Preview Super Big Match Persebaya vs Bali United, Menang?

Bajol Ijo berada dalam skuad yang apik

Persebaya Surabaya akan menatap duel super big match dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2023/2024 pekan ke-16. Mereka akan berjumpa tim raksasa, Bali United, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Laga bergengsi kedua kubu nantinya dijadwalkan berlangsung pada Jumat (20/10/2023) sore WIB.

Persebaya akan menjalani pertandingan tandang dalam laga ini. Hal itu tentu menjadi tantangan tersendiri bagi mereka. Sebab, Bali United dikenal tangguh saat mentas di kandang sendiri di Liga 1 musim ini. Persebaya dan Bali sendiri berada dalam tren performa cukup menanjak sejauh ini. Itu memberi asumsi jika duel mereka akan berjalan sengit nantinya.

1. Tak ada pemain cedera, Persebaya berada dalam skuad yang baik

Preview Super Big Match Persebaya vs Bali United, Menang?Persebaya dalam laga uji coba menghadapi Bali United pada 2023. (instagram.com/officialpersebaya)

Persebaya berada dalam skuad terbaik jelang bertandang ke markas Bali United di Liga 1 2023/2024 pekan ke-16. Tak ada satu nama pemain pun yang menderita cedera. Hal itu pastinya menjadi modal positif bagi Bajol Ijo.

Persebaya sendiri mengincar poin maksimal dalam laga menghadapi Bali United. Mereka ingin menutup laga paruh musim pertama Liga 1 dengan hasil apik. Maka dari itu, Persebaya akan berjuang keras demi meraih hasil terbaik dalam dua pertandingan sisa berikutnya.

2. Persebaya tak menjadikan kekalahan dari Persib sebagai beban

Preview Super Big Match Persebaya vs Bali United, Menang?Persebaya dalam laga menghadapi Persib di Liga 1 Indonesia 2023/2024 pekan ke-15. (instagram.com/officialpersebaya)

Persebaya gagal mendapatkan raihan positif pada laga terakhir Liga 1 2023/2024. Itu terjadi setelah mereka kalah dari Persib Bandung dengan skor tipis 2-3. Bahkan, Bajol Ijo harus menelan kekalahan itu saat bermain di kandang sendiri, Stadion Gelora Bung Tomo.

Kendati begitu, Persebaya tak mau menjadikan kekalahan dari Persib sebagai beban jelang menatap laga kontra Bali United di Liga 1 pekan ke-16. Mereka justru menjadikan kekalahan itu sebagai bahan evaluasi untuk membenahi segala kekurangan yang ada. Persebaya sendiri merasa jika kekalahan kontra Persib sebelumnya dilatar belakangi oleh kesalahan-kesalahan kecil yang masih dilakukan para pemainnya.

3. Bruno Moreira punya kenangan manis di Bali

Preview Super Big Match Persebaya vs Bali United, Menang?Bruno Moreira (instagram.com/officialpersebaya)

Bintang Persebaya, Bruno Moreira, rupanya menatap laga kontra Bali United sebagai laga yang tak biasa. Itu terjadi karena ia memiliki kenangan manis di Liga 1 musim 2021/2022. Kala itu, bintang asal Brasil itu menjadi salah satu pahlawan Persebaya saat menumbangkan Bali United 3-0 pada 25 Maret 2022.

Di kompetisi musim itu, semua klub memang berlaga secara bubble di Jabodetabek, Jateng-Jogjakarta, dan Bali. Persebaya pun menghabislan separuh musim penuh putaran pertama liga bermain di Bali. Sehingga, tak ayal Bruno cukup hafal dengan situasi dan kondisi Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

"Saya mempunyai memori bagus di sana. Saya merasa senang bisa kembali latihan di lapangan itu. Saya berharap perasaan yang sama seperti pada musim sebelumnya," kata Bruno di situs Persebaya.

4. Bali United berada dalam trek performa lumayan bagus

Preview Super Big Match Persebaya vs Bali United, Menang?Bali United saat menghadapi PSS Sleman pada putaran pertama di Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/baliunitedfc)

Bali United berada dalam kondisi yang baik jelang menjamu Persebaya. Itu terjadi setelah mereka tak terkalahkan dalam 3 laga dengan 2 kali menang dan 1 kali imbang. Pada laga paling anyar, Bali United baru meraup kemenangan atas Bhayangkara FC 2-1 di Stadion Patriot Chandra Bhaga, Bekasi.

Berkat semua capaian itu, peringkat Bali United beranjak ke papan atas klasemen sementara Liga 1 musim ini. Mereka kini menduduki peringkat ke-6 dengan koleksi 24 poin. Bali United kian mendekati jalur perebutan gelar juara Liga 1 2023/2024. Dapat dipastikan, Privat Mbarga dan kawan-kawan akan berjuang menang ketika menjamu Persebaya pada pekan selanjutnya.

 

Itu dia preview jelang menyambut duel super big match Persebaya Surabaya versus Bali United di Liga 1 Indonesia 2023/2024 pekan ke-16. Kedua tim dijagokan dalam laga ini setelah sama-sama memiliki skuad kedalaman pemain yang apik. Siapakah yang akan memenangi duel sengit ini nantinya?

Baca Juga: Persebaya Disikat Persib 2-3, Gombau Salahkan Pemain

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya