Arema FC Incar Pemain Timnas U-22 SEA Games

Arema FC incar lebih dari 1 pemain Timnas U-22

Malang, IDN Times - Arema FC tengah serius membangun tim agar tidak mengulangi mimpi buruk pada Liga 1 Musim 2022/2023 lalu. Tidak tanggung-tanggung, mereka mengincar pemain lokal berkualitas. Di antaranya mereka tengah memantau situasi pemain-pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 yang saat ini tengah berkompetisi di SEA Games 2023 di Kamboja.

Pelatih Arema FC, I Putu Gede Dwi Siswanto membenarkan kalau Singo Edan memang mengincar pemain Timnas U-22. Namun, ia masih merahasiakan siapa pemain yang mereka coba rekrut.

1. Arema FC mengincar pemain yang memiliki karakter versatile

Arema FC Incar Pemain Timnas U-22 SEA GamesEvan Dimas saat menggiring bola. (Dok. Media Officer Arema FC)

Putu Gede mengatakan jika Arema FC mengincar pemain yang mampu bermain di beberapa posisi atau biasa disebut versatile. Ia mengatakan mengincar lebih dari satu pemain Timnas U-22, dan berharap setidaknya bisa merekrut satu diantaranya.

Arema FC tentu saja tidak akan bisa dengan mudah merekrut para pemain Timnas U-22. Karena pastinya tim-tim lain di Liga 1 akan ikut bersaing demi membujuk mereka masuk ke dalam skuad masing-masing.

"Tentu saja mereka akan diincar tim-tim lain. Karena sekarang banyak tim di Liga 1 yang mengincar pemain-pemain muda," terangnya saat dikonfirmasi pada Jumat (12/05/2023).

Baca Juga: Ternyata Ini Loh Penyebab Arema FC Sering Keok di Kandang

2. Arema FC masih mencari 4 pemain lokal untuk memperkuat tim

Arema FC Incar Pemain Timnas U-22 SEA GamesPemain Arema FC saat sesi latihan di Stadion Gajayana. (Dok Media Officer Arema FC)

Putu Gede menyampaikan jika saat ini ia tengah mencari 4 pemain lokal lagi untuk mengisi beberapa posisi yang kosong. Oleh karena itu, ia mengatakan ingin mencari pemain yang bisa bermain di beberapa posisi agar lebih efisien.

"Hampir semua posisi butuh tambahan pemain, oleh karena itu kita cari yang multifungsi agar lebih efisien. Kita setidaknya butuh 4 pemain lagi," jelasnya.

Pelatih asal Denpasar ini mengatakan ia tidak memusingkan apakah pemain lokal tersebut dari Liga 1, Liga 2, atau bahkan Liga 3. Yang terpenting mereka sesuai dengan karakteristik yang dibutuhkan tim. Ditambah mereka memerlukan pelapis yang sepadan dengan tim utama untuk rotasi.

Oleh karena itu, mereka akan melakukan Uji Coba pada Juni 2023 untuk melihat kebutuhan tim yang perlu diatasi. Pada uji coba tersebut mereka akan mengetahui sejauh mana kebutuhan pemain dan di posisi apa saja lebih tepatnya.

"Saat ini masih mencari karena yang datang juga sudah hampir memenuhi kebutuhan juga. Kalau sekarang hanya terlihat per posisi saja," ujarnya.

3. Arema FC akan memulai preseason pada Juni 2023

Arema FC Incar Pemain Timnas U-22 SEA GamesPutu Gede saat memantau latihan Arema FC. (Dok Media Officer Arema FC)

Arema FC akan memulai preseason pada Juni 2023, dipastikan akan ada banyak uji coba yang dilakukan Singo Edan. Mereka mengatakan akan juga melawan tim-tim Liga 1 untuk mematangkan persiapan. Ini dilakukan untuk mengukur kualitas tim mereka sebelum bergelut di Liga 1 pada 1 Juli 2023.

"Kita akan melakukan uji coba dengan tim yang memiliki kualitas yang sama, baru kita ketahui kualitas tim ini sejauh mana. Tapi saya belum tahu akan uji coba denga tim mana, karena tim lain rata-rata baru bulan ini memulai latihan," tutur Putu Gede.

Uji coba ini bukan hanya akam melihat sejauh mana kualitas tim Singo Edan. Ini juga akan memperlihatkan posisi mana yang perlu ditambal, sehingga mereka juga akan merekrut beberapa pemain lagi pada Juni 2023.

Baca Juga: Sudah Kepala Tiga, 4 Pemain Arema FC Ini Layak Dipertahankan

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan untuk merajut keabadian. Dengan menulis kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu adalah 2 unsur yang saling tarik menarik membentuk sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya