Profil Victor Bertomeu, Bomber Asing Gresik United

Jadi tandem striker lokal Samsul Arif

Gresik United sudah melengkapi slot dua pemain asing untuk mengarungi Liga 2 Indonesia 2023/2024. Usai mendatangkan Renshi Yamaguchi, selanjutnya mereka merekrut pemain asal Spanyol, Victor Bertomeu. Gresik mengumumkan perekrutan sang pemain pada Kamis (7/9/2023).

Bertomeu sendiri dikenal sebagai goal getter yang andal. Ia biasa bermain di posisi penyerang tengah. Diketahui, pemain berusia 30 tahun itu pernah berkarier di Liga Spanyol dan Hong Kong sebelumnya. Kenalan lebih dalam dengan sosok Bertomeu, yuk!

1. Pemain asli berdarah Spanyol

Profil Victor Bertomeu, Bomber Asing Gresik UnitedVictor Bertomeu (instagram.com/gresikunited)

Victor Bertomeu merupakan pesepak bola asli kelahiran Amposta, sebuah kota di Provinsi Tarragona, Catalonia, Spanyol. Pemain setinggi 183 sentimeter itu diketahui lama merintis karier di negara sendiri. Ia berkarier kisaran 10 tahun di Spanyol pada Juli 2011—Januari 2021.

Bertomeu telah membela banyak klub di Negeri Matador, seperti Pobla de Mafumet, Asco, Peralada, UA Horta, dan AE Prat. Hanya saja, ia tak pernah berkiprah di kasta tertinggi di sana. Sang pemain hanya berkarier di kasta ketiga Liga Spanyol.

Baca Juga: Gresik United Datangkan Pemain Asal Spanyol

2. Sempat jadi andalan klub raksasa Hong Kong

Profil Victor Bertomeu, Bomber Asing Gresik UnitedVictor Bertomeu (instagram.com/victorbertomeu)

Victor Bertomeu terakhir kali berkarier di Spanyol sejak 21 Januari 2021. Setelah itu, ia mulai merantau ke negara lain. Sang pemain memilih berkarier di Asia Tenggara.

Bertomeu menerima pinangan klub raksasa Hong Kong Premier League, Eastern SC. Sebuah klub yang telah menjuarai liga utama Hong Kong sebanyak lima kali. Bertomeu mengabdi selama 2 musim di sana.

Secara statistik, grafik penampilan Bertomeu meningkat di Liga Hong Kong. Ia mencatatkan statistik 6 gol dari 9 laga pada musim 2021/2022. Lalu, melonjak drastis dengan 14 gol dari 30 laga pada 2022/2023.

3. Harga pasar Victor Bertomeu meroket

Profil Victor Bertomeu, Bomber Asing Gresik UnitedVictor Bertomeu (instagram.com/gresikunited)

Banderol Victor Bertomeu tengah melonjak di pasar pemain saat ini. Harga pasarnya menyentuh angka Rp5,21 miliar per September 2023. Besaran angka tersebut sekaligus jadi banderol termahal sepanjang karier sang pemain.

Tingginya harga pasar itu menjadi salah satu tolok ukur bahwa grafik Bertomeu sedang meningkat. Hal ini selaras dengan statistiknya yang luar biasa pada 2022/2023 lalu. Bertomeu sukses jadi mesin gol utama Eastern SC dengan 14 gol 4 assists dari 30 laga di seluruh ajang domestik Hong Kong.

4. Berpotensi jadi mesin gol Gresik United di Liga 2 2023/2024

Profil Victor Bertomeu, Bomber Asing Gresik UnitedVictor Bertomeu (kanan) saat diperkenalkan sebagai pemain baru Gresik United pada 2023/2024. (instagram.com/gresikunited)

Meski tengah impresif, sayangnya Victor Bertomeu harus berpisah dengan Eastern SC pada akhir 2022/2023. Ia lantas melanjutkan kariernya di Indonesia pada 2023/2024. Sang pemain resmi di boyong klub asal Jawa Timur, Gresik United.

Bertomeu akan berduet dengan Samsul Arif di lini serang Gresik United musim ini. Mereka berpotensi produktif saat mengarungi Liga 2 Indonesia 2023/2024. Itu tak mustahil terjadi mengingat Bertomeu dan Samsul memiliki pengalaman sepak bola yang hebat sebelumnya.

Victor Bertomeu akan memperkuat Gresik United saat bersaing di Grup 3 Liga 2 Indonesia 2023/2024. Mereka berjumpa beberapa tim unggulan, yakni Persela Lamongan dan Persijap Jepara. Mampukah Bertomeu berbicara banyak bagi Gresik United nantinya? Atau malah tampil melempem?

Baca Juga: Gresik United Resmi Kenalkan Tim dan Jersey Pemain

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya