Jelang Lawan Barito, Persebaya Benahi Lini Belakang

Tekad menang untuk tetap di jalur juara, WANI!

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya fokus membenahi barisan lini belakang jelang melawan Barito Putera pada Sabtu (8/7/2023). Menurut pelatih Persebaya, Aji Santoso, lini belakang timnya masih lowong. Hal ini terlihat dalam pertandingan lawan Persis Solo pada pekan perdana Liga 1.

Dalam pertandingan lawan Persis, Persebaya memang menang. Tapi dalam laga itu, Bajol Ijo--julukan Persebaya- masih kecolongan dua gol. Dengan skor akhir 2-3 untuk Persebaya. Aji menyoroti dua gol yang bersarang ke gawang timnya.

"Pembenahan setelah pertandingan lawan Persis Solo, kita kan kemasukkan dua gol," ujarnya, Rabu (5/7/2023).

Tak hanya lini belakang, mantan pelatih Persela Lamongan ini menegaskan juga mengevaluasi lini tengah dan depannya. Terutama pada urusan penyelesaian akhir alias finishing, menurut Aji masih sangat kurang. Beberapa peluang belum bisa dikonversikan menjadi gol.

Seperti peluang pemain asing Sho Yamamoto yang sudah tanpa penjagaan tapi tidak gol. Kemudian peluang emas striker Wildan Ramdani yang gagal diceploskan menjadi gol. Serta peluang dari Kasim Botan yang tidak bisa dimanfaatkan jadi gol.

"Semuanya, pemain belakang, tengah dan depan kita evaluasi," tegas Aji. "Tapi yang paling urgent saat ini pertahanan," ucap dia menambahkan.

Pembenahan maupun evaluasi ini bertujuan untuk Persebaya mendapatkan poin penuh saat berlaga di kandang pekan ini. Tiga poin dapat mengamankan posisi Persebaya di jalur juara. Seperti target manajemen yang membidik juara liga.

Baca Juga: Rekor Kemenangan Perdana Aji Bersama Persebaya di Markas Solo

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya