Comscore Tracker

Moritz, Jerapah KBS yang Tak Lagi Jomblo

Wella didatangkan dari Jatim Park

Surabaya, IDN Times - Mulai bulan ini, Moritz tak lagi menjomblo. Jerapah yang sudah satu dekade lamanya hidup sendiri di kandang Kebun Binatang Surabaya (KBS) ini kedatangan teman baru. Dia bernama Wella yang didatangkan dari Jatim Park sejak Sabtu (11/12/2021).

1. Wella masih diwajibkan karantina

Moritz, Jerapah KBS yang Tak Lagi JombloJerapah bernama Wella didatangkan dari Jatim Park sejak Sabtu (11/12/2021). Dok. KBS

Humas Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) KBS, Agus Supangkat mengatakan, setibanya di KBS Wella diwajibkan menjalani serangkaian proses karantina. "Dilakukan prosedur karantina terlebih dulu, mulai dari pemeriksaan kesehatan, fisik, sampai adaptasi. Alhamdulillah, Moritz sudah tidak jomblo lagi," ujarnya.

Baca Juga: KBS Dibuka, Evaluasi dan Penegakan Prokes Harus Lebih Gencar

2. Karantina dilakukan sampai 14 hari

Moritz, Jerapah KBS yang Tak Lagi JombloSatwa lain yang juga melengkapi koleksi KBS. Dok. KBS

Lebih lanjut, Agus menuturkan semua  satwa yang baru tiba harus melewati masa karantina dulu selama 14 hari. Tujuan masa karantina adalah untuk pemantauan kesehatan satwa, pemeriksaan fisik, tingkah laku dan untuk adaptasi dengan lingkungan yang baru di KBS.

Dari kerja sama tersebut diharapkan KBS dan Jatim Park semakin dapat berperan dalam upaya pelestarian satwa dan penambahan jenis satwa. "Diharapkan juga akan menambah daya tarik sebagai salah satu tujuan wisata," katanya.

3. Tak hanya jerapah, ada satwa baru lainnya di KBS

Moritz, Jerapah KBS yang Tak Lagi JombloSatwa lain yang juga melengkapi koleksi KBS. Dok. KBS

Agus menambahkan, Wella adalah salah satu upaya program breeding loan atau pengembangbiakan dengan Jatim Park. Selain Wella, ada satwa lain yang dihadirkan melengkapi koleksi satwa KBS dari Jatim Park.

Satwa-satwa itu antara lain, sitatunga, mouflon eropa, singa afrika, puma, lemur, rakun, hingga banded moongose. Sedangkan, untuk satwa yang dikirim KBS ke Jatim park adalah rusa bawean, walabi, bekantan, komodo, babirusa dan celeng gonteng.

Baca Juga: Hore KBS Dibuka! Simak Aturannya Yuk 

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya