Kiprah Pemain Asing Gresik United Renshi Yamaguchi

Eks pemain andalan Arema FC

Gresik United mulai menunjukkan keseriusan jelang mengarungi Liga 2 Indonesia 2023/2024. Mereka mengupayakan itu dengan mendatangkan pemain baru. Salah satunya dengan merekrut pemain asing berdarah Jepang, Renshi Yamaguchi.

Nama sang pemain cukup dikenal di Indonesia. Pasalnya, Renshi Yamaguchi sempat menjadi salah satu andalan klub besar, Arema FC. Ia bahkan sempat membawa klub asal Jawa Timur itu juara sebelumnya. Rekam jejak itu diperkirakan menjadi alasan kuat Gresik United merekrut Renshi.

Yuk, berkenalan lebih dalam dengan sosok Renshi Yamaguchi!

1. Sosok gelandang jangkar yang tangguh

Kiprah Pemain Asing Gresik United Renshi YamaguchiRenshi Yamaguchi (tengah) saat memperkuat klub Thailand, Lampang FC. (instagram.com/renshi.yamaguchi)

Renshi Yamaguchi adalah pemain senior kelahiran 16 September 1992 (30 tahun). Ia dikenal sebagai pemain yang piawai bermain di sektor tengah lapangan. Namun, Renshi juga bisa bermain di posisi pertahanan sebagai bek tengah.

Renshi Yamaguchi sendiri memiliki peran utama di sektor gelandang bertahan. Ia tangguh saat berperan sebagai sosok gelandang jangkar. Keahlian Renshi dalam memutus serangan lawan dari garis tengah begitu diperhitungkan. Selain itu, Ia juga dikenal sebagai gelandang yang ulung mengalirkan bola di atas lapangan.

Baca Juga: Gresik United Datangkan Pemain Asal Jepang Renshi Yamaguchi

2. Kenyang pengalaman di Asia Tenggara

Kiprah Pemain Asing Gresik United Renshi YamaguchiRenshi Yamaguchi (instagram.com/renshi.yamaguchi)

Renshi Yamaguchi diketahui memulai karier sepak bolanya di Jepang. Ia kala itu membela klub amatir, Hosei University. Meski sempat berkiprah di negara sendiri, namun Renshi justru lama menekuni karier di negara lain. 

Tercatat, Renshi Yamaguchi pernah mencicipi atmosfer sepak bola di empat negara berbeda di Asia Tenggara. Ia sempat berkiprah di Singapura, Kamboja, Thailand, dan Indonesia. Renshi diketahui paling lama menjajaki Liga Kamboja dan Thailand. Ia masing-masing bertahan selama 3 musim di sana.

3. Eks penggawa Arema FC, pernah juara!

Kiprah Pemain Asing Gresik United Renshi YamaguchiRenshi Yamaguchi (instagram.com/renshi.yamaguchi)

Indonesia menjadi salah satu negara yang pernah disinggahi Renshi Yamaguchi. Bahkan, ia melakukannya dalam beberapa tahun belakangan ini. Klub ternama Jawa Timur, Arema FC, menjadi klub pertamanya di Indonesia.

Diketahui, Renshi Yamaguchi menghabiskan karier di Arema selama 2 musim. Ia memperkuat tim berjuluk Singo Edan itu pada 2021/2022 dan 2022/2023. Menariknya, Renshi pernah menyabet gelar juara bersama Arema. Mereka menjuarai Piala Presiden pada 2021/2022.

4. Resmi gabung Gresik United pada 2023/2024

Kiprah Pemain Asing Gresik United Renshi YamaguchiRenshi Yamaguchi (kiri) bersama H. Fandi Akhmad Yani selaku Presiden Klub Gresik United. (instagram.com/gresikunited)

Renshi Yamaguchi sempat tak memiliki klub setelah dilepas Arema FC pada musim 2022/2023. Namun, ia akhirnya telah memiliki klub saat ini. Renshi resmi direkrut klub Jawa Timur lainnya, Gresik United, pada 2023/2024.

Pencapaian bersama Arema diperkirakan menjadi alasan utama Gresik United merekrut Renshi Yamaguchi. Ini karena pengalaman juara sang pemain dinilai berguna bagi klub. Gresik United berharap, kedatangan Renshi dapat membawa mereka bersaing di papan atas kompetisi Liga 2 Indonesia 2023/2024.

Renshi Yamaguchi menjadi salah satu pemain asing yang dipercaya Gresik United jelang menatap Liga 2 musim 2023/2024. Mereka masih memiliki 1 kuota pemain asing dari 2 jumlah keseluruhan. Pemain asing mana lagi yang akan diboyong Gresik United selanjutnya?

Baca Juga: Gresik United Tunjuk Rudi Eka Priyambada Jadi Pelatih

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya