Berpisah, Ini Catatan Supriadi Bersama Persebaya

Sempat diproyeksi jadi bintang masa depan Persebaya

Persebaya Surabaya resmi mengumumkan perpisahan dengan pemain putra daerahnya, Muhammad Supriadi. Hal itu sudah mereka umumkan setelah kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/2023 berakhir.

Keputusan Persebaya melepas Supriadi merupakan suatu hal yang cukup mengejutkan. Pasalnya, pemain jebolan akademi Persebaya ini sebenarnya punya potensi yang besar. Ia sempat diperkirakan jadi bintang masa depan Bajol Ijo.

1. Sempat digadang-gandang jadi bintang masa depan Persebaya

Berpisah, Ini Catatan Supriadi Bersama PersebayaMuhammad Supriadi (instagram.com/moch.supriadi17)

Muhammad Supriadi, pemuda 20 tahun, adalah pemain sepak bola yang memiliki bakat besar. Itu sudah diketahui sejak ia mengikuti Diklat Ragunan pada 2017—2019. Di sana, ia bertahan selama 2 musim.

Lalu, potensi Muhammad Supriadi makin tercium setelah masuk ke Garuda Select pada 2018/2019. Dari situlah awal mula bakat sosok alumni SSB Bina Taruna ini ditemukan. Selanjutnya, Supriadi melanjutkan karier di akademi Persebaya.

Baca Juga: Supriadi Dipanggil PON Jatim, Persebaya Pikir-pikir

2. Mengabdi di Persebaya selama 4 musim

Berpisah, Ini Catatan Supriadi Bersama PersebayaSupriadi (instagram.com/officialpersebaya)

Kebersamaan Muhammad Supriadi dengan Persebaya telah berlangsung lama. Bahkan, pemain kelahiran 23 Mei 2002 asli Surabaya ini menimba ilmu di akademi pada 2019. Ia tercatat membela Persebaya selama 4 musim. 

Supriadi memulai merintis karier profesional di Persebaya sejak 2019/2020. Hanya saja, ia sempat melewatkan satu kompetisi penuh pada 2020/2021. Itu lumrah terjadi karena kompetisi memang sedang ditiadakan akibat pandemi Covid-19 kala itu.

3. Catatan terbaik Supriadi terjadi pada 2022/2023

Berpisah, Ini Catatan Supriadi Bersama PersebayaSupriadi (instagram.com/officialpersebaya)

Muhammad Supriadi telah menjalani pengalaman yang luar biasa bersama Persebaya. Pemain yang biasa tampil sebagai winger itu selalu mengemas grafik menanjak setiap musimnya. Musim terbaiknya sendiri terjadi pada 2022/2023.

Saat itu, Supriadi membukukan 21 penampilan dengan 963 menit tampil. Ia juga produktif untuk Persebaya dengan 1 gol dan 2 assist. Torehan statistik itu terpaut jauh dari statistik Supriadi pada beberapa musim sebelumnya. Di mana ia tak lebih memgumpulkan 16 laga lebih bersama Persebaya.

4. Resmi dilepas Persebaya pada 2023/2024 

Berpisah, Ini Catatan Supriadi Bersama PersebayaMuhammad Supriadi (instagram.com/officialpersebaya)

Namun, kabar mengejutkan datang setelah kompetisi musim 2022/2023 berakhir. Persebaya resmi mengakhiri kontrak kerja dengan Muhammad Supriadi. Itu resmi mereka umumkan melalui akun instagram klub, Selasa (9/5/2023).

Keputusan Persebaya itu pasti memiliki alasan tersendiri mengapa akhirnya melepas Supriadi. Namun, jika diamati, kemungkinan karena sang pemain kalah bersaing dengan pemuda lainnya. Itu makin kuat usai Persebaya mengikat kontrak banyak pemain muda saat ini.

5. Supriadi diminati dua klub Liga 1 Indonesia

Berpisah, Ini Catatan Supriadi Bersama PersebayaMuhammad Supriadi (instagram.com/moch.supriadi17)

Resmi dilepas Persebaya, ini merupakan waktu yang tepat bagi Muhammad Supriadi untuk mencari tantangan baru. Sejauh ini, ada dua klub Liga 1 Indonesia yang tengah memantau jasa sang pemain.

Kedua klub tersebut adalah Persik Kediri dan Dewa United. Kesempatan ini akan sangat berharga bagi perkembangan karier Supriadi. Bukan tak mungkin, kariernya akan jauh lebih melesat bila dibandingkan saat memperkuat Persebaya.

 

Muhammad Supriadi menjadi sederet pemain putra daerah dengan potensi besar yang dilepas Persebaya Surabaya. Jangan sampai, kejadian ini serupa dengan kejadian pada masa lampau. Di mana ada dua putra daerah Surabaya paling menonjol jadi bintang bagi klub lain, yakni Andik Vermansah dan Evan Dimas.

Baca Juga: Resmi Merapat ke Persebaya, Supriadi Bakal Pakai Nomor 11

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya