Arema FC Bersiap Hadapi Mantan Pelatih Lawan RANS

Kuncoro menjabat sebagai pelatih caretaker Arema nantinya

Arema FC lagi-lagi belum menemukan penampilan terbaik di Liga 1 Indonesia 2023/2024. Ini tampak usai mereka kembali menderita kekalahan pada laga terakhir. Singo Edan dibekuk PSIS Semarang pada pekan ke-7.

Hasil itu jelas membuat Arema terbebani menatap pertandingan selanjutnya. Mereka tak mempunyai modal positif saat menjamu RANS Nusantara pada pekan ke-8. Namun, Arema tetap berpeluang menuai hasil optimal nantinya.

Laga Arema versus RANS sendiri berlangsung pada Senin (14/8/2023) esok. Mereka akan beradu taktik di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali. Sebelum menyaksikan duel kedua kubu, mari simak preview jelang laga Arema dan RANS berikut.

1. Kembalinya sejumlah pemain kunci belum dongkrak mentalitas Arema FC

Arema FC Bersiap Hadapi Mantan Pelatih Lawan RANSIchaka Diarra (instagram.com/aremafcofficial)

Arema FC kembali menelan kekalahan pada laga terakhir Liga 1 2023/2024. Mereka dikalahkan tuan rumah, PSIS Semarang. Arema takluk dengan skor 2-0 tanpa balas pada pekan ke-7.

Sebenarnya, Arema telah mengerahkan skuad terbaik dalam laga itu. Sejumlah pemain kunci mereka telah kembali, yaitu Ichaka Diarra dan Dedik setiawan. Namun, tetap saja keberadaan keduanya belum membawa Arema meraup kemenangan perdana musim ini.

Baca Juga: Posisi Gethuk Tergusur, Kuncoro jadi Pelatih Caretaker Arema FC

2. Lawan RANS, Arema FC akan dipimpin pelatih caretaker

Arema FC Bersiap Hadapi Mantan Pelatih Lawan RANSArema FC saat menghadapi PSIS Semarang pada putaran pertama Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/aremafcofficial)

Arema FC membuat keputusan tegas setelah menderita kekalahan kontra PSIS Semarang pada laga terakhir Liga 1 2023/2024. Mereka melengserkan jabatan pelatihnya, Joko Susilo. Arema mengembalikan peran pelatih dengan nama lain Joko Gethuk itu ke jajaran pengurus akademi klub.

Arema sendiri menunjuk staf pelatih lainnya untuk menjadi pelatih caretaker. Mereka memilih Kuncoro sebagai pelatih sementara Singo Edan. Keberadaan cartaker ini sambil menunggu datangnya pelatih asing yang dirumorkan akan segera gabung Arema.

3. RANS tak gentar hadapi misi bangkit Arema FC

Arema FC Bersiap Hadapi Mantan Pelatih Lawan RANSRANS Nusantara saat menghadapi Madura United pada putaran pertama Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/rans.nusantara)

Arema FC berharap akan mendapatkan asa baru setelah menunjuk pelatih caretaker. Mereka berpeluang mendulangnya pada laga kontra RANS Nusantara pada pekan ke-8 Liga 1 2023/2024. Namun, Arema diperkirakan menuai hambatan untuk meraup harapan itu.

Dikatakan seperti karena Performa RANS cukup tangguh musim ini. Mereka membukukan 3 menang, 3 seri, 1 kalah dalam 7 laga terakhir Liga 1. Hebatnya, RANS belum menalan kekalahan dalam empat laga terakhir. Mereka bahkan membantai tim unggulan, Madura United, pada laga terbaru (pekan 7).

Pelatih RANS, Eduardo Almeida, merasa tak terbebani atas misi bangkit Arema. Dilansir Liga Indonesia Baru, ia mengatakan jika Arema mencoba bangkit saat ini. Itu wajar terjadi karena mereka terbelunggu di zona merah. Namun, Almeida tetap ingin meraih kemenangan meski akan bermain di laga away.

4. RANS memiliki pemain tangguh di sektor pertahanan

Arema FC Bersiap Hadapi Mantan Pelatih Lawan RANSAngelo Meneses (instagram.com/rans.nusantara)

RANS Nusantara memiliki satu pemain kunci di sekor belakang. Ia adalah Angelo Meneses, pemain berusia 30 tahun berasal dari Portugal. Sang pemain tampil gemilang pada laga terakhir RANS di Liga 1 2023/2024.

Angelo Meneses jadi sosok krusial RANS saat menghadapi kekuatan Madura United (pekan 7). Perannya bikin lini belakang RANS solid. Itu terbukti setelah Angelo menerima penghargaan individu sebagai Man Of The Match (MOTM) alias pemain terbaik dalam laga itu.

Meski dalam kondisi terpuruk, Arema FC tetap memiliki harapan guna menuai hasil maksimal saat berjumpa RANS Nusantara pada pekan ke-8 di Liga 1 2023/2024. Itu bisa saja terjadi jika mereka tampil lebih solid dan fokus. Mampukah Singo Edan mengupayakan hal tersebut?

Baca Juga: Ulang Tahun Arema FC Usung Jargon Bismillah Bangkit

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya