Profil Rosalvo Candido, Mesin Gol Anyar Deltras Sidoarjo

Idola baru Deltamania!

Deltras Sidoarjo menyuguhkan penampilan yang impresif di Liga 2 Indonesia 2023/2024. Ini terbukti usai mereka mampu menembus babak 12 besar kompetisi. Hasil itu membuka peluang The Lobster untuk merengkuh gelar juara sehingga berhak promosi ke Liga 1 musim depan.

Pencapaian positif Deltras itu tak lepas dari kontribusi seluruh pemain yang berjuang langsung di lapangan. Salah satunya Rosalvo Candido Rosa Junior. Bomber berusia 31 tahun itu berperan sebagai mesin gol bagi The Lobster. Kedatangan Rosalvo benar-benar membawa perubahan positif. Padahal, ia hanya berstatus sebagai rekrutan baru Deltras pada jeda kompetisi.

Yuk, intip profil menarik Rosalvo Candido lewat ulasan berikut!

1. Pernah berkarier di Portugal, Swedia, dan Spanyol

Profil Rosalvo Candido, Mesin Gol Anyar Deltras SidoarjoRosalvo Candido (instagram.com/deltras.official)

Rosalvo Candido merupakan pemain asal Brasil yang kenyang pengalaman sepak bola. Pemain kelahiran 12 Februari 1991 tercatat sudah memulai karier profesional sejak 2017. Hanya saja, ia tidak mengawali karier di negara sendiri saat itu. Rosalvo memilih Portugal sebagai batu loncatan kariernya. Ia memulainya bareng dua klub, yaitu SC Carqueijo (2017—2018) dan UD Mourisquense (2018—2019).

Setelah itu, Rosalvo mencoba peruntungan di negara Eropa lain. Ia memilih bergabung dengan IFK Sunne untuk menyongsong kasta ketiga Liga Swedia pada 2019. Namun, sang pemain tak bertahan lama setelah mengemas 5 penampilan dengan 1 gol saja di sana.

Rosalvo pun merantau ke Spanyol selepas itu. Ia terpilih menjadi salah satu bagian dari AD Cartaya pada 2019—2020. Mereka bekerja sama untuk mengarungi kasta ke-6 Liga Spanyol. Akan tetapi, lagi-lagi, Rosalvo gagal meraih kesuksesan usai membukukan lima penampilan bagi Cartaya.

Baca Juga: Mengintip Kans Deltras Mengunci Tiket 12 Besar Liga 2

2. Merumput di Liga Thailand selama setahun lebih

Profil Rosalvo Candido, Mesin Gol Anyar Deltras SidoarjoRosalvo Candido (instagram.com/deltras.official)

Rosalvo Candido kurang lebih menghabiskan waktu 3 tahun berkiprah di beberapa kompetisi Eropa. Berikutnya, ia memutuskan untuk hijrah ke Asia sejak 1 Januari 2020. Rosalvo melanjutkan karier bersama Khon Kaen FC di kasta kedua Liga Thailand. Hanya saja, kiprah Rosalvo tak berjalan mulus di sana. Itu terbukti setelah ia diandalkan sebagai pilihan kedua saja dengan catatan 3 penampilan (226 menit bermain) untuk Khon Kaen.

Benar saja, kiprah Rosalvo bareng Khon Kaen tak bertahan lama. Ia pun melanjutkan kiprah bersama klub Thailand lain selanjutnya. Bahkan, Rosalvo pernah mengabdi untuk tiga tim berbeda, yaitu Rajpracha FC, Nakhonsi United, dan Navy FC. Ia hanya membela tim-tim yang berkompetisi di kasta bawah Liga Thailand, bukan kasta teratas. Rosalvo pun menghabiskan waktu selama 1 tahun lebih bekerja di Thailand, medio Januari 2020—Juni 2021.

3. Sempat menginjakkan kaki di Brasil dan Brunei, terbaru Rosalvo Candido melanjutkan karier di Indonesia pada 2023

Profil Rosalvo Candido, Mesin Gol Anyar Deltras SidoarjoRosalvo Candido (instagram.com/rosalvojr9)

Setelah mencari peruntungan di Thailand, Rosalvo Candido kemudian melanjutkan kariernya di dua negara berbeda lagi. Ia pernah bekerja di Brasil dengan memperkuat Uniao EC pada 2022. Kemudian berkostum Kasuka FC untuk mengarungi kompetisi tertinggi di Brunei Darussalam pada Maret 2023.

Hanya saja, kiprah Rosalvo bertahan sebentar sampai November 2023 di Brunei. Ini disebabkan ia memilih hijrah lagi ke Indonesia sejak saat itu. Rosalvo memutuskan untuk bergabung bersama klub asal Jawa Timur, Deltras Sidoarjo.

4. Idola baru! Rosalvo langsung unjuk kapasitas bareng Deltras

Profil Rosalvo Candido, Mesin Gol Anyar Deltras SidoarjoRosalvo Candido (instagram.com/rosalvojr9)

Rosalvo Candido diandalkan Deltras Sidoarjo untuk menyongsong Liga 2 Indonesia 2023/2024. Meski berstatus pemain baru, tetapi sang pemain langsung menunjukkan kualitasnya. Rosalvo menjadi mesin gol The Lobster sejak putaran kedua Liga 2.

Rosalvo sudah membukukan rekor apik dengan 3 gol dan 3 assists dari 6 laga (532 menit bermain) untuk Deltras sejauh ini. Bahkan, berkat jasa besarnya, sang pemain mampu membawa The Lobster menembus babak 12 besar Liga 2 2023/2024. Capaian itu membuka peluang bagi mereka guna merengkuh gelar juara sekaligus merebut tiket promosi ke Liga 1 musim depan.

Penampilan impresif Rosalvo Candido bersama Deltras Sidoarjo masih belum terhenti di Liga 2 Indonesia 2023/2024. Mereka menjadi salah satu yang diunggulkan juara sejauh ini.

Baca Juga: Ricuh Gresik United vs Deltras Sidoarjo, Harus Ada Sanksi Pidana

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya