4 Mesin Gol Arema FC, Dedik Setiawan Tersubur!

Tidak ada satu pun yang mencetak lebih dari 10 gol

Arema FC bermain menurun sepanjang mengarungi kompetisi musim 2022/2023. Mereka gagal masuk di zona persaingan papan atas klasemen akhir Liga 1 Indonesia.

Performa buruk di lini depan menjadi salah satu penyebab jebloknya capaian Singo Edan. Bahkan, sejumlah pemain di posisi lain sampai harus membantu dalam urusun pencetak gol. Inilah daftar top skor Arema FC pada 2022/2023.

1. Dedik Setiawan (9 gol)

4 Mesin Gol Arema FC, Dedik Setiawan Tersubur!Dedik Setiawan (instagram.com/aremafcofficial)

Dedik Setiawan merupakan striker lokal andalan Arema FC. Pemain berusia 28 tahun asli Malang ini sangat diandalkan dalam beberapa musim terakhir.

Sempat mengalami penurunan performa, Dedik Setiawan bangkit pada musim 2022/2023. Ia menjadi top skor Arema dengan catatan 9 gol 1 assist. Dedik menggapainya dalam 28 laga di Liga 1 Indonesia.

Baca Juga: Arema FC Incar Pemain Timnas U-22 SEA Games

2. Abel Camara (4 gol)

4 Mesin Gol Arema FC, Dedik Setiawan Tersubur!Abel Camara (instagram.com/aremafcofficial)

Arema FC tak memiliki striker asing yang sangat produktif pada musim 2022/2023. Dan itu terjadi pada diri Abel Camara. Striker 33 tahun dari Afrika yang tampil begitu tumpul.

Di Liga 1 Indonesia, Abel Camara hanya mampu mencetak 4 gol dari 22 penampilan. Ia diproyeksi bakal jadi pemain asing pertama yang didepak Arema untuk kebutuhan musim depan.

Baca Juga: Sudah Kepala Tiga, 4 Pemain Arema FC Ini Layak Dipertahankan

3. Ilham Udin Armaiyn (3 gol)

4 Mesin Gol Arema FC, Dedik Setiawan Tersubur!Ilham Udin Armaiyn (instagram.com/aremafcofficial)

Arema FC baru mendatangkan winger baru, Ilham Udin Armaiyn, pada 2022/2023. Meski baru, eks penggawa PSM Makassar ini tampil cukup baik untuk Singo Edan.

Bersama Arema, Ilham Udin Armaiyn mengemas 3 gol dan 2 assist di Liga 1 Indonesia. Ia tampil dalam 27 laga dengan 1.249 menit bermain. Meski tak terlalu menonjol, Ilham berpotensi lebih baik lagi musim depan.

Baca Juga: Arema FC Resmi Perkenalkan 6 Amunisi Lokal Baru, Siapa Saja?

4. Rizky Dwi Febrianto (3 gol)

4 Mesin Gol Arema FC, Dedik Setiawan Tersubur!Rizky Dwi Febrianto (instagram.com/aremafcofficial)

Rizky Dwi Febrianto jadi bek tersubur Arema FC sepanjang musim 2022/2023. Pemain asal Jember ini sudah mengantongi 3 gol 2 assist dari 29 pertandingan di Liga 1 Indonesia.

Namun, sayangnya Arema harus berpisah dengan Rizky Dwi. Hal ini terjadi karena bek yang terkenal dengan sepakan keras dan akuratnya itu memilih pinangan Borneo FC untuk musim depan. Rizky berlabuh ke sana dengan status pinjaman.

Baca Juga: 5 Fakta Samuel Balinsa, Pemain Baru Arema FC dari Indonesia Timur

5. Ada 3 pemain Arema FC yang mencetak 2 gol

4 Mesin Gol Arema FC, Dedik Setiawan Tersubur!Sergio Silva (instagram.com/aremafcofficial)

Arema FC juga memiliki 3 pemain yang berhasil membukukan 2 gol saat menjalani kompetisi 2022/2023. Mereka adalah Sergio Silva, Evan Dimas, dan Jayus Hariono.

Ketiganya dikenal sebagai pemain yang memiliki peran di posisi kedalaman Singo Edan. Hal ini menandakan Arema benar-benar darurat penyerang subur sepanjang musim kompetisi 2022/2023 berlangsung.

Arema FC sayangnya kehilangan 2 pemain dari total 7 pemain tersuburnya di atas pada 2022/2023. Itu terjadi karena dua pemainnya, Sergio Silva dan Rizky Dwi Febrianto, resmi keluar. Singo Edan harus mencari pengganti yang sepadan agar bisa bersaing di kompetisi musim depan.

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya