Preview Pertandingan Persik Vs RANS, Siapa Unggul?

Grafik performa kedua tim kompak menyusut

Persik Kediri bakal menghadapi salah satu tim kuda hitam pada pekan ke-11 Liga 1 Indonesia 2023/2024. Mereka bersua RANS Nusantara. Macan Putih akan menantang tim besutan Eduardo Almeida itu di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Sabtu (2/9/2023) besok.

Persik akan menjalani pertandingan sulit menghadapi RANS. Bukan tanpa alasan, ini disebabkan calon lawan adalah salah satu tim medioker yang tengah melesat namanya. Itu dapat dibuktikan bila RANS mampu bersaing di lima besar klasemen sementara. Walau begitu, Persik bukan berarti tak memilik kans untuk meraup hasil positif nantinya. Dikatakan seperti itu karena Macan Putih sempat gemilang pada dua laga away sebelumnya.

1. Grafik Persik dan RANS sama-sama menurun

Preview Pertandingan Persik Vs RANS, Siapa Unggul?Persik Kediri saat menghadapi RANS Nusantara di Liga 1 2022/2023. (instagram.com/persikfcofficial)

Persik Kediri dan RANS Nusantara kompak tak memiliki modal positif jelang berhadapan di Liga 1 2023/2024 pekan ke-11. Itu disebabkan mereka gagal menang dalam dua pertandingan terakhir. Kedua tim sama-sama mendulang catatan 1 hasil seri dan 1 hasil kalah sebelumnya.

Persik sendiri sempat imbang atas PSIS Semarang (pekan 8) serta tumbang dari Barito Putera (pekan 9). Sedangkan, RANS baru saja kalah dari Persib (pekan 9) dan sempat ditahan imbang Dewa United (pekan 8). Statistik itu memunculkan anggapan duel Persik dan RANS akan berlangsung alot pada pekan ke-11 musim ini.

Baca Juga: 4 Pemain Persik Kediri Dipastikan Absen Saat Lawan RANS Nusantara

2. Sejumlah pemain kunci absen, Persik manfaatkan pemain yang ada saja

Preview Pertandingan Persik Vs RANS, Siapa Unggul?Flavio Silva (instagram.com/persikfcofficial)

Persik Kediri sayangnya harus kehilangan empat pemain kunci jelang melawat ke markas RANS Nusantara (pekan 11). Mereka kehilangan nama-nama, seperti Flavio Silva, Hamra Hehanussa, Simen Lyngbo, dan Jefinho lantaran cedera. Ketidakhadiran keempatnya jelas menjadi catatan tersendiri bagi Macan Putih.

Kendati begitu, Persik sudah mempersiapkan taktikal khusus saat menantang RANS. Marcelo Rospide sebagai pelatih Macan Putih akan memanfaatkan pemain yang ada saja. Ia menyiasatinya dengan meningkatkan permainan kolektifitas antarpemain. Dengan begitu, harapan Persik bisa mencuri poin di markas RANS akan terwujud nantinya.

3. RANS unggul dalam permainan bertahan

Preview Pertandingan Persik Vs RANS, Siapa Unggul?RANS Nusantara saat menghadapi Madura United pada putaran pertama Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/rans.nusantara)

RANS Nusantara memiliki ciri khas bermain yang mudah ditebak sejauh ini. Bersama Eduardo Almeida, RANS memiliki kecenderungan mengandalkan permainan bertahan yang kuat. Mereka tentu akan menerapkan game play itu ketika melawan Persik Kediri pada pekan ke-11 Liga 1 2023/2024.

Jika dianalisa, RANS kerap menunggu permainan bola lawan ketika sedang diserang. Mereka hanya sesekali mengandalkan strategi serangan balik jika ingin mencetak gol. Strategi bola mati pun kerap menjadi senjata ampuh RANS sejauh ini di Liga 1 2023/2024.

4. Duet bek asing RANS jadi kunci

Preview Pertandingan Persik Vs RANS, Siapa Unggul?Angelo Meneses (instagram.com/rans.nusantara)

RANS Nusantara beruntung memiliki duet bek asing yang solid hingga pekan ke-10 Liga 1 2023/2024. Mereka mengandalkan Angelo Meneses dan Francisco Carneiro sejauh ini. Kedua bek berpaspor Portugal itu jadi nyawa di jantung pertahanan RANS.

Peran Angelo Meneses dan Francisco Carneiro sendiri tak tergantikan. Mereka selalu tampil sebagai starter dalam sepuluh pertandingan terakhir RANS Liga 1 2023/2024. Keberadaan Meneses dan Carneiro pastinya menjadi harapan RANS kala menjamu Persik Kediri pada laga selanjutnya (pekan 11).

Persik Kediri tidak diunggulkan dalam laga ini. Namun, mereka tetap memiliki kans untuk mencuri poin di markas RANS Nusantara pada pekan ke-11 di Liga 1 2023/2024. Mengingat Persik sempat membantai RANS 5-1 pada putaran kedua di kompetisi musim lalu. Macan Putih seharusnya menjadikan itu sebagai salah satu motivasi menantang RANS musim ini.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Persik Kediri pada September 2023

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya