Comscore Tracker

View Alam, 8 Rekomendasi Kolam Renang Hits Mojokerto

Pemandangan alamnya memanjakan mata

Jika liburan ke Mojokerto, kawasan Pacet atau Trawas pasti menjadi tujuan utamanya. Selain menikmati keindahan alam, salah satu tujuan utama para pelancong mengunjungi daerah dataran tinggi adalah menikmati wisata kolam renang. Maklum, mandi di kolam renang Pacet atau Trawas punya sensasi berbeda karena dikelilingi oleh hutan yang masih  alami. 

Berikut ini 8 rekomendasi kolam renang hits di Mojokerto.

1. Ubalan Waterpark

View Alam, 8 Rekomendasi Kolam Renang Hits Mojokertoilustrasi kolam renang ubalan (instagram.com/ubalan_waterpark)

Ubalan Waterpark merupakan wisata air yang sudah cukup lama berdiri di kawasan Pacet. Sebelum diterjang banjir besar, Ubalan Waterpark memiliki banyak wahana permainannya. Setelah mengalami kerusakan akibat banjir, Ubalan Waterpark menghadirkan suasana baru dengan kolam renang yang lebih luas.

Ubalan Waterpark kini memiliki banyak area kolam untuk berenang. Wahana air di kolam renang juga semakin banyak. Jika dulunya hanya ada satu kolam renang untuk anak kecil, kini sudah ada beberapa pilihan kolam untuk anak-anak. Air yang digunakan untuk mengisi kolam merupakan air alami dari pegunungan sehingga sangat jernih dan segar.  Ubalan Waterpark juga memiliki view bukit yang indah.

Lokasi : Desa Made, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto
Jam buka : 08.00 - 17.00 WIB (Buka setiap hari)
HTM : Rp30 ribu

2. Pacet Mini Park

View Alam, 8 Rekomendasi Kolam Renang Hits Mojokertoilustrasi kolam renang pacet mini park (instagram.com/pacetminipark)

Wisata Pacet Mini Park ini terkenal dengan patung iguana yang besar di atas pintu masuk dan juga patung-patung dari hewan lain di samping pintu masuk. Selain itu, view alam yang diberikan juga sangat bagus.

Kolam renang yang disediakan di Pacet Mini Park hanya ada dua, meskipun begitu kolamnya cukup luas. Yang mengasyikkan, wisata ini juga menyediakan fasilitas waterboom yang pas untuk anak-anak. Wisata ini juga terkenal dengan kegiatan outbond nya, sehingga tempat wisata ini biasanya dijadikan tujuan untuk para pengunjung berlatih kepemimpinan dan keberanian.

Lokasi : Desa Warugunung, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto

Jam buka : 08.00 - 17.00 WIB (Buka setiap hari kecuali Jumat)

HTM : mulai dari Rp10 ribu

3. Duyung Trawas Hill

View Alam, 8 Rekomendasi Kolam Renang Hits Mojokertoilustrasi kolam renang duyung trawas hill (instagram.com/duyungtrawashill)

Duyung Trawas Hill atau yang sering disebut DTH ini berlokasi di kawasan Trawas. Terletak di daerah pegunungan, jalanan menuju tempat wisata ini banyak tanjakan dan turunan sehingga harus selalu waspada dan hati-hati. Di sekitar jalan juga banyak pepohonan tinggi, rindang banget pokoknya.

Di DTH terdapat beberapa kolam renang dengan fasilitas seluncur air dan ember tumpah. Kolam renang di wisata ini menampilkan view bukit yang indah dan dibaliknya terdapat Gunung Penanggungan.Tempat wisata ini menawarkan banyak sekali spot selfie dengan background estetik dan instagramable. Selain itu, terdapat zona permainan panahan, shooting target, ring to ring, dan lain sebagainyaTerdapat air terjun dan tempat camping juga di kawasan wisata ini. 

Lokasi : Jl.Raya Duyung Trawas Hill, Buntal,Duyung, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto

Jam buka : 08.00 - 17.00 (Buka setiap hari)

HTM : Rp20 ribu

4. Wana Wisata Padusan

View Alam, 8 Rekomendasi Kolam Renang Hits Mojokertoilustrasi kolam renang padusan (instagram.com/seputarpadusan_)

Tempat wisata yang berlokasi di lereng Gunung Welirang ini sudah cukup terkenal di beberapa kota di Jawa Timur. Karena memiliki kolam khusus air panas menjadikan tempat wisata ini menjadi salah satu objek andalan di wilayah Mojokerto. Air panas ini bersumber langsung dari Gunung Welirang dan mengandung belerang serta sulfur. Dengan berendam di air panas tersebut diyakini dapat menyembuhkan berbagai penyakit serta dapat memberi efek relaksasi bagi tubuh.

Dengan memiliki udara yang sejuk dan suasana alam khas pegunungan, maka akan cocok jika berendam di air panas untuk menghangatkan tubuh. Selain kolam air panas, padusan juga memiliki kolam renang biasa dengan memiliki kedalaman yang beragam. Dengan pemandangan alam yang indah, di sekitarnya terdapat jajaran pohon pinus yang hijau. 

