Menangi Laga Perdana, Persebaya dan Barito Sama-sama Incar 3 Poin

Jelang berduel, kedua klub sama-sama mengantongi modal apik

Persebaya Surabaya akan melakoni laga kandang pertamanya di Liga 1 Indonesia 2023/2024. Mereka bertemu klub unggulan asal Kalimantan Selatan, Barito Putera. Duel mereka akan bergulir di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Sabtu (8/7/2023) pukul 15.00 sore WIB.

Laga Persebaya versus Barito Putera sendiri diperkirakan akan berjalan sengit. Bukan tanpa alasan, ini terjadi lantaran mereka sama-sama menuai kemenangan pada laga perdana di Liga 1 musim ini. Persebaya menang atas Persis Solo, sedangkan Barito Putera unggul dari Persita Tangerang. Keduanya pasti memburu hasil positif lagi saat berhadapan pada pekan selanjutnya.

1. Persebaya tak terbendung pada laga pembuka Liga 1 2023/2024

Menangi Laga Perdana, Persebaya dan Barito Sama-sama Incar 3 PoinPersebaya Surabaya ketika melawan Persis Solo pada putaran pertama di Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/officialpersebaya)

Persebaya mendulang hasil gemilang pada laga pekan perdananya di Liga 1 musim 2023/2024. Klub berjuluk Bajol Ijo ini sukses mencuri poin penuh usai mengalahkan Persis Solo. Persebaya menang dengan skor 2-3 di kandang lawan. Hasil positif ini akan menjadi modal apik mereka kala menghadapi Barito Putera pada pekan selanjutnya.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, memberikan harapan terbaik bagi para penggawa Bajol Ijo. Dikutip laman Liga Indonesia Baru, Aji berharap supaya Persebaya bermain konsisten kala mengarungi Liga 1 2023/2024. Dikatakan seperti itu karena ia ingin membawa Bajol Ijo bersaing di papan atas hingga akhir musim nanti.

2. Bomber Persebaya siap tampil usai pulih dari cedera

Menangi Laga Perdana, Persebaya dan Barito Sama-sama Incar 3 PoinPaulo Victor (instagram.com/officialpersebaya)

Persebaya dihampiri kabar baik jelang menghadapi Barito Putera pada pekan kedua Liga 1 2023/2024. Striker asing mereka, Paulo Victor, siap tampil setelah selesai menjalani masa pemulihan dari cedera.

Dilansir situs Persebaya, Paulo Victor sendiri mengalami cedera hamstring di kaki kirinya saat melakoni laga Anniversary Game kontra Persija Jakarta pada 18 Juni 2023. Namun, kini bomber asal Brasil itu siap tampil lagi bersama Persebaya kala menjamu Barito Putera.

3. Menang pada laga perdana, Barito Putera tak mau mengalah dari Persebaya

Menangi Laga Perdana, Persebaya dan Barito Sama-sama Incar 3 PoinBarito Putera saat menghadapi Persita pada putaran pertama di Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/psbaritoputeraofficial)

Serupa dengan Persebaya, Barito Putera juga mendulang hasil positif pada laga pembuka di Liga 1 2023/2024. Mereka berhasil mengamankan tiga poin penuh saat menjamu Persita Tangerang di kandang sendiri.

Kala itu, Barito Putera mengalahkan klub asal Provisi Banten ini dengan skor 2-0. Hasil cemerlang ini pastinya menjadi motivasi lebih bagi Barito Putera saat menantang Persebaya pada pekan kedua Liga 1 2023/2024.

Baca Juga: Jelang Lawan Barito, Persebaya Benahi Lini Belakang

4. Rahmad Darmawan berharap mentalitas pemainnya tak redup

Menangi Laga Perdana, Persebaya dan Barito Sama-sama Incar 3 PoinBarito Putera saat menghadapi Persita pada putaran pertama di Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/psbaritoputeraofficial)

Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan, sudah mengetahui kunci penting kala menghadapi Persebaya pada pekan kedua Liga 1 2023/2024. Ia menekankan agar anak asuhnya terus menaikan mental bertanding kala di atas lapangan.

Hal itu penting dilalukan karena Barito Putera akan melakoni laga tandang melawan Persebaya nantinya. Mereka harus menjaga mentalitas agar meraih hasil terbaik di depan dukungan ribuan suporter fanatik Bajol Ijo.

Persebaya Surabaya lebih diunggulkan dalam duel kontra Barito Putera ini lantaran akan tampil di markas sendiri. Dukungan dari Bonek Mania akan menjadi teror bagi Barito Putera kala berhadapan pada pekan kedua di Liga 1 Indonesia 2023/2024. Mampukah Persebaya memenangi laga ini nantinya?

Baca Juga: Jika GBT Jadi Venue Pildun, Ke Mana Homebase Persebaya?

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya