Comscore Tracker

5 Alasan Harus Camping di Bukit Nirwana Malang

Camping asik, kini gak ribet lagi

Malang terkenal memiliki berbagai tempat wisata alam yang tidak ada habisnya. Salah satunya adalah Bukit Nirwana. Wisata yang terletak di Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang ini ini kerap kali menjadi incaran para wisatawan untuk sekadar mampir atau camping. Tak heran jika banyak pengunjung memilih untuk berkemah, Bukit Nirwana menyajikan pemandangan indah dengan fasilitas yang lengkap.

Berikut 5 alasan mengapa kamu harus memilih Bukit Nirwana. Camping gak perlu ribet lagi, nih!

1. Pemandangan elok, dikelilingi 10 gunung 

5 Alasan Harus Camping di Bukit Nirwana MalangPemandangan di Bukit Nirwana. (instagram.com/l_sanjaya)

Bukit Nirwana terkenal dengan konsep wisata perkebunan lebat yang dikelilingi pegunungan. Tentunya pemandangan yang disuguhkan ini tidak akan pernah mengecewakan. Letak Bukit Nirwana yang dikelilingi oleh 10 gunung menambah daya tarik bagi pengunjung untuk melihat langsung.

Kamu akan mendapati pesona sunset yang indah di sore hari dan disapa view pengunungan yang luar biasa saat pagi harinya. Wah, pengalaman camping kamu akan sangat berkesan di hati nih!

2. Tenang! Tersedia banyak pencahayaan  

5 Alasan Harus Camping di Bukit Nirwana MalangSuasana malam hari di Bukit Nirwana. (instagram.com/malangsejuk)

Salah satu hal yang dipertimbangkan dalam memilih lokasi kemah adalah pencahayaan. Bukit Nirwana menyediakan berbagai lampu yang telah terpasang di lokasi camping ground. Kamu tidak perlu repot membawa pencahayaan lain lagi.

Lampu yang disediakan nyatanya juga menambah estetika lokasi. Hasil foto selama camping akan selalu on point nih!

3. Malam hari lebih asik dengan live music 

5 Alasan Harus Camping di Bukit Nirwana MalangBerkemah di Bukit Nirwana. (instagram.com/bukitnirmana.1)

Bukit Nirwana juga menyediakan sebuah panggung kecil, yang biasa digunakan untuk live music bersama pengunjung. Berkumpul, bercerita dan bernyanyi bersama merupakan aktivitas favorit untuk killing time selama berkemah. Pokoknya campingmu tidak akan membosankan deh.

Baca Juga: 5 Spot Kegiatan Outdoor di Pujon-Batu, Seru dan Menyenangkan

4. Fasilitas kemah super lengkap 

5 Alasan Harus Camping di Bukit Nirwana MalangNirwana Camp. (instagram.com/bukitnirwana.1)

Untuk berkemah di Bukit Nirwana yang berlokasi di Dusun Tulungrejo, Desa Pujon Kidul ini kamu cukup menyediakan budget mulai Rp350 ribuan. Dengan budget segitu, kamu bisa menempati tenda yang cukup diisi 3-4 orang. Selain itu, kamu juga akan mendapat  fasilitas gratis lain seperti, matras, bakar-bakaran untuk makan malam, serta api unggun.

5. Suasana pagi hari sangat menyejukkan badan 

5 Alasan Harus Camping di Bukit Nirwana MalangPagi hari di Bukti Nirwana. (instagram.com/bukitnirwana.1)

Lokasi Bukit Nirwana yang terletak di kawasan pegunungan dan jauh dari hikuk pikuk perkotaan akan cocok untuk refreshing dan melepas kepenatan. Suasana pagi hari yang indah, dengan udara yang sangat sejuk akan berhasil menyegarkan badan.  

Itulah 5 alasan mengapa kamu harus memilih Bukin Nirwana Malang sebagai lokasi camping kamu bersama teman-teman. Sensasi indah yang disuguhkan akan berhasil menjernihkan pikiran. Jadi kapan kamu akan mampir dan camping di sini?

Baca Juga: 7 Tempat Camping dengan View Keren di Purwakarta, Bikin Betah

Egydia Artamevia Photo Community Writer Egydia Artamevia

Check @egydiard on instagram

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah
  • Stella Azasya

Berita Terkini Lainnya