Lokasi : Jl. Air Panas, Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto

Jam buka : Buka 24 jam

HTM : Rp12 ribu - Rp15 ribu

5. Joglo Park

View Alam, 8 Rekomendasi Kolam Renang Hits Mojokertoilustrasi kolam renang joglo park (instagram.com/joglopark)

Wisata Joglo Park ini berlokasi dekat dengan wisata Pacet Mini Park. Karena memiliki udara yang sejuk dan segar khas daerah pegunungan, tempat wisata ini akan cocok untuk keluarga.

Joglo Park ini menyediakan tiga buah kolam renang dengan kedalaman yang berbeda-beda, mulai balita, anak-anak hingga untuk orang dewasa. Kawasan sekitar Joglo Park ini dikelilingi oleh persawahan dan tumbuhan hijau yang alami. Di samping itu, kolam renang ini juga mempunyai seluncur air dengan beragam ketinggian dan ukuran, sehingga membuat wisata air semakin seru. 

Lokasi : Desa Warugunung, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto

Jam buka : 09.00 -16.30 WIB (Buka setiap hari)

HTM : Rp20 ribu - Rp25 ribu

6. Parimas Waterpark

View Alam, 8 Rekomendasi Kolam Renang Hits Mojokertoilustrasi kolam renang parimas waterpark (instagram.com/pacetwaterpark)

Wisata kolam renang Parimas ini masih tergolong baru, baru buka sekitar tiga tahunan. View yang ditawarkan di Parimas Waterpark ini juga sangat bagus. Terlihat gunung Penanggungan dan juga hamparan sawah miliki penduduk sekitar.

Kolam renang di Parimas ini ada beberapa pilihan kolam, yang menarik ada kolam arusnya. Sehingga membuat berenang semakin seru dan menantang. Untuk kamu yang takut kelaparan setelah berenang, di dalam wisata ini terdapat tenant makanan dengan beragam menu. Di wisata ini juga terdapat outbond, cocok buat kamu yang suka tantangan.

Lokasi : Desa Warugunung, Kecamatan Pacet, Mojokerto

Jam buka : 08.00 - 17.00 WIB (Buka setiap hari)

HTM : Rp20 ribu - Rp25 ribu

7. Wisata Air Balekambang 

View Alam, 8 Rekomendasi Kolam Renang Hits Mojokertoilustrasi kolam renang wisata air balekambang (instagram.com/endah_sab)

Terletak di kawasan pegunungan, salah satu wisata di Mojokerto ini menampilkan keindahan alam dan udara yang sejuk. Setiap sisi jalan menuju wisata air Balekambang ini terdapat hamparan sawah yang luas yang memanjakan mata. Dari sini juga wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan Gunung Welirang dan Gunung Penanggungan.

Wisata Air Balekambang ini memiliki dua kolam renang, masing-masing kedalamannya adalah 0-60 sentimeter yang cocok untuk balita dan 150-160 sentimeter untuk dewasa. 

Di dalam wisata air Balekambang juga terdapat wahana naik kereta yang dikenakan biaya Rp10 ribu/orang dengan durasi 10 kali putaran. Terdapat juga area playground. Selain itu, terdapat spot foto bagi kamu yang suka berselfie atau mengabadikan momen.

Lokasi : Desa Padi, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto

Jam buka : 08.00 - 16.00 WIB (Buka setiap hari kecuali Jumat)

HTM : Rp15 ribu

Baca Juga: 6 Tempat Wisata Malam di Mojokerto, Pacet hingga Taman Montok

8. Bernah De Vallei 

View Alam, 8 Rekomendasi Kolam Renang Hits Mojokertoilustrasi kolam renang bernah de vallei (instagram.com/bernah_de_vallei)

Wana wisata Bernah De Vallei ini masih tergolong baru. Wisata ini terletak berdampingan dengan hutan pohon pinus dan sungai yang masih alami. Sehingga pemandangan yang ditawarkan sangat indah dan asri.

Kolam renang yang ada di wana wisata ini ada tiga dan terdapat air terjun buatan. Juga terdapat taman bunga yang bisa dijadikan untuk spot selfie. Selain kolam renang, terdapat juga wahana permainan yang seru salah satunya ATV. Ada juga area taman kelinci, jadi bagi kamu yang menyukai hewan imut satu ini pasti akan suka tempat ini.

Lokasi : Desa Kembang Belor, Kecamatan Pacet, Mojokerto

Jam buka : 08.00 - 16.00 WIB (Buka setiap hari kecuali Jumat)

HTM : Rp7 ribu (Rp10 ribu untuk kolam renang)

 

Itu dia 8 kolam renang dengan pemandangan hutan dan gunung di Mojokerto. Yuk, segera rencanakan liburanmu ke kawasan Pacet dan sekitarnya. Sangat cocok untuk dikunjungi bareng teman maupun keluarga. Karena terdapat banyak juga wahana lainnya.

Baca Juga: Mau Main Air di Blitar? 5 Kolam Renang Ini Bisa Kamu Kunjungi

Nisa Umrotul Photo Community Writer Nisa Umrotul

Love yourself!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya