Comscore Tracker

Sambut Lebaran, Jatim Park 3 Buka Wahana Baru Berkonsep Harry Potter

Wahana baru gunakan teknologi 3D

Malang, IDN Times - Libur lebaran 1440 H telah tiba. Menyambut momen lebaran serta libur sekolah, Jatim Park 3 resmi meluncurkan satu wahana baru. Wahana tersebut diberi nama Diagon Alley. Wahana baru tersebut merupakan visualisasi dari film ikonik Harry Potter. Namun, pada wahana ini lebih banyak disajikan background dari cerita novel maupun film Harry Potter tersebut.  

1. Sasar penggemar Harry Potter

Sambut Lebaran, Jatim Park 3 Buka Wahana Baru Berkonsep Harry PotterIDN Times/ Alfi Ramadana

Menurut pengelola, ide awal menghadirkan wahana bertema Harry Potter tersebut adalah untuk memberikan ruang bagi para penggemar film dan novel tersebut. Meskipun masih belum sempurna namun pihak Jatim Park 3 menilai bahwa keberadaan wahana baru tersebut bisa menjadi destinasi baru yang menarik. 

"Kami melihat bahwa penggemar Harry Potter ini banyak sekali. Tentunya keberadaan wahana ini bisa membuat mereka datang dan berkunjung. Sebab, mereka bisa berfoto dengan background yang sama dengan aslinya," ucap Tossy Kusdiyanto, Manager Operasional The Legend Jatim Park 3, Sabtu (1/6/2019). 

2. Siapkan pengembangan

Sambut Lebaran, Jatim Park 3 Buka Wahana Baru Berkonsep Harry PotterIDN Times/ Alfi Ramadana

Saat ini untuk wahana Diagon Alley tersebut masih belum sepenuhnya selesai. Pihak pengelola masih terus mengembangkan wahana tersebut hingga benar-benar lengkap. Terbaru, pihak pengelola tengah menyiapkan untuk beberapa atribut untuk melengkapi wahana tersebut sehingga benar-benar seperti yang ada pada film. 

"Nantinya lokasi wahana ini akan kami perbesar. Nanti juga untuk beberapa hal seperti tongkat-tongkatnya Harry Potter akan ada yang benar-benar bisa digunakan. Termasuk juga nanti patung-patung yang ada di dalam akan dibuat bisa bergerak. Tentunya dengan menggunakan sensor," tambah pria yang akrab disapa Tossy tersebut. 

3. Gunakan teknologi 3D

Sambut Lebaran, Jatim Park 3 Buka Wahana Baru Berkonsep Harry PotterIDN Times/ Alfi Ramadana

Di sisi lain, wahana Diagon Alley ini juga menerapkan teknologi 3D. Sehingga pengunjung bisa melihat replika barang yang ada di film Harry Potter secara nyata. Bahkan beberapa dari replika tersebut bisa bergerak seolah hidup. Hal itu tentu saja membuat wahana ini semakin menarik. 

"Kami berani katakan Diagon Alley yang ada di Jatim Park 3 ini lebih bagus dari yang ada di Malaysia. Kami berani mengatakan hal itu karena sudah melihat langsung ke sana bahkan juga kami jadikan sebagai tempat studi banding," paparnya. 

4. Siapkan atribut Harry Potter

Sambut Lebaran, Jatim Park 3 Buka Wahana Baru Berkonsep Harry PotterIDN Times/ Alfi Ramadana

Untuk semakin membuat kesan layaknya di dalam film Harry Potter, pengelola juga menyiapkan kostum ala tukang sihir. Kostum tersebut bisa digunakan oleh para pengunjung yang hendak menikmati wahana Diagon Alley. Namun demikian, pengunjung harus mengeluarkan kocek tambahan untuk bisa memakai kostum tersebut. 

"Kami sarankan memang untuk bisa memakai kostum tersebut agar benar-benar terkesan nyata. Serta ketika berswafoto bisa lebih menarik. Tetapi kalau memang pengunjung tak menghendaki menyewa kostum juga tidak jadi masalah," tandasnya. 

Baca Juga: Jatim Park Luncurkan 16 Angkutan Antar Jemput Gratis Bagi Pengunjung

Topic:

  • Alfi Ramadana
  • Faiz Nashrillah
  • Septi Riyani

Just For You