor, Kec. Manguharjo, Kota Madiun.

Kisaran Harga: Rp20 ribuan.

Jam Operasional: 08.00-20.00 WIB.

5. Rawon Pincuk Serayu 

6 Tempat Makan Enak dan Murah di Madiun, Auto Kenyang Rawon Pincuk Serayu (instagram.com/kedairawon)

Rawon Pincuk Serayu sangat wajib kamu coba, jika kamu penyuka makanan kuah. Memiliki tampilan yang lebih unik, rawon ini dibungkus dengan menggunakan daun pisang. Tak hanya tampilannya yang menarik, cita rasa dari rawon ini juga siap memanjakan lidah.

Dagingnya yang empuh, ditambah nasi hangat dan siraman kuah segar tanpa lemak akan membuatmu ingin nambah! Tak hanya itu, Rawon Pincuk Serayu juga tawarkan makanan pendamping seperti perkedel, telur asin, hingga paru yang pasti akan menambah kelezatannya.

Alamat: Jalan Serayu Timur No 148, Kota Madiun.

Kisaran Harga: Rp13 ribuan.

Jam Operasional: 09.00-21.00 WIB.

6. Waroeng SS Spesial Sambal 

6 Tempat Makan Enak dan Murah di Madiun, Auto Kenyang Waroeng SS Spesial Sambal (instagram.com/waroengss)

Pencinta makanan pedas merapat! Tawarkan 35 jenis sambal, Waroeng SS Spesial Sambal Madiun selalu ramai menjadi jujugan masyarakat lokal serta wisatawan untuk makan siang juga makan malam.

Sediakan berbagai lauk spesial, mulai dari telur, ikan, ayam hingga cumi, dan pilihan sayur nikmat seperti olahan sayum asem, dan cah kangkung, akan membuatmu merasa seperti sedang menyantap hidangan rumahan. Tempat makan yang sangat bersih juga akan membuat kulineranmmu semakin nyaman. Datang bersama keluarga besar akan semakin menyenangkan, nih!

Alamat: Jalan H.A. Salim No.180, Nambangan Lor, Kec. Manguharjo, Kota Madiun.

Kisaran Harga: Mulai Rp16 ribuan.

Jam Operasional: 10.00-21.00 WIB.

Itulah 6 tempat makan paling enak dan murah di Madiun. Tertarik untuk coba yang mana dulu, nih?

Baca Juga: 7 Rekomendasi Kuliner Malam di Madiun, Lezat dan Murah, Gak Cuma Pecel

EGYDIA ARTAMEVIA Photo Community Writer EGYDIA ARTAMEVIA

Check @egydiard on instagram

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya