Madura United Menjaga Misi Puncaki Klasemen Lawan RANS

Madura United memimpin klasemen sementara pekan ke-7

Madura United membuktikan diri sebagai tim terbaik sejauh ini di Liga 1 Indonesia 2023/2024. Mereka memuncaki klasemen sementara hingga pekan ke-7. Madura United secara keseluruhan mengemas 13 poin dari 6 pertandingan.

Selanjutnya, Madura United akan dihadapkan dengan laga pekan ke-7 Liga 1. Mereka ditantang klub pendatang baru, RANS Nusantara. Duel kedua kubu akan dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Rabu (9/8/2023). Madura melakoni laga away nantinya.

1. Bersama Mauricio Souza, Madura United mulai unjuk kapasitas

Madura United Menjaga Misi Puncaki Klasemen Lawan RANSMadura United saat melawan Rans Nusantara di putaran pertama Liga 1 2022/2023. (instagram.com/maduraunited.fc)

Madura United sepertinya mengalami peningkatan performa bersama pelatih barunya, Mauricio Souza. Hal itu terlihat setelah mereka impresif pada awal Liga 1 2023/2024 bergulir. Madura memimpin persaingan di papan klasemen sementara.

Mauricio Souza memang membuat performa Madura United lebih kuat saat ini. Dalam 6 pertandingan awal, mereka membukukan statistik 4 menang, 1 seri, 1 kalah di Liga 1. Souza bikin Madura jadi salah satu tim paling agresif sejauh ini.

Baca Juga: Serba-serbi Jelang Laga Madura United vs Bali United di Liga 1

2. Duet Rivera dan Gomes makin flop

Madura United Menjaga Misi Puncaki Klasemen Lawan RANSFrancisco Rivera (instagram.com/maduraunited.fc)

Madura United merupakan klub yang mengandalkan permainan umpan bola pendek. Ini terbukti usai lini tengah mereka menonjol di Liga 1 2023/2024. Mereka piawai dalam memainkan  tempo pertandingan.

Hal tersebut didukung setelah Madura United memiliki duet gelandang yang impresif. Mereka adalah Francisco Rivera dan Hugo Gomes. Bersama Madura United, keduanya produktif sejauh ini di Liga 1.

Diketahui, Rivera sudah mengoleksi 2 gol dan 4 assist dalam 6 laga. Sementara, Gomes meraup 3 gol dan 2 assist dari 5 laga. Mereka membuat pola permainan Madura United agresif dari sektor tengah.

3. Lawan RANS, misi Madura United menjaga tren positif

Madura United Menjaga Misi Puncaki Klasemen Lawan RANSMadura United saat melawan Rans Nusantara di putaran pertama Liga 1 2022/2023. (instagram.com/maduraunited.fc)

Madura United pastinya mengerahkan skuad dan strategi terbaik saat melawan RANS Nusantara pada pekan ke-7 Liga 1 2023/2024. Ini karena mereka berambisi menang. Hal itu sekaligus menjaga tren positif Madura dalam beberapa laga terakhir.

Selain itu, hasil laga kontra RANS ini akan menentukan posisi Madura United di papan klasemen Liga 1. Mereka wajib menang jika ingin terus berada di puncak. Jika tidak, posisi mereka rawan digeser oleh sejumlah klub, seperti Persija Jakarta, Dewa United, dan Bali United.

4. Performa RANS sedang paceklik

Madura United Menjaga Misi Puncaki Klasemen Lawan RANSRANS Nusantara saat menghadapi Borneo FC pada putaran pertama Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/rans.nusantara)

RANS Nusantara diprediksi akan menuai sejumlah hambatan jelang menjamu Madura United (pekan 7). Ini karena mereka tak memiliki modal yang berarti. Performa RANS cukup menurun sejauh ini.

RANS sendiri gagal menang dalam 4 laga terakhir dengan statistik 3 seri dan 1 kalah. Capaian itu sedikit menurun usai mereka impresif pada awal Liga 1 2023/2024 dimulai. RANS sukses memenangi dua laga beruntun pada laga pekan ke-1 dan ke-2.

Madura United lebih diunggulkan dalam laga melawan RANS Nusantara pada pekan ke-7 di Liga 1 2023/2024. Hanya saja, mereka harus waspada karena calon lawan bisa bikin kejutan. Itu didukung usai RANS mencuri satu poin di markas tim kuat, Borneo FC, pada laga sebelumnya.

Baca Juga: PSIS Semarang Kandas di Kandang Madura United dengan Skor Akhir 0-1

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya