Persela Lamongan Resmi Perpanjang Kontrak 4 Pemainnya, Siapa Saja?

Mereka sudah jadi andalan sejak 2022/2023 lalu

Persela Lamongan bergerak cepat jelang mengarungi kompetisi Liga 2 Indonesia 2023/2024 mendatang. Mereka mempersiapkan diri dengan mendatangkan banyak amunisi baru. Itu Persela upayakan demi memenuhi target juara musim depan.

Selain itu, ada usaha lain yang dilakukan Persela untuk memenuhi target tersebut. Salah satunya dengan menyodori kontrak beberapa pemain lokal yang mereka andalkan sejak 2022/2023 lalu. Ada setidaknya empat pemain Persela yang sudah diperpanjang kontrak saat ini.

1. Akbar Hermawan

Persela Lamongan Resmi Perpanjang Kontrak 4 Pemainnya, Siapa Saja?Akbar Hermawan (instagram.com/perselafc)

Persela Lamongan menambah durasi kontrak gelandang serang mudanya pada 2023. Ia bernama Akbar Hermawan. Pemain berusia 24 tahun yang ulung bermain sebagai kreator permainan.

Akbar Hermawan sendiri telah menampilkan performa yang ciamik sejak 2022/2023 lalu. Ia jadi pilihan utama playmaker Persela. Tercatat, Akbar membukukan 2 gol dan 2 assist dalam 6 pertandingan di Liga 2 musim lalu.

2. Risqki Boski

Persela Lamongan Resmi Perpanjang Kontrak 4 Pemainnya, Siapa Saja?Riski Putra Utomo (instagram.com/perselafc)

Persela Lamongan juga mempertahankan jasa Riski Boski pada 2023. Pemain yang memiliki nama asli Risqki Putra Utomo ini dipertahankan lantaran memiliki bakat besar sebagai pemain muda.

Riski Boski adalah pemain yang diandalkan sebagai penyerang tengah saat merumput di atas lapangan. Striker kelahiran 5 November 1998 itu juga bermain apik pada 2022/2023 lalu. Bersama Persela, Risqki menorehkan 2 gol dalam 7 laga (506 menit tampil) di Liga 2.

3. Takwir Rahman

Persela Lamongan Resmi Perpanjang Kontrak 4 Pemainnya, Siapa Saja?Takwir Rahman (instagram.com/perselafc)

Sumbangaih Takwir Rahman begitu diandalkan Persela Lamongan sejak 2022/2023. Hal itu karena pemain berusia 24 tahun asal Sulawesi Tenggara ini tampil konsisten di Liga 2 musim lalu.

Diketahui, Takwir Rahman adalah pemain yang dibutuhkan perannya di pos gelandang bertahan. Sang pemain juga menonjol di Liga 2 2022/2023. Takwir mendulang statistik 630 menit bermain dalam 7 laga. Ia jadi gelandang utama Persela.

4. Ibrahim Musa Kosepa

Persela Lamongan Resmi Perpanjang Kontrak 4 Pemainnya, Siapa Saja?Ibrahim Musa Kosepa (instagram.com/ibrahimannauval)

Ibrahim Musa Kosepa menjadi pemain terakhir Persela Lamongan yang sejauh ini masa baktinya diperpanjang pada 2023. Peran pemain kelahiran Papua Barat ini sangat diandalkan sebagai motor serangan Persela.

Ibrahim Musa Kosepa dikenal andal bermain sebagai winger kiri. Namun, ia juga bisa menjadi playmaker ataupun striker. Ibrahim juga tampil ciamik musim lalu. Di Liga 2 Indonesia 2022/2023, ia menorehkan catatan 7 laga (451 menit) dengan 1 gol bagi Persela.

Persela Lamongan ingin merengkuh pencapaian terbaik di Liga 2 Indonesia 2023/2024. Mereka menargetkan juara, atau paling tidak bersaing di tiga besar sampai akhir musim nanti. Itu semata-mata Persela upayakan agar kembali naik kasta ke Liga 1 nantinya.

Demi menggapai harapan itu, Persela juga mengupayakan hal lain selain memperpanjang kontrak empat pemain sebelumnya. Upaya lain yang mereka lakukan adalah merekrut sejumlah pemain berpengalaman dan pelatih baru pada 2023.

Sejauh ini, Persela sukses menggaet empat eks pemain dengan jam terbang tinggi Indonesia, seperti Herman Dzumafo, Wildansyah, Rahel Radiansyah, dan Ade Tjandra. Sementara itu, Persela menunjuk Djajang Nurjaman sebagai kepala pelatih anyar untuk musim 2023/2024.

Persiapan yang dilakukan Persela Lamongan ini bisa dibilang serius jika dibandingkan klub Liga 2 lainnya pada 2023. Kita lihat, apakah Persela mampu mendulang pencapaian yang apik musim depan? Bagaimana tanggapanmu?

Baca Juga: Jelang Bergulirnya Liga 2, Pelatih Persela Mulai Buru Pemain

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya