Comscore Tracker

Kampung Indian, Wisata Unik dan Seru di Kediri

Kampung Indian di Kediri ini cocok untuk liburan keluarga

Suku Indian merupakan suku asli di Benua Amerika. Keunikan tradisi yang dimiliki Suku Indian membuat banyak orang tertarik untuk melihatnya secara langsung. Sekarang tak perlu pergi ke Amerika untuk menyaksikannya lho. Pasalnya di Kediri, Jawa Timur terdapat wisata unik dan seru bernama Kampung Indian.

Kampung Indian merupakan replika yang diadaptasi dari Suku Indian asli. Didirikan sejak 2017, objek wisata ini masih ramai sampai sekarang. Liburanmu pasti berkesan jika mengunjungi Kampung Indian ini. Karena selain unik, terdapat banyak kegiatan seru yang dapat kamu lakukan di Kampung Indian Kediri.

1. Lokasi, jam operasional dan harga tiket 

Kampung Indian, Wisata Unik dan Seru di KediriKampung Indian Kediri (instagram.com/kedirihype)

Lokasi: Desa Sempu, Kecamatan Nganyar, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Jam operasional: 08.00-17.00 WIB.

Harga tiket:

Weekday : Rp10 ribu per orang.

Weekend : Rp12 ribu per orang.

Baca Juga: 10 Potret Hutan Joyoboyo di Kediri, Spot Nongkrong Asyik di Sore Hari

2. Mengenal budaya Suku Indian 

Kampung Indian, Wisata Unik dan Seru di KediriKampung Indian Kediri (instagram.com/wisatakampungindian)

Kampung Indian Kediri memiliki replika Suku Indian yang menarik dan lengkap. Terdapat banyak rumah adat Suku Indian berbentuk kerucut yang berjajar rapi.  Rumah adat dengan corak warna-warni yang khas ini dijamin akan memanjakan mata.

Di Kampung Indian Kediri juga terdapat atribut yang ikonik dari suku Indian, yaitu hiasan kepala rumbai-rumbai yang penuh dengan bulu. Selain itu, Kampung Indian Kediri juga menyajikan tarian khas dari Suku Indian yang dapat disaksikan pengunjung. Tarian Suku Indian sangat energik dan membangkitkan semangat. Hentakan kaki penari dan irama musiknya akan membuat pengunjung hanyut dan merasa seolah berada di perkampungan Suku Indian Amerika.

3. Spot foto unik

Kampung Indian, Wisata Unik dan Seru di KediriKampung Indian Kediri (instagram.com/wisatakampungindian)

Jika berkunjung ke tempat wisata, rasanya belum lengkap kalau belum berfoto. Tenang saja, di Kampung Indian Kediri terdapat spot foto yang unik yang bisa kamu cobain, kok.

Kamu bisa berfoto dengan latar rumah adat Suku Indian yang unik. Corak warna-warni yang dimiliki rumah tersebut pasti akan menambah nilai estetika fotomu.

Hiasan kepala Suku Indian yang unik juga bisa kamu jadikan atribut foto, loh.  Untuk kamu yang kurang puas berfoto menggunakan hiasan kepala saja, kamu dapat menyewa kostum Suku Indian yang lengkap. Harga sewa hiasan kepala dan kostum juga terjangkau, mulai Rp5 ribu saja. Kampung Indian Kediri juga menyediakan jasa foto untuk rombongan dan keluarga, dijamin momenmu akan terabadikan dengan baik.

Selain itu, Kampung Indian Kediri berada di daerah pegunungan berhawa sejuk. Pepohonan rindang di sekitarnya juga menambah keasrian Kampung Indian Kediri. Untuk kamu yang suka berfoto dengan latar belakang pemandangan, wajib banget coba!

4. Fasilitas di Kampung Indian 

Kampung Indian, Wisata Unik dan Seru di KediriKampung Indian Kediri (instagram.com/wisatakampungindian)

Kampung Indian memiliki fasilitas yang lengkap untuk kenyamanan pengunjungnya. Terdapat lahan parkir luas, musala, toilet, playgorund, kantin, dan pusat oleh-oleh.

Kantin di Kampung Indian juga memiliki konsep yang unik. Dinding kantin terbuat dari bambu dan beratap jerami, membuat kesan tradisional semakin melekat. Kuliner yang ditawarkan beragam dan memiliki cita rasa enak. Mulai dari olahan ayam, lele, tahu tempe, nasi pecel hingga trancaman.

Setelah berkeliling Kampung Indian, kamu wajib untuk mampir ke pusat oleh-oleh yang ada di sana. Terdapat banyak aksesoris unik khas Suku Indian yang bisa kamu beli. Harganya juga terjangkau, recommended untuk membelikan keluarga atau kerabat di rumah.

5. Wahana kolam renang 

Kampung Indian, Wisata Unik dan Seru di KediriKampung Indian Kediri (kampungindian.com)

Kegiatan seru yang dapat kamu lakukan selanjutnya adalah berenang. Berenang dapat dijadikan pilihan untuk melepas penat setelah seharian berkeliling Kampung Indian. Terdapat 2 jenis kolam renang, yaitu kolam renang anak-anak yang dangkal dan kolam renang dewasa yang lebih dalam. Wahana kolam renang ini bisa kamu nikmati secara gratis, loh!

Segera agendakan liburanmu ke Kampung Indian Kediri! Jangan lupa untuk menjaga kebersihan tempat wisata dengan membuang sampah pada tempatnya, ya!

Baca Juga: 11 Tempat Wisata Kediri yang Menakjubkan, Unik dan Instagramable

Fika Febriana Photo Community Writer Fika Febriana

Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zumrotul Abidin
  • Stella Azasya

Berita Terkini Lainnya