Arema FC Lawan Persikabo di Pekan 10, Debut Pelatih Baru

Grafik lawan menurun, peluang Arema raih kemenangan perdana

Liga 1 Indonesia 2023/2024 akan mempersembahkan sejumlah laga menarik pada pekan ke-10. Salah satunya ada laga Arema FC versus Persikabo 1973. Duel kedua tim akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Senin (28/8/2023) pukul 15.00 WIB.

Arema memiliki kans besar untuk meraup kemenangan perdana dalam laga kontra Persikabo ini. Maklum, mereka mengantongi modal cukup apik usai mencuri poin di markas Persija Jakarta (pekan 9). Apalagi, nantinya Arema akan tampil berbeda setelah resmi menunjuk kepala pelatih baru. Laga kontra Persikabo sendiri jadi momen bangkit Singo Edan di Liga 1 musim ini. Apalagi, pertandingan ini jadi debut bagi pelatih Fernando Valente.

1. Arema FC resmi menunjuk pelatih baru

Arema FC Lawan Persikabo di Pekan 10, Debut Pelatih BaruFernando Valente sebagai pelatih baru Arema FC pada 2023/2024. (instagram.com/aremafcofficial)

Arema FC akhirnya mengumumkan juru taktik baru ketika melanjutkan persaingan di Liga 1 2023/2024. Mereka menjalin kontrak dengan pelatih asal Portugal, Fernando Valente. Pelatih berusia 63 tahun yang memiliki lisensi UEFA Pro.

Para penggemar Arema pastinya sudah menunggu akan kehadiran pelatih asing tersebut. Pasalnya, sejak awal musim, performa mereka menurun drastis saat dibesut dua pelatih lokal. Performa Singo Edan jeblok bersama coach I Putu Gede dan Joko Susilo sebelumnya.

Saat ini, Fernando Valente langsung menentukan langkah pertama usai dipercaya menakhodai Arema. Ia berupaya memperbaiki mental para penggawa Singo Edan yang tengah anjlok. Valente ingin membawa Arema menang ketika melanjutkan persaingan kontra Persikabo 1973 di Liga 1 pekan ke-10.

Baca Juga: Usai Arema Kalah dari Bali United, Putu Gede Mundur dari Arema FC

2. Arema FC kantongi modal apik usai mencuri poin di markas Persija

Arema FC Lawan Persikabo di Pekan 10, Debut Pelatih BaruArema FC saat menghadapi Persija Jakarta pada putaran pertama Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/aremafcofficial)

Arema FC sukses meraih hasil lumayan positif pada laga terakhir Liga 1 2023/2024. Mereka mencuri poin ketika melawat ke markas Persija Jakarta. Arema bermain imbang 2-2 atas Persija pada pekan ke-9. Hasil itu pastinya jadi modal Arema melawan Persikabo 1973 pada laga selanjutnya (pekan 10).

Dalam laga itu, striker Arema, Gustavo Almeida berhasil menjadi pembeda. Striker berdarah Brasil itu sukses menyelamatkan Singo Edan dari kekalahan. Pasalnya, Gustavo jadi pahlawan Arema usai menceploskan dua gol ke gawang Persija. Keberadaan Gustavo pastinya begitu diharapkan Arema saat melakoni laga melawan Persikabo pada pekan mendatang.

3. Arema FC mengukir rekor mentereng atas Persikabo pada 2022/2023 lalu

Arema FC Lawan Persikabo di Pekan 10, Debut Pelatih BaruArema FC saat menghadapi Persija Jakarta pada putaran pertama Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/aremafcofficial)

Selain mengemas poin pada laga terakhir, Arema FC memiliki motivasi lain jelang menghadapi Persikabo 1973 (pekan 10). Mereka mempunyai rekor mentereng atas calon lawan di kompetisi musim 2022/2023 lalu. Arema sempat menyapu bersih kemenangan dalam dua pertemuan sekaligus kontra Persikabo.

Musim lalu, Arema sukses memenangi laga pada pertemuan pertama kontra Persikabo. Mereka unggul dengan skor 1-0 kala itu. Pada pertemuan kedua, Singo Edan kembali menggilas Persikabo 3-1 di laga kandang. Arema harusnya menjadikan catatan itu sebagai salah satu motivasi ketika melawan Persikabo di Liga 1 2023/2024 ini.

4. Lini belakang disorot, Persikabo telan 3 kekalahan beruntun

Arema FC Lawan Persikabo di Pekan 10, Debut Pelatih BaruPersikabo 1973 saat menghadapi Madura United pada putaran pertama Liga 1 2023/2024. (instagram.com/officialpersikabo)

Persikabo 1973 berada dalam grafik anjlok jelang meladeni kekuatan Arema FC pada pekan ke-10 Liga 1 2023/2024. Sebab, mereka baru menelan tiga kekalahan beruntun. Persikabo sempat tumbang atas PSS Sleman (pekan 7), Borneo FC (pekan 8), dan Madura United (pekan 10).

Hasil itu jelas menjadi catatan khusus bagi Persikabo jelang menghadapi Arema. Pelatih Persikabo, Aji Santoso, begitu menyoroti kinerja lini pertahanan tim. Itu terjadi usai mereka kebobolan 9 gol hanya dalam 3 laga. Pada laga terbaru, gawang Persikabo sendiri dibobol 3 gol setelah takluk 0-3 dari Madura United.

 

Arema FC dan Persikabo 1973 sama-sama menjalin kontrak dengan pelatih baru saat ini. Arema memercayai Fernando Valente sementara Persikabo memilih Aji Santoso. Keberadaan keduanya pasti menambah daya tarik jelang laga Arema versus Persikabo di Liga 1 2023/2024 (pekan 10). Siapakah yang akan membawa anak asuhnya menang?

 

Baca Juga: Fernando Valente Tidak Dibebani Klausul Gila Arema FC

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya