Rekor Kemenangan Perdana Aji Bersama Persebaya di Markas Solo

Ayo raih juara Jol

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya memetik kemenangan pada laga perdananya saat bertandang ke Persis Solo, Sabtu (1/7/2023). Bajol Ijo--julukan Persebaya- melakukan comeback dengan skor akhir 2-3 atas tuan rumah Persis.

"Pertandingan awal itu biasanya pasti agak berat karena semua pemain masih beradaptasi dengan situasi kompetisi yang sebenarnya. Tetapi alhamdulillah laga tadi berjalan sangat baik sama-sama main terbuka melakukan penyerangan terbukti tadi ada lima gol," ujar Pelatih Persebaya, Aji Santoso.

Mantan Pelatih Persela Lamongan ini mengakui kemenangan pada laga perdana ini yang pertama sejak 2018 menukangi Persebaya. "Artinya, ketika 2018 laga awal saya belum pernah menang hanya kalah dan seri, Alhamdulillah ini terpatahkan lagi menang," tegas Aji.

Kemenangan ini, sambung pelatih asal Malang ini, menjadi motivasi tersendiri dalam internal tim. Baik itu jajaran manajemen, pelatih dan pemain. Aji pribadi kian optimistis mencapai target tim.

"Saya syukuri laga pertama menjadikan pemain saya lebih percaya diri untuk pertandingan selanjutnya," kata dia. "Mudah-mudahan saja karena target kami juara ini adalah awal yang bagus, mudah-mudahan apa yang jadi cita-cita kami bisa tercapai," ucap Aji menambahkan.

Sementara itu, pemain lini belakang Persebaya, Reva Adi turut mensyukuri kemenangan atas Persis. Dia berharap, tren positif ini dapat dilanjutkan oleh dirinya beserta rekan setim untuk bisa memperbaiki peringkat di Liga 1.

"Saya sangat bangga sama teman-teman saya yang menunjukkan mentalitas di lapangan, mentalitas pantang menyerah dan saya berharap ini terus berlanjut," kata Reva.

Sekadar diketahui, pertandingan Persis melawan Persebaya berjalan ketat. Kedua tim melakukan jual beli serangan. Persebaya membuka kran gol lewat titik putih yang disepak Bruno Moreira pada menit ke-29. Persebaya unggul 0-1.

Keunggulan dibalas Persis pada babak kedua. Tepatnya menit ke-60, Moussa Sidibe menyamakan skor. Hanya berselah dua menit, yakni menit ke-62 Persis membalikkan keadaan lewat striker berlabel timnas, Ramadan Sananta.

Tak butuh waktu lama, pemain asing asal Brasil, Bruno membuat brace atau gol keduanya pada menit ke-64. Drama terjadi di pengujung laga. Persebaya memambah gol dari hasil bunuh diri pemain Persis, Muhammad Faqih. Persebaya menutup skor dengan kemenangan 2-3.

Baca Juga: Persebaya Kantongi Rekor Positif di Laga Pembuka Lawan Persis

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya