Jelang Duel Persik Kediri vs Borneo FC, Siapa Unggul?

Persik mengincar poin penuh bermain di markas sendiri

Persik Kediri bakal menghadapi laga berat pada pekan perdana Liga 1 Indonesia 2023/2024. Klub yang baru ditukangi Marcelo Rospide itu bakal melawan klub bertabur bintang, Borneo FC, di Stadion Brawijaya, Kediri, pada Senin (3/7/2023) pukul 15.00 sore WIB.

Persik mangusung ambisi besar dalam laga kontra Borneo ini. Pasalnya, mereka bakal tampil di depan dukungan ribuan Persik Mania nantinya. Macan Putih juga membawa harapan terbaik karena ingin mendulang hasil maksimal di laga pembuka nanti. Persik mengharapkannya demi menuai modal positif mengarungi laga-laga selanjutnya.

1. Persik masih belum menemukan formula terbaik

Jelang Duel Persik Kediri vs Borneo FC, Siapa Unggul?Persik Kediri dalam laga uji coba menghadapi Dewa United pada 2023. (instagram.com/persikfcofficial)

Jelang bersua Borneo FC, Persik Kediri sayangnya tak memiliki modal cukup mentereng di laga pembuka Liga 1 2023/2024. Mereka bermain belum terlalu optimal di tiga pertandingan pramusim 2023.

Persik sendiri hanya menorehkan 1 hasil imbang dan 2 hasil kalah di uji coba sebelumnya. Mereka menelan kekalahan dari Dewa United (1-3) dan Madura United (0-1). Selanjutnya, Persik ditahan imbang PSM Makassar (1-1).

Hasil cukup buruk itu menjadi tantangan bagi pelatih anyar Persik, Marcelo Rospide. Bisa dikatakan, ia belum menemukan formula terbaik. Rospide harus memperbaiki kekurangan yang ada agar membawa Persik bersaing di Liga 1 2023/2024.

Baca Juga: Persik Lawan Borneo FC, Ajang Pembuktian Pelatih Marcelo Rospide

2. Tak punya striker asing, Persik lepas Pedro Paulo

Jelang Duel Persik Kediri vs Borneo FC, Siapa Unggul?Pedro Paulo (instagram.com/persikfcofficial)

Persik dipastikan tak memiliki striker asing murni saat menghadapi Borneo FC di laga pembuka Liga 1 2023/2024. Hal ini terjadi setelah mereka baru saja melepas striker anyarnya, Pedro Paulo. Dilansir situs Persik, klub melepas striker asal Brasil itu karena tidak sesuai dengan kebutuhan skema tim pelatih.

Dengan begitu, Persik diperkirakan akan memakai jasa pemain asing lainnya sebagai striker untuk sementara. Mereka akan menggunakan jasa Flavio Silva, winger asal Portugal yang bisa bermain di pos striker bagi Persik. Macan Putih sendiri sudah mengandalkan Flavio Silva sebagai salah satu mesin gok sejak musim 2022/2023 lalu.

3. Hati-hati Persik, Borneo FC perkasa di laga pramusim 2023

Jelang Duel Persik Kediri vs Borneo FC, Siapa Unggul?Persik Kediri saat melawan Borneo FC di putaran pertama Liga 1 Indonesia 2022/2023. (instagram.com/borneofc.id)

Di lain sisi, Borneo FC mengantongi modal positif jelang bertolak ke markas Persik di laga pembuka Liga 1 2023/2024. Mereka tampil gemilang di laga pramusim sebelumnya. Dari 5 laga uji coba, Borneo sendiri membukukan statistik 5 kemenangan. Mereka memecundangi beberapa klub, seperti Persijap Jepara (2-1), PSS Sleman (1-0), Bhayangkara FC (2-1), Tim Pra PON Kaltim (6-1), dan Persis Solo U-20 (4-1).

4. Tiga pemain bertahan anyar Borneo FC jadi modal krusial

Jelang Duel Persik Kediri vs Borneo FC, Siapa Unggul?Leo Lelis (instagram.com/borneofc.id)

Borneo FC aktif mendatangkan pemain di bursa transfer pemain pada 2023. Ini menjadi salah satu upaya penting mereka saat mengarungi Liga 1 2023/2024. Menariknya, Borneo berhasil merekrut tiga pemain top di sektor pertahanan, seperti Nadeo Agrawinata (kiper), leo lelis (bek tengah), dan Rizky Dwi Febrianto (bek kanan). Keberadaan ketiganya dipastikan bakal jadi harapan Borneo saat bersua Persik di laga pembuka Liga 1 musim ini.

Borneo FC terancam tak diperkuat tiga pemainnya saat bersua Persik Kediri pada pekan perdana di Liga 1 2023/2024. Mereka adalah Rizky Dwi Febrianto, Iksan Nul Zikrak, dan Jelle Goselink. Dilansir laman Liga Indonesia Baru, ketiga pemain Borneo itu terancam tak bisa bermain karena mengalami cedera yang tak terlalu parah.

Baca Juga: Kenalan Yuk! 3 Kapten Persik Kediri untuk Liga 1 Musim Ini

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya