Comscore Tracker

6 Alasan Wajib Kunjungi Grand Watu Dodol Banyuwangi, Super Bersih!

Saksikan keindahan selat Bali dari sini!

Pantai Grand Watu Dodol merupakan salah satu destinasi yang sangat terkenal di Banyuwangi. Bukan tanpa alasan, pantai ini sempat menyabet predikat sebagai pantai terbersih dalam penghargaan Asean Clean Tourism City pada tahun 2018. Wah, gak perlu diragukan lagi nih kebersihan dan kenyamannya.

Selain itu, pantai ini juga menyediakan sarana dan prasarana yang super lengkap. Menariknya lagi, pantai ini juga menjadi meeting point penyeberangan menuju Pulau Tabuhan dan Menjangan. Masih ragu untuk berkunjung? Berikut 6 alasan lain mengapa kamu wajib mampir ke Grand Watu Dodol, ketika berkunjung ke Banyuwangi. Gak akan nyesel, deh!

1. Suguhkan panorama alam super indah 

6 Alasan Wajib Kunjungi Grand Watu Dodol Banyuwangi, Super Bersih!Pesisir Pantai Grand Watu Dodol. (instagram.com/lulusandika)

Pantai Grand Watu Dodol menyediakan keindahan pantai dengan pasir yang bersih, birunya air laut yang jernih dan bebatuan kecil yang semakin menambah keindahannya. Selain itu, di kawasan pantai juga terdapat Patung Gandrung yang terkenal dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun luar daerah.

Setelah puas menikmati keindahan lautnya, kamu juga bisa mencoba mendaki bukit yang ada di sekitar kawasan pantai. Dari atas bukit ini kamu dapat melihat panorama selat Bali yang indah secara jelas.

2. Salah satu spot sunrise terbaik di Banyuwangi 

6 Alasan Wajib Kunjungi Grand Watu Dodol Banyuwangi, Super Bersih!Sunrise di Pantai Grand Watu Dodol. (instagram.com/ptradp_)

Datang di kala pagi hari, nampaknya dapat menjadi pilihan paling tepat bagi kamu pencinta keindahan matahari terbit. Duduk menghadap lautan, kamu akan dimanjakan dengan panorama sunrise, yang membuat warna langit berubah seakan ikut kemerahan. Selain itu, pada jam ini kamu akan melihat kapal-kapal nelayan yang mulai kembali berlabuh.  

Suasana hangat ini akan membuatmu sangat nyaman, dan betah berlama-lama di Pantai Grand Watu Dodol.

3. Bisa diving, snorkeling, dan naik bottom glass sepuasnya 

6 Alasan Wajib Kunjungi Grand Watu Dodol Banyuwangi, Super Bersih!Snorkeling di Pantai Grand Watu Dodol. (instagram.com/grandwatudodol_bwi)

Ketika berkunjung di pantai ini, kamu bisa menikmati keindahan biota lautnya dengan cara diving, snorkeling bahkan naik bottom glass, lho! Hanya dengan membayar Rp25 ribu saja, kamu bisa menyelami lautan sepuasnya, dan menyaksikan biota bawah laut yang sangat beragam dan indah.

Sedangkan bottom glass biasa digunakan sebagai transportasi untuk menyeberang menuju Pulau Tabuhan dan Menjangan. Dengan menaiki kapal yang dilengkapi dengan kaca pada bagian bawahnya ini, kamu dapat melihat beragam terumbu karang yang indah, tanpa harus menyelam. Menarik bukan?  

4. Dilengkapi dengan amphitheater 

6 Alasan Wajib Kunjungi Grand Watu Dodol Banyuwangi, Super Bersih!Amphitheater Grand Watu Dodol. (yukbanyuwangi.co.id)

Setelah adanya renovasi pada tahun 2017, kini Pantai Grand Watu Dodol dilengkapi dengan amphitheater yang digunakan sebagai lokasi pertunjukan seni dan budaya. Adanya bangunan ini semakin memberi kesan mewah dan nyaman pada Pantai Grand Watu Dodol.

Eksterior bangunan amphitheater yang unik dan estetik ini, juga kerap keli menjadi objek foto menarik bagi wisatawan yang datang.

Baca Juga: Kain Batik Gringsing Banyuwangi Milik Haidi, Diwariskan 5 Generasi

5. Sediakan banyak spot foto instagenic 

6 Alasan Wajib Kunjungi Grand Watu Dodol Banyuwangi, Super Bersih!Spot Foto Pantai Grand Watu Dodol. (instagram.com/illirahotelbanyuwangi)

Semua titik di pantai Grand Watu Dodol sangat menarik, nih! Kamu dijamin gak akan berhenti buat jepret setiap moment indah kamu di sini. Beberapa spot yang ditawarkan antara lain, pepohonan kelapa yang menjulang tinggi, bak California. Teluk pantai yang sangat bersih, dengan birunya air laut yang jernih, juga beberapa spot foto lainnya yang sengaja dibuat oleh pengelola sebagai pendukung dunia perkontenan duniawi.

Jangan lupa siapkan kamera terbaikmu, dan properti yang mendukung, ya!

6. Rute mudah, tiket murah 

6 Alasan Wajib Kunjungi Grand Watu Dodol Banyuwangi, Super Bersih!Rute Pantai Grand Watu Dodol. (instagram.com/wisatakabupatenbanyuwangi)

Pantai yang berlokasi di Jalan Raya Situbondo, Parasputih, Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, ini memiliki rute yang sangat mudah karena berada tepat di tepi jalan lintas Provinsi. Selain itu, untuk masuk ke kawasan pantai, kamu cukup membayar Rp5 ribu saja untuk menikmati pantai sepuasnya.

 

Itulah 6 alasan mengapa kamu wajib mengunjungi Pantai Grand Watu Dodol. Pemandangan indah, sarana lengkap, dan suasana yang hangat udah nunggu kamu, nih!

Baca Juga: 6 Tempat Produksi Perah Susu Kambing dan Sapi di Banyuwangi  

Egydia Artamevia Photo Community Writer Egydia Artamevia

Check @egydiard on instagram

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah
  • Stella Azasya

Berita Terkini Lainnya