Daftar Penggawa Persik yang Dipanggil Timnas pada September 2023

Mereka mengisi skuad utama di level negara

Liga 1 Indonesia 2023/2024 memasuki jeda kompetisi saat ini. Itu terjadi karena ada gelaran internasional yang dihelat. Ada dua agenda yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, yakni ajang kualifikasi Piala Asia U-23 dan FIFA matchday pada 2023.

Persik Kediri menyumbangkan dua pemain untuk mengikuti semua turnamen internasional tersebut. Bahkan, tim berjuluk Macan Putih ini mempunyai 2 pemain yang begitu diandalkan oleh 2 negara yang berbeda. Lalu, siapa saja mereka? Berikut adalah daftar pemain Persik Kediri yang mendapat panggilan timnas di jeda kompetisi pada September 2023.

1. Jeam Kelly Sroyer memperkuat Indonesia di kualifikasi Piala Asia U-23

Daftar Penggawa Persik yang Dipanggil Timnas pada September 2023Jeam Kelly Sroyer (instagram.com/timnas.indonesia)

Persik Kediri mempunyai satu wakil yang akan memperkuat Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Asia U-23 pada 2023. Ia bernama Jeam Kelly Sroyer. Pemuda 20 tahun asal Papua yang memiliki kecepatan saat bermain. Ia piawai sebagai winger di atas lapangan.

Pemanggilan Jeam Kelly tentu mendapat atensi lebih pada 2023. Sebab, ini jadi kesempatan ketiga bagi sang pemain setelah mentas di SEA Games dan Piala AFF U-23 sebelumnya. Itu menandakan jika Jeam Kelly tengah berada dalam grafik performa menanjak belakangan ini.

Jeam Kelly sendiri terbilang baru di timnas. Sebab, ia baru debut sejak April 2023. Sang pemain dipercaya membela Indonesia U-22 besutan coach Indra Syafri kala itu. Lalu, selang beberapa bulan kemudian, Jeam Kelly kembali dipanggil Indonesia U-23 besutan Shin Tae-yong pada Agustus 2023.

Dalam kariernya, Jeam Kelly sudah mempersembahkan satu trofi SEA Games 2023 bagi Indonesia. Itu tentu capaian yang hebat bagi seorang debutan. Di kualifikasi Piala Asia U-23, Jeam Kelly bersama Indonesia sendiri tergabung dalam Grup K. Mereka akan menghadapi dua negara kuat, yaitu Chinese Taipei U-23 dan Turkmenistan U-23.

Baca Juga: Fakta Jeam Kelly Sroyer, Wonderkid Persik yang Impresif di Timnas

2. Rohit Chand menjadi harapan Nepal di FIFA matchday 2023

Daftar Penggawa Persik yang Dipanggil Timnas pada September 2023Rohit Chand (instagram.com/persikfcofficial)

Persik Kediri diketahui juga menyumbangkan satu pemain ke negara lain. Mereka memiliki Rohit Chand, pemain yang sudah lama menjadi andalan Timnas Nepal. Eks bintang Persija Jakarta itu akan memperkuat negaranya di agenda FIFA matchday pada September 2023.

Rohit Chand bersama Nepal akan menghadapi negara dari Asia Tenggara kali ini. Mereka berjumpa Myanmar pada Senin (11/9/2023) mendatang. Gelaran itu jadi kesempatan Rohit Chand untuk membawa negaranya naik di rangking sepak bola dunia. Sebagai informasi, saat ini Nepal menduduki peringkat ke-175 dunia.

Laga kontra Myanmar diketahui menjadi laga terakhir Nepal di FIFA matchday 2023. Sebelumnya, Nepal sudah melangsungkan 4 laga persahabatan internasional dengan statistik 2 menang, 1 seri, 1 kalah. Rinciannya, Nepal menang atas Laos dalam dua pertemuan beruntun. Lalu imbang kontra Bhutan (1-1) dan kalah dari Filipina (0-1).

3. Keduanya memegang peranan krusial di Persik musim ini

Daftar Penggawa Persik yang Dipanggil Timnas pada September 2023Jeam Kelly Sroyer (instagram.com/persikfcofficial)

Jeam Kelly Sroyer dan Rohit Chand selalu menjadi pemain andalan Persik Kediri. Tak terkecuali pada musim 2023/2024 ini, mereka kembali memegang peranan penting bagi Macan Putih. Jeam Kelly memiliki kontribusi di posisi sayap sementara Rohit di posisi gelandang bertahan.

Secara statistik, Jeam Kelly sudah mencatatkan 6 laga dengan 229 menit di Liga 1 Indonesia 2023/2024. Ia jadi supersub Persik sejauh ini. Sementara, untuk Rohit Chand, ia selalu jadi pilihan utama dengan 11 laga dengan 980 menit tampil. Torehan statistik itu pastinya jadi latar belakang mereka ikut serta di agenda internasional pada September 2023.

Jeam Kelly Sroyer dan Rohit Chand tidak hanya berperan sebagai figuran di negaranya masing-masing. Mereka justru masuk ke dalam skuad utama selama ini. Mampukah kedua pemain itu membawa negaranya meraih hasil positif di agenda internasional pada September 2023 nanti?

Baca Juga: Strategi Tumpul, Persik Kediri Keok Melawan Rans Nusantara

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya