Fakta Jeam Kelly Sroyer, Wonderkid Persik yang Impresif di Timnas

Pemuda asli tanah Papua

Jeam Kelly Sroyer adalah pemain muda andalan Persik Kediri. Wonderkid berusia 20 tahun asli tanah Papua itu dikenal sebagai pesepak bola yang memiliki kecepatan. Ia biasa bermain di posisi winger alias sayap saat bertanding di atas rumput hijau.

Nama Jeam Kelly Sroyer sendiri cukup disoroti belakangan. Itu disebabkan performanya yang impresif ketika memperkuat Timnas Indonesia U-22 dan U-23. Bahkan, sang pemain sudah dipercaya menjadi bagian dari Garuda Muda mengikuti tiga ajang internasional sekaligus dalam waktu yang berdekatan pada 2023.

Yuk, kenali lebih dalam sosok Jeam Kelly Sroyer! Seperti apa faktanya?

1. Sudah 3 musim membela Persik

Fakta Jeam Kelly Sroyer, Wonderkid Persik yang Impresif di TimnasJeam Kelly Sroyer (instagram.com/persikfcofficial)

Jeam Kelly Sroyer merupakan pemain jebolan klub asal Papua, PSPS Biak, pada 2021/2022. Berkat potensi besarnya, pemain kelahiran 11 Desember 2002 itu langsung diminati klub lain meski masih berusia muda. Sang wonderkid dilirik klub asal Jawa Timur, Persik Kediri.

Benar saja, klub berjuluk Macan Putih itu akhirnya merekrut Jeam Kelly dari PSPS Biak pada 1 Oktober 2021. Kiprah sang pemain sendiri bisa dibilang cukup sukses di Persik. Sebab, ia mampu bertahan lama ketika berkarier di Kediri sejauh ini.

Jeam Kelly telah menghabiskan waktu selama 3 musim bareng Persik. Bahkan, jasanya masih diandalkan skuad Macan Putih saat berkompetisi di Liga 1 Indonesia pada 2023/2024 ini. Jeam Kelly masih jadi pemuda jempolan Persik.

2. Debut di timnas sejak 2023, langsung juara!

Fakta Jeam Kelly Sroyer, Wonderkid Persik yang Impresif di TimnasJeam Kelly Sroyer (instagram.com/jeamkellys)

Grafik performa Jeam Kelly Sroyer hebatnya menanjak selama berkostum Persik Kediri. Itu terbukti setelah ia mulai dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia. Diketahui, Indonesia U-22 menjadi tim pertamanya di level Internasional.

Jeam Kelly debut di tim U-22 pada 14 April 2023. Namanya dipanggil oleh coach Indra Syafri ketika itu. Hebatnya, sang pemain langsung membawa Indonesia berprestasi pada musim debut di kancah internasional.

Jeam Kelly sukses mempersembahkan gelar juara sepak bola SEA Games pada 2023. Menariknya, ia mampu bersaing di skuad utama Indonesia U-22 kala itu. Jeam Kelly membukukan setidaknya 6 caps dengan 276 menit tampil di SEA Games.

Baca Juga: STY Latih Timnas U-23, Indra Sjafri Pindah ke Timnas U-20

3. Hampir bawa Indonesia juara lagi di Piala AFF U-23 2023

Fakta Jeam Kelly Sroyer, Wonderkid Persik yang Impresif di TimnasJeam Kelly Sroyer (instagram.com/timnas.indonesia)

Kiprah internasional Jeam Kelly Sroyer tak berhenti sampai di Timnas Indonesia U-22. Ia bahkan dipercaya masuk ke dalam skuad tim U-23 pada 2023. Sang pemain kali ini dipanggil oleh skuad besutan coach Shin Tae-yong.

Lagi-lagi, Jeam Kelly hampir membawa Indonesia U-23 berprestasi pada musim debutnya dikelas yang berbeda. Ia hampir mengantarkan Garuda Muda menjuarai Piala AFF U-23 pada 2023. Namun, sayangnya, mereka gagal juara setelah kalah adu penalti kontra Vietnam pada babak final.

4. Kembali dipercaya Indonesia di kualifikasi Piala Asia U-23 2023

Fakta Jeam Kelly Sroyer, Wonderkid Persik yang Impresif di TimnasJeam Kelly Sroyer (instagram.com/jeamkellys)

Jeam Kelly Sroyer untuk ketiga kali dipanggil Timnas Indonesia pada 2023. Ia kali ini dipercaya untuk membela Garuda Muda di kualifikasi Piala Asia U-23. Kepercayaan itu menandakan jika kontribusi sang wonderkid begitu diperhitungkan sejauh ini.

Indonesia U-23 sendiri akan melakoni laga kualifikasi pertamanya melawan Chinese Taipei U-23 pada Sabtu (9/9/2023). Mereka diketahui tergabung dalam Grup K bersama Turkmenistan U-23. Pastinya, Jeam Kelly jadi salah satu harapan besar untuk membawa Indonesia lolos ke Piala Asia U-23 pada 2024 mendatang.

 

Keberadaan Jeam Kelly Sroyer tentu membawa angin segar bagi Persik Kediri saat ini. Itu disebabkan mereka berpeluang memunculkan bintang baru asal papua dengan adanya sang wonderkid 20 tahun itu. Hal ini mungkin terjadi karena Jeam Kelly memiliki waktu banyak untuk terus berkembang.

Baca Juga: Strategi Tumpul, Persik Kediri Keok Melawan Rans Nusantara

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya