Lawan Dewa, Ambisi Persik Balas Kekalahan Putaran Pertama?

Kekuatan Persik makin bertambah

Persik Kediri bakal melakoni laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2023/2024. Berlaga di Stadion Brawijaya, Kediri, tim besutan Marcelo Rospide ini ditantang Dewa United. Pertandingan memasuki pekan ke-21 liga itu bakal dilaksanakan pada Sabtu (2/12/2023) 15.00 WIB.

Persik berada dalam momentum positif jelang menghadapi Dewa United. Itu terjadi setelah mereka mampu meraih hasil yang tak terlalu buruk dalam beberapa laga terakhir. Hanya saja, Persik tetap harus berhati-hati menatap laga kontra Dewa United. Mereka pernah dibantai sebelumnya pada putaran pertama Liga 1 2023/2024.

1. Persik kantongi tren positif di Liga 1 2023/2024

Lawan Dewa, Ambisi Persik Balas Kekalahan Putaran Pertama?Persik Kediri (instagram.com/persikfcofficial)

Persik memiliki bekal positif jelang menjamu Dewa United di Liga 1 2023/2024 pekan ke-21. Mereka membukukan rekor hasil laga yang lumayan mencolok sebelumnya. Dari 5 laga terakhir, Macan Putih sukses meraup staistik 3 menang, 1 seri, 1 kalah.

Untuk sementara, hasil tersebut mengantarkan Persik bersaing di zona menangah ke atas klasemen semenatara Liga 1. Bertengger di peringkat ke-7, mereka mampu mengungguli sejumlah lawan di bawahnya dengan torehan 29 poin. Macan Putih bisa dibilang sedang berada dalam performa terbaiknya saat ini.

Baca Juga: Jadwal Desember 2023, Arema FC Ditantang 3 Tim Kuat

2. Bintang anyar Persik langsung unjuk kebolehan

Lawan Dewa, Ambisi Persik Balas Kekalahan Putaran Pertama?Ze Valente (instagram.com/persikfcofficial)

Salah satu klub yang menjadi korban keganasan Persik adalah Arema FC. Tim asal Malang itu baru saja menelan kekalahan atas Macan Putih saat bermain di kandang. Arema menyerah dengan skor tipis 0-1 di tangan Renan Silva dan kolega pada pekan ke-20 Liga 1 2023/2024.

Persik sendiri memenangi laga itu dengan upaya yang tak mudah. Itu disebabkan Arema bermain solid. Untungnya, berkat perhitungan matang Marcelo Rospide, Macan Putih pun membawa pulang tiga poin.

Diketahui, pelatih asal Brasil itu melakukan kontra strategi dengan menurunkan dua bintang baru lewat bangku cadangan saat melawan Arema. Mereka adalah Ze Valente dan Irfan Bachdim. Benar saja, salah satu di antaranya langsung unjuk kapasitas.

Ze memegang peranan krusial bagi kemenangan Persik atas Arema. Bagaimana bisa? Ze jadi salah satu kreator pembobol gawang Singo Edan. Melalui set piece sepak pojok, Ze mampu memberikan assist yang diselesaikan sempurna oleh Anderson Nascimento. Gol itu jadi satu-satunya penentu kemenangan Persik.

3. Rekor pertemuan pertama, Persik tak berdaya hadapi Dewa United

Lawan Dewa, Ambisi Persik Balas Kekalahan Putaran Pertama?Persik Kediri saat menghadapi Dewa United pada putaran pertama di Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/persikfcofficial)

Persik tetap harus mewaspadai Dewa United meski sedang merasakan tren positif. Itu karena mereka mengukir catatan yang buruk pada pertemun pertama Liga 1 2023/2024. Persik gagal menang menghadapi Dewa United.

Bahkan, jangan disangka meraih hasil seri, Persik dibantai telak ketika itu. Macan Putih harus tertunduk lesu usai digilas Dewa United dengan skor 3-0 tanpa balas di markas lawan. Catatan pahit ini harusnya menjadi bahan kewaspadaan Persik saat menjamu Dewa pada pertemuan kedua nanti.

4. Persik diunggulkan penuh dalam laga kontra Dewa United

Lawan Dewa, Ambisi Persik Balas Kekalahan Putaran Pertama?Persik Kediri saat menghadapi Dewa United pada putaran pertama di Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/persikfcofficial)

Meski dibantai pada putaran pertama, Persik tetap berpeluang membalas kekalahan mencolok sebelumnya atas Dewa United. Dikatakan demikian lantaran grafik performa lawan yang lagi menurun. Apalagi, Persik sedang berada dalam tren terbaik.

Di Liga 1 2023/2034, Dewa United diketahui mulai menunjukkan tanda-tanda kebuntuan. Buktinya, mereka gagal menang dalam 4 laga beruntun dengan catatan 1 kali imbang dan 3 kali kalah. Hasil itu jelas menjadi beban mental Dewa kala menatap Persik pada putaran kedua liga.

Modal lain yang dimiliki Persik Kediri saat manjamu Dewa United pada putaran kedua Liga 1 2023/2024 adalah bermain di kandang. Mampukah Macan Putih memanfaatkan keuntungan tersebut dengan meraih kemenangan?

Baca Juga: Fernando Valente Melihat Lini Depan Arema FC Masih Loyo

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya