Lawan Persita, Madura United Menang dalam Statistik

Persita sedang compang-camping

Madura United akan berjumpa Persita Tangerang dalam pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia 2023/2024. Laga memasuki pekan ke-11 itu akan digelar di Stadion Indomilk Arena, Tangerang. Duel Madura United dan Persita dijadwalkan pada Jumat (1/9/2023) pukul 15.00 sore WIB.

Meski berstatus tim tamu, Madura United berkesempatan menuai hasil positif atas Persita. Itu disebabkan calon lawan sedang berada masa terpuruk. Klub berjuluk Pendekar Cisadane itu menelan kekalahan beruntun dalam beberapa laga terakhir. Di sisi lain, rekor tak terkalahkan Madura United masih berlanjut meski gagal memenangi laga paling baru. Itu jadi modal Laskar Sapeh Kerrab saat melawan Persita nanti.

1. Ditahan Bhayangkara FC, Madura United gagal menangi laga terakhir

Lawan Persita, Madura United Menang dalam StatistikMadura United saat menghadapi Bhayangkara FC pada putaran pertama Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/maduraunited.fc)

Madura United sayangnya gagal memetik kemenangan pada laga terakhir Liga 1 2023/2024. Hal ini terjadi usai mereka bermain imbang 0-0 atas Bhayangkara Presisi Indonesia FC pada pekan ke-9. Atas hasil itu, Laskar Sapeh Kerrab gagal memperlebar jarak dengan klub pesaing di puncak klasemen sementara.

Kendati gagal menang, bukan berarti Madura United mengantongi bekal positif jelang menghadapi Persita Tangerang pada laga selanjutnya (pekan 10). Mereka justru memiliki modal tak terkalahkan dalam tiga laga beruntun dengan 2 menang dan 1 imbang. Rianciannya, Madura diketahui menang atas Persija Jakarta (pekan 7) dan Persikabo 1973 (pekan 8). Lalu bermain imbang kontra Bhayangkara pada laga terbaru.

2. Penyebab hasil imbang Madura United kontra Bhayangkara

Lawan Persita, Madura United Menang dalam StatistikBhayangkara FC saat menghadapi Madura United pada putaran pertama Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/maduraunited.fc)

Ada beberapa penyebab Madura United gagal meraup kemenangan pada laga terakhir kontra Bhayangkara FC (pekan 10). Pertama, absennya tiga pemain kunci jadi alasan paling masuk akal. Adapun pemain Madura yang absen, seperti Hugo Gomes (cedera), Jacob Mahler (akumulasi kartu), dan Malik Risaldi (akumulasi kartu).

Penyebab kedua karena lini pertahanan Madura United kurang fokus saat melakoni laga kontra Bhayangkara. Dikutip Liga Indonesia Baru, juru strategi Madura, Mauricio Souza menyoroti kinerja Fachruddin Aryanto. Ia menilai bek senior itu kurang fokus dalam laga menghadapi Bhayangkara. Selain itu, Mauricio juga mengatakan hasil imbang ini terjadi karena motivasi Bhayangkara tampak menggebu-gebu dalam laga tersebut.

3. Kans Madura United memanfaatkan momen amburadul Persita

Lawan Persita, Madura United Menang dalam StatistikPersita Tangerang saat menghadapi PSM Makassar pada putaran pertama Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/persita.official)

Madura United memiliki peluang besar mencuri poin penuh kala bertandang ke markas Persita Tangerang pada pekan ke-11 Liga 1 2023/2024. Itu bisa terjadi jika mereka mampu memanfaatkan momen anjlok yang tengah dirasakan kubu lawan. Persita sendiri menderita 5 kekalahan beruntun dalam 5 laga terakhir.

Pendekar Cisadane meraih hasil buruk itu dalam pertandingan selama Agustus 2023. Diketahui, mereka selalu tumbang saat berjumpa Bhayangkara FC (pekan 6), PSM Makassar (pekan 7), Persebaya Surabaya (pekan 8), PSS Sleman (pekan 9), dan Borneo FC (pekan 10). Persita seharusnya memanfaatkan laga kontra Madura United sebagai momen untuk bangkit karena akan bermain di kandang nantinya.

4. Statistik pertemuan kedua tim

Lawan Persita, Madura United Menang dalam StatistikMadura United saat menghadapi Persita Tangerang di Liga 1 2022/2023. (instagram.com/maduraunited.fc)

Madura United lebih unggul jika merujuk statistik dalam lima pertemuan terakhir atas Persita Tangerang. Jika dirincikan, Madura meraih 2 hasil menang dan 2 imbang atas Pendekar Cisadane. Sementara, Persita baru meraup satu kemenangan dari Madura.

Berkaca pada musim 2022/2023 lalu, pertemuan kedua tim sendiri berhasil dimenangi oleh Madura United. Laskar Sapeh Kerap meraih 1 hasil menang (putaran pertama) dan 1 hasil seri (putaran kedua) dari Persita. Walau bagaimanapun, semua rekor itu akan menjadi catatan khusus bagi mereka saat berhadapan pada pekan ke-11 di Liga 1 2023/2024.

 

Madura United diperkirakan akan kembali diperkuat dua pemainnya yang sempat absen, Jacob Mahler dan Malik Risaldi, saat menantang Persita Tangerang. Itu jelas memberikan keuntungan tersendiri bagi Laskar Sapeh Kerrab. Sebab, Jacob menjadi bek pilihan utama sementara Malik berperan penting di sektor sayap Madura United sejauh ini.

 

Baca Juga: Serba-serbi Jelang Laga Madura United vs Bali United di Liga 1

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya