Gresik United Tunjuk Rudi Eka Priyambada Jadi Pelatih

Dia sebelumnya melatih Timnas Putri

Gresik, IDN Times- Manajemen Gresik United secara resmi menunjuk Rudi Eka Priyambada sebagai pelatih kepala. Mantan pelatih Timnas Putri dan Monbulk Rangers klub semi pro di negara bagian Victoria Australia itu diharapkan bisa membawa skuad laskar Joko Samudro naik ke kasta Liga 1 pada musim depan.

1. Rudi Eka Priyambada akan berkolaborasi dengan asisten pelatih yang masih muda-muda.

Gresik United Tunjuk Rudi Eka Priyambada Jadi PelatihPelatih Gresik United Rudi Eka Priyambada. Dok Istimewa

Manager Gresik United, Harris Bahasuan mengatakan, pengalaman pelatih Rudi Eka Priyambada diharapkan bisa membawa perubahan bagi Gresik United serta bisa membawa lolos ke Liga 1. Harris menjelaskan, keberadaan Rudi Eka Priyambada dinilai sangat pas mengingat Gresik United saat ini memiliki asisten pelatih yang masih muda.

"Ini bisa menjadi kolaborasi yang hebat sesuai dengan tagline manajemen, To the Top," kata Harris Bahasuan.

Baca Juga: Mantan Striker Timnas Samsul Arif Gabung Gresik United

2. Gresik sudah lama dikenal dikancah sepak bola nasional

Gresik United Tunjuk Rudi Eka Priyambada Jadi PelatihPelatih Gresik United Rudi Eka Priyambada. Dok Istimewa

Rudi nantinya akan dibantu oleh tiga asisten pelatih, yakni Agus Indra Kurniawan, Andik Ardiansyah, Sulkhan Arief, asisten pelatih kiper M.Hadi, dan pelatih fisik Akmal. Sementara itu, pelatih Gresik United Rudi Eka Priyambada mengatakan, dirinya tertarik menjadi pelatih karena nama Gresik sudah lama dikenal dikancah sepak bola nasional, dan pernah melahirkan pemain berbakat serta potensial.

"Sepak bola di Gresik sejarahnya sangat panjang dan di kota tersebut pernah muncul klub terkenal Persegres dan Petrokimia Putra. Ini yang saya coba dibangkitkan kembali melalui Gresik United," kata Rudy.

3. Rudi Eka Priyambada pernah menjadi tactical analysis timnas U-19 bersama pelatih Indra Sjafri

Gresik United Tunjuk Rudi Eka Priyambada Jadi PelatihPelatih Gresik United Rudi Eka Priyambada. Dok Istimewa

Rudi optimistis tim yang ditanganinya bisa bersaing dengan klub Liga 2 meski  banyak dihuni pemain muda. Kolaborasi pemain muda dan pemain berpengalaman akan menjadi senjata utama mengarungi kompetisi ke depan.

"Saya yakin dengan kolaborasi itu semua serta kekompakan pemain maupun manajemen. Gresik United optimis naik kelas di Liga 1 musim depan," pungkas mantan pelatih timnas putri itu.

Pria yang kini berusia 41 tahun itu pernah tercacat pernah menjadi tactical analysis timnas U-19 bersama pelatih Indra Sjafri. Selain itu ia juga mencatatkan sejarah manis dengan membawa Timnas putri lolos ke Piala Asia pada 2022 lalu. Rudy sendiri juga pernah menukangi sejumlah klub Liga 1. Ia pernah menjabat asisten pelatih Mitra Kukar, asisten pelatih Al-Najma (Liga 2 Bahrain), pelatih PS Tira Persikabo, dan pelatih fisik Persebaya Surabaya.

Baca Juga: Birrul Walidain Resmi Gabung Gresik United

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya