Persik Vs Barito Putera, Duel Tim yang Sama-sama Menanjak

Kedua tim gemilang pada beberapa laga terakhir

Sejumlah pertandingan sengit akan dihelat pada pekan ke-9 Liga 1 Indonesia 2023/2024. Salah satunya ada laga Persik Kediri versus Barito Putera. Duel mereka akan berlangsung di Stadion Demang Lehman, Martapura, pada Sabtu (19/8/2023). Macan Putih bertindak sebagai tim tamu dalam laga ini.

Laga Persik dan Barito Putera menarik untuk dinantikan. Sebab, kedua tim sama-sama gemilang pada beberapa laga terakhir. Mereka kompak mendulang hasil positif di laga home dan away sebelumnya. Laga pekan ke-9 nanti menjadi penentu bagi Persik dan Barito Putera siapakah yang akhirnya bakal tersungkur.

Sebelum menebak siapa pemenangnya, yuk simak preview jelang laga Persik dan Barito Putera!

1. Persik jaga tren positif usai menangi laga terakhir

Persik Vs Barito Putera, Duel Tim yang Sama-sama MenanjakPersik Kediri saat menghadapi Persis Solo pada putaran pertama Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/persikfcofficial)

Persik Kediri tampil cemerlang pada beberapa laga terakhir di Liga 1 Indonesia 2023/2024. Mereka tak terkalahkan dalam tiga laga. Hasil itu akan menjadi modal berharga Persik saat bersua Barito Putera pada laga selanjutnya (pekan 9).

Sebelumnya, Persik berhasil membukukan rekor ciamik 2 menang dan 1 seri dari 3 laga. Hebatnya, dua laga di antaranya mereka raih di kandang PSM Makassar (pekan 6) dan Bali United (pekan 7). Sedangkan, Persik paling baru memenangi laga kontra Persis Solo di kandang sendiri (pekan 8).

Baca Juga: Persik Pinjamkan 4 Pemain ke Nusantara United, Siapa Saja?

2. Persik menebar ambisi jelang hadapi Barito Putera

Persik Vs Barito Putera, Duel Tim yang Sama-sama MenanjakPersik Kediri saat menghadapi Persis Solo pada putaran pertama Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/persikfcofficial)

Persik Kediri menebar ambisi jelang menghadapi Barito Putera pada pekan ke-9 Liga 1 2023/2024. Mereka ingin meraup hasil positif meski bermain di markas lawan. Itu tak mustahil terjadi mengingat grafik performa Persik menanjak dalam tiga laga terakhir.

Dilansir Liga Indonesia baru, pelatih Persik, Marcelo Rospide ingin mencuri poin penuh di markas Barito Putera. Pelatih asal Brasil itu ingin membawa timnya bersaing di papan atas klasemen sementara. Jika menang, Persik akan menggeser posisi Barito Putera nantinya.

3.  Jeffeson dan Lyngbo cedera, Persik bawa 4 pemain asing saja

Persik Vs Barito Putera, Duel Tim yang Sama-sama MenanjakRenan Silva (instagram.com/persikfcofficial)

Persik Kediri sayangnya memiliki satu persoalan yang cukup mengkhawatirkan jelang menantang Barito Putera (pekan 9). Sejumlah pemain mereka sedang dilanda cedera. Beberapa di antaranya ada dua pemain asing, Jeffeson Vieira dan Simen Lyngbo.

Persik sendiri membawa total 22 pemain saat menghadapi Barito Putera. Nantinya, mereka hanya mengandalkan empat pemain asing. Berikut daftar pemain asing yang dibawa Persik: Anderson Nascimento (bek tengah), Rohit Chand (gelandang bertahan), Renan Silva (gelandang serang), dan Flavio Silva (sayap).

4. Hampir serupa, Barito Putera juga gemilang

Persik Vs Barito Putera, Duel Tim yang Sama-sama MenanjakBarito Putera saat menghadapi Persib Bandung pada putaran pertama Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/psbaritoputeraofficial)

Berstatus tuan rumah, Barito Putera pastinya tak membiarkan Persik Kediri mencuri poin dengan mudah di markasnya. Mereka juga ingin meraup hasil sempurna. Barito membutuhkan poin demi poin guna menjaga posisi di papan atas klasemen sementara Liga 1 2023/2024.

Barito Putera sendiri memiliki modal positif jelang menjamu Persik pada pekan ke-9. Mereka juga gemilang dengan 2 menang dan 1 seri dari 3 laga terakhir. Sebelumnya, Barito Putera sukses mengalahkan Arema FC (pekan 6) dan Dewa United (pekan 7). Sedangkan, mereka ditahan imbang Persib Bandung pada laga terbaru (pekan 8).

Persik Kediri wajib mewaspadai striker ganas Barito Putera jika ingin mendulang hasil positif. Ia bernama Murilo Mendes, striker asal Brasil yang membawa Barito Putera impresif dalam beberapa laga terakhir. Sang striker sudah mengemas 3 gol dari 3 laga sejauh ini. Mampukah Persik meredam ketajaman Murilo Mendes? 

Baca Juga: Dikri Yusron dan Jefinho Tak Dibawa Persik Kediri Lawan Barito Putera

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